Wisata Paralayang Majalengka, Wisata Hits Nan Indah

Wisata Paralayang Majalengka dapat menjadi salah satu pilihan wisata ekstrem ketika berada di Kabupaten Majalengka, khususnya untuk kamu yang sedang berada di sekitar Gunung Panten.

Begitu banyak keseruan yang dapat dilakukan ketika berada di Paralayang Majalengka, mulai dari menikmati pemandangan, udara yang sejuk, mencoba wahana ekstrem, hingga menginap.

Maka tak heran jika Wisata Paralayang Majalengka menjadi salah satu tempat wisata unggulan Majalengka, yang selalu ramai dikunjungi.

mencoba gantole
mencoba gantole. google maps. sumber: Dartam Dartam

simak juga: situ janawi

Paralayang Majalengka sempat ditutup beberapa waktu lalu, saat ini sudah buka kembali. Dan siap memberikan keseruan berwisata dengan view keindahan alam Majalengka yang memukau.

Lokasi dan Alamat Paralayang Majalengka

Lokasi Paralayang Majalengka berada di Gunung Panten, tepatnya di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Paralayang Majalengka

Rute menuju Paralayang Majalengka sangat mudah untuk dijangkau, karena dari pusat kota Majalengka hanya berjarak sekitar 8 km saja. Akses jalannya pun dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun.

Yakni dengan menuju Bunderan Munjul Indah untuk menuju Desa Sidamukti. Selanjutnya tinggal mengikuti arahan atau petunjuk jalan yang sudah tersedia untuk menuju Paralayang Majalengka.

lokasi paralayang majalengka
lokasi paralayang majalengka. google maps. sumber: Syaeful Tahajud

simak juga: kebun teh cipasung

Jam Buka Paralayang Majalengka

Waktu terbaik mengunjungi Paralayang Majalengka ialah di pagi dan sore hari, kamu dapat berkunjung di hari Senin hingga Minggu.

Harga Tiket Masuk Paralayang Majalengka

Tiket masuk Paralayang Majalengka cukup membayar sebesar Rp. 7.000,- per orang

Fasilitas Paralayang Majalengka

area parkir paralayang majalengka
area parkir paralayang majalengka. google maps. sumber: SUKISNO

simak juga: aryakibansland

Fasilitas yang ada di sekitar Paralayang Majalengka dan membuat pengunjung nyaman diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Saung atau gazebo,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Bermain paralayang,
  • Arena bermain anak,
  • Mushola,
  • Restoran,
  • Toilet,
  • Hotel,
  • Area outbound,

Daya Tarik Paralayang Majalengka

1. Paralayang

bermain paralayang
bermain paralayang. google maps. sumber: Paralayang Majalengka Official

simak juga: wisata batu badak

Paralayang akan memberikanmu pengalaman terbang bagai burung, dengan melintasi dan melalui hijaunya pemandangan yang ada di bawah. Mulai dari sawah, pepohonan, serta pemukiman warga.

Wah,,,sungguh pengalaman yang seru dan memorable banget bukan, kapan lagi kamu dapat menyaksikan keindahan Majalengka dengan cara terbang.

Untuk kamu yang ingin mencoba eksplor keseruan bermain paralayang dapat membeli tiket kira-kira seharga Rp. 350.000,- per orang. Oh iya, selain paralayang ada juga keseruan naik gantole.

Gantole berbeda dengan Paralayang, jika Paralayang menggunakan perasut gantole menggunakan rangkaian besi yang dibentuk menyerupai layang-layang. Tiket gantole berbeda dengan paralayang, yakni dengan membayar sekitar Rp. 450.000,- per orang.

2. Paraland

Lokasi Paraland berada di sebelah Paralayang Majalengka, karena lokasinya yang cukup berdekatan sehingga menjadi tujuan wisata berikutnya yang biasa dikunjungi pengunjung.

paraland
paraland. google maps. sumber: kang atang

simak juga: curug sempong

Untuk bermain di Paraland, kamu harus mengeluarkan biaya masuk tambahan sekitar Rp. 20.000,- per orang. Di Paraland terdapat beberapa wahana permainan yang dapat dimainkan, seperti:

  • Perosotan,
  • Ayunan,
  • Kolam renang,
  • Flying fox,
  • Outbound,
  • Paintball,
  • Bermain ATV,
  • Dan masih banyak lagi permainan lain yang dapat kamu nikmati.

Jika berkunjung ke Paralayang Majalengka, wajib banget untuk mengunjungi Paraland sebagai tujuan wisata selanjutnya. Dimana akan banyak keseruan-keseruan lain yang dapat kamu lakukan, apalagi jika membawa serta anak-anak.

3. Hotel

Di kawasan Paraland terdapat sebuah hotel atau resort, yang dapat menjadi lokasi menginap untuk kamu yang datang dari luar daerah Majalengka.

Menginap di Paraland Resort, dapat memudahkan kamu untuk berwisata baik di Paraland maupun Paralayang. Bener-bener tempat menginap yang recomended banget.

Fasilitasnya juga lengkap banget, worth it lah sama harga yang ditawarkan. Yakni kisaran harga per malamnya mulai dari Rp. 400.000,-an tergantung pada jenis kamar yang sesuai dengan kebutuhan.

resto apung
resto apung. google maps. sumber: Pitoyo Suwanto

simak juga: talaga herang

4. Sky Resto atau Resto Apung

Jangan khawatir akan perutmu yang keroncongan ketika mengunjungi Paralayang dan Paraland Majalengka, karena sudah tersedia beberapa warung makanan, cafe hingga restoran.

Yang paling menarik ialah kehadiran Resto Apung yang ada di Paraland, dimana pemandangan yang tercipta bener-bener indah banget.

Kamu dapat bersantai sambil menikmati hidangan yang tersedia dengan ditemani view yang cantik. Selain itu, kamu juga dapat hunting foto di beberapa spot foto yang tersedia.

5. View Majalengka dari Ketinggian

Daya tarik yang paling memikat dari Paralayang Majalengka ialah landscape alam yang tersaji sungguh sangat mencuci mata. Jika biasanya hanya gedung-gedung tinggi, disini kita akan disuguhkan dengan hijaunya alam yang bikin adem.

hunting foto keren
hunting foto keren. google maps. sumber: Mus Topa

simak juga: ciboer pass

Bukan hanya adem mata, tetapi hati, fikiran, jiwa dan raga pun ikut-ikutan adem. Sehingga banyak dijadikan sebagai tempat untuk hulang healing.

Penutup

Luangkan waktumu weekend ini untuk mengunjungi Paralayang dan Paraland Majalengka.


shopee