Wanakula Camp, Camping Seru Tanpa Ribet di Purwakarta

|

Wanakula Camp hadir menjadi salah satu tempat untuk camping di Purwakarta. Camping saat ini merupakan kegiatan yang sedang diminati, baik itu untuk keluarga, ataupun lembaga.

Purwakarta memiliki beberapa lokasi camping, yang menarik dan kekinian tentunya. Disamping memiliki alam yang masih asri, ditambah dengan lengkapnya peralatan camping. Sehingga nggak membuat kita ribet dan capek.

Setelah hampir dua tahun lamanya kita hidup dihantui covid-19, rasanya bermalam di alam dengan suasana yang khas akan membuat kita rileks sejenak.

Berikut deskripsi tentang Wanakula Camp, sebagai bahan referensi kamu untuk camping di Purwakarta bersama keluarga atau komunitas lembaga.

Lokasi dan Alamat Wanakula Camp

Lokasi dan alamat Wanakula Camp berada di Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

wanakula camp
wanakula camp. google maps. sumber: andy beef

Rute Menuju Wanakula Camp

Cara menuju Wanakula Camp, jika kamu berangkat dari Jakarta ialah dengan menuju Tol Cipularang, kemudian keluar di pintu tol Jatiluhur.

Setelah berada di Purwakarta, arahkan kendaraanmu untuk melewati Alun-Alun Wanayasa. Kemudian teruskan perjalananmu hingga tiba di Wanakula Camp. Estimasi waktunya sekitar 2,5 jam, pas lah nggak begitu lama juga kan?

Kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi maps, selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan deh….

Jam Buka Wanakula Camp

Jam operasional Wanakula Camp dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam nonstop.

tempat ngadem dan me time
tempat ngadem dan me time. google maps. sumber: Garna Putra

Fasilitas Wanakula Camp

Fasilitas yang ada di Wanakula Camp diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Mushola,
  • Kamar mandi,
  • Warung makanan dan minuman.

Daya Tarik Wanakula Camp

1. Suasana Yang Sejuk

suasana yang sejuk
suasana yang sejuk. google maps. sumber: ToBry SKy

Ketika berencana untuk camping tentulah kita menginginkan suasana yang sejuk, tenang, adem, nyaman, pokoknya ala-ala pedesaan gitu lah.

Salah satu tempat camping yang asyik di Purwakarta ialah Wanakula Camp, selain Camping di Parang Gombong misalnya. Wanakula Camp berada di kaki Gunung Sunda, so dapat dipastikan memiliki udara sejuk khas pegunungan.

Di sekitarnya sangat asri dengan tumbuhnya tumbuhan hijau yang menyejukkan, serta kita dapat melakukan aktivitas seru seperti:

  • Mencoba membajak sawah,
  • Pergi ke kebun kemudian memetik hasilnya sendiri,
  • Bermain ke air terjun,

Yang paling seru ialah dikala malam hari dengan menyalakan api unggun, kita bersama keluarga tercinta ataupun komunitas bakar-bakaran sambil bercengkrama. Menghabiskan malam dengan riang gembira.

Sepertinya pilihan untuk berlibur bersama dengan camping di Wanakula Camp, dapat menjadi list utama. Apalagi anak-anak akan belajar langsung bersama alam, yang tentu saja nggak kalah menarik dibandingkan gadget.

camping seru tanpa ribet
camping seru tanpa ribet. google maps. sumber: Asep Jamaludin

2. Fasilitas Yang Lengkap

Ini nih yang paling top markotop, di Wanakula Camp kita nggak perlu repot-repot bawa tenda sendiri terus masang sendiri, ditambah dengan membawa peralatan lain yang akan dibutuhkan selama camping.

Fasilitas camping yang ada di Wanakula Camp udah lengkap banget, kamu tinggal berangkat terus membawa pakaian dan perlengkapan pribadi lainnya.

Wanakula Camp menyediakan beberapa paket, diantaranya:

  • Paket berkemah selama 2 hari 1 malam, itu sudah termasuk makanan, cemilan, dan guide yang akan memberikan permainan yang seru dan menarik.
  • Paket Gowes, fasilitas yang diterima sama seperti di atas, hanya ditambah dengan kegiatan bersepeda di hari berikutnya.

Setiap tenda sudah dilengkapi dengan fasilitas kasur, bantal, dan juga selimut, dan yang paling penting ada colokan listrik juga. Pokoknya camping di Wanakula Camp seru tanpa ribet.

hammockan bareng
hammockan bareng. google maps. sumber: Hari Rahardjo

Tips Wisata

  • Siapkan perlengkapan pribadi yang dibutuhkan, terutama obat-obatan yang biasa digunakan.
  • Jika membawa serta anak-anak, jangan lupa untuk membawa lotion atau minyak telon anti serangga.
  • Masukkan jaket atau baju hangat lainnya, kedalam list barang bawaanmu.
  • Bawalah sandal jepit atau sejenisnya, sebagai alas kaki ketika hendak ke kamar mandi.

Penutup

Wanakula Camp dapat menjadi pilihan dalam berlibur bersama keluarga, atau merekatkan kebersamaan dalam bekerja. Alam memang selalu memiliki cara yang tepat untuk memanjakan manusia.