Citra Raya Water World, Liburan Keluarga di 11 Wahana Seru

Citra Raya Water World sangat cocok sebagai tempat rekreasi melepas penat. Apalagi jika dinikmati bersama keluarga. Lokasi wisata ini menyuguhkan beragam wahana permainan air menarik yang bisa dimainkan sepuasnya.


Citra Raya Water World, loaksi wisata keluarga yang kompetitif di dalam kota mandiri citraLand Tangerang
Citra Raya Water World. Image via: travelspromo.com

Dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, Citra Raya Water World menyajikan konsep unik dan tematik. Water park ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan dan petualangan air. Wahana yang menantang, yang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga.

Lokasi yang strategis dekat dengan Ibu Kota, dekat dengan pusat pemerintahan kabupaten Tangerang dan harga yang terjangkau berbagai kalangan menjadikan Citra Raya Water World sebagai destinasi utama wisata yang sangat diminati.

Citra Raya Water World menerapkan standardisasi tinggi untuk tingkat kenyamanan dan keamanan pengunjung. Terlebih lagi, wahana yang tersedia cukup beragam, sehingga bisa memberikan banyak pilihan untuk semua tingkatan usia. Dengan demikian diharapkan mampu memberikan relaksasi yang sangat baik bagi seluruh anggota keluarga.

Bisa dikatakan, Citra Raya Water World merupakan gambaran kesempurnaan bagi kawasan wisata keluarga. Terlebih lagi, dipadu dengan kesejukan alam serta artistik bangunan yang memanjakan pandangan mata.

Zona anak anak, zoba wisata air dengan wahana yang aman bagi anak dan nyaman bagi orang tua yang mendampingi
Zona Anak-Anak. Image via: hargatiket.net

Simak: Lokasi wisata indah seputaran Tangerang.

Lokasi Citra Raya Water World

Citra Raya Water World lokasi tepatnya berada  Jalan Raya Serang KM 14,7 Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Rute Menuju Citra Raya Water World

Akses menuju Citra Raya Water World dari Jakarta, hanya 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Rutenya melalui tol Tangerang-Merak, keluar pintu tol Bitung. Dari sini, cuma butuh 15 menit untuk melintasi jalan raya Tangerang-Serang untuk mencapai gerbang Perumahan Citra Raya, sebelum mencapai World of Wonders.

Untuk angkutan umum, bisa menggunakan bus kuning Trans Citra, yang sering lalu lalang di titik-titik strategis kota Jakarta. Pengunjung bisa kok naik bus ini dari Citraland Mal Grogol, Blok M, Tanah Abang, Mangga Dua, atau Gambir. Bus beroperasi dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Bus ini biayanya Rp 15.000.

Sampai Terminal Trans Citra di Kompleks Citra Raya Tangerang, pengunjung dapat melanjutkan dengan angkot ke lokasi. Hanya butuh waktu 10 menit, pengunjung bisa langsung masuk ke loket penjualan tiket World of Wonders Citra Raya.

Melunsur seru dari slide setinggi 10 meter di Citra Raya Water world, sembari menimati pemandangan dari ketinggian
Meluncur Seru. Image via: @waterworldcitraraya

Jam Buka Citra Raya Water World

Bagi pengunjung yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata air Citra Raya Water world, bisa diperhatikan jam operasional berikut.

  • Senin – Jumat : 09:00 – 18:00 WIB
  • Sabtu – Minggu: 08:00 – 18:00 WIB

Tiket Citra Raya Water World

Untuk pengunjung yang ingin menikmati keseruan bermain air di Citra Raya Water World, wahana air di Tangerang ini menawarkan harga tiket dengan harga terjangkau. Harga tiket masuk adalah:

  • Tiket Weekdays (Senin-Jumat): Rp 50.000
  • Tiket Weekend (Sabtu-Minggu): Rp 55.000
  • Tiket High Season (Liburan) : Rp 65.000
Memandang panorama Citra Raya Water World dari ketinggian Power Slide
Memandang dari Power Slide. Image via: citrarayawaterworld.com

Simak: water park indah di Jakarta.

Fasilitas Citra Raya Water World

Citra Raya Water World Water Park dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung yang menjamin kenyamanan pengunjung selama menikmati wahana permainan. Fasilitas itu meliputi: Area Parkir, Food Court, Outbound Field, Gathering Place, serta Souvenir Shop dan tentu tidak lupa fasilitas olah raga.

Ragam Wahana Citra Raya Water World

Untuk wahana permainan di Citra Raya Water world Water Park, pengunjung dapat menjajal beragam wahana menarik. Di water park ini tersedia wahana: Pirates Dome Shelter, Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slider, Sea Devil Pirate Ships, Croc’s Hive Racer Slide, Stonehenge Waterfall dan lain-lain. Semua wahana ini dapat memberikan beragam pengalaman seru bagi pengunjung dan keluarga.

  1. Baby’s Pool

baby pool, kolam air yang aman untuk balita dan nyaman bagi orang tuanya
Baby pool. Image via: babys-pool

Citra Raya Water World merupakan area yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari area khusus dewasa, remaja dan anak-anak. tidak ketinggalan area khusus bayi. Yang terakhir ini memiliki area sendiri, dimana Baby dapat menikmati bermain di area baby’s pool dan tentunya dengan pendampingan orang tua dan pengawasan life guard.

Keceriaan anak-anak anda akan meningkat ketika berada di kolam khusus ini. Terdapat berbagai macam perosotan dengan warna yang berbeda-beda, serta terdapat air terjun jamur yang menarik. Wahana ini berada satu tempat dengan ember tumpah, sehingga semakin asik saja berada di tempat ini.

  1. Wave Pool

Saat sirene berbunyi kencang, inilah pertanda kolam ombak mulai menunjukkan aksi. Saat itu ombak dan gelombang akan muncul di kolam ini, mengombang-ambing pengunjung dengan kencang. Sensasi luar biasa dapat dirasakan pengunjung beserta dengan menjadikan sensasi kolam ombak ini bagai sedang berlibur menaiki perahu pesiar di atas ombak.

wave pool, salah satu wahana pavorit di Citra Raya Water World, dengan sensasi pantai yang begitu nyata
Wave Pool. Image via: wave-pool

Kolam didesain dengan Desain batu karang dan karakteristik garis pantai yang menjorok. Dilengkapi pula dengan artistik kapal karam. Perpaduan hal itu menjadikan kolam ombak sebagai destinasi yang paling dinanti oleh para pengunjung.

  1. Wide Slider

Nikmati keseruan bermain seluncur bersama putra-putri tercinta dalam wahana Wide Slider. Sensasi seluncuran lebar ini mampu memberikan kesempurnaan dalam memupuk kebersamaan bersama keluarga tercinta saat bermain berseluncur bersama.

  1. Pirates Dome Selter

Area Pirates Dome Shelter tidak saja menjadi peneduh saja. Sambil berteduh, pengunjung dapat menyaksikan putra-putri bermain di bawah guyuran ember Water Fall Bucket.  Di Zona ini ada berbagai jenis perosotan kecil yang memang dikhususkan untuk anak-anak.

Air di zona ini tidak dalam, hanya sebatas betis anak-anak. Ini sengaja didesain dengan alasan keamanan dan juga untuk membuat anak-anak bisa bergerak bebas tanpa harus berenang

Pixie Hollow Baby's Pool kolam anak dnegan aneka permainan yang menyenangkan buat anak anak
Pixie Hollow Baby’s Pool. Image via: citrarayawaterworld.com
  1. Pixie Hollow Baby’s Pool

Kolam khusus anak-anak ini di desain untuk menambah keceriaan pengunjung anak-anak. Dihiasi dengan desain  beraneka warna dan dihiasi air terjun jamur serta beraneka perosotan. Perosotan dibuat berbentuk aneka hewan lucu, seperti lumba-lumba dan gurita. Semua hal itu semakin melengkapi keceriaan pengunjung anak-anak.
Kehebohan kolam khusus anak ini ditambah dengan keberadaan ember tumpah. Lengkap sudah beraneka ragamnya pilihan permainan air di area ini.

  1. Power Slider

Wahana permainan power slider tidak hanya memompa adrenalin, tapi semakin menambah keseruan. Tingkat keseruan ditingkatkan dengan bentuk lintasan yang dibuat meliuk-liuk. Dengan ketinggian tidak kurang dari 10 meter, meluncur bersama anggota keluarga tentu semakin menambah keceriaan seluruh anggota keluarga.

Power Slide yang menegangkan setinggi 10 meter
Power Slide setingi 10 meter. Image via: travelspromo.com
  1. Croc’s Hive Racer Slide

Wahana bermain seluncur terpanjang ini bakal menjadi pengalaman tidak terlupakan. Wahana berseluncur di kolam “buaya” ini sangat memompa adrenalin sekaligus mengasikan. Terlebih lagi, saat berseluncur, pemandangan di sekitar begitu memanjakan mata. Tidak salah bila area ini menjadi salah satu destinasi selfie yang sangat digemari.

  1. The Maze Of Regrets Lazy River

Kolam arus deras ini memang sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan menelusuri rute berkelok-kelok dan pemandangan indah di sekitarnya. Tepian “sungai” dihiasi dengan puluhan pancuran air yang jernih makin membawa imajinasi kita berada di pedesaan.

Sulit tentunya menggambarkan hanya dengan kata-kata tanpa mencoba langsung. Rasakan sensasinya dan temukan imajinasi back to nature di The Maze of Regrets Lazy River di Citra Raya Water World.

Kolam Arus dengan pemandangan pancuran dan patung warna warni di sepanjang tepi alurnya.
Maze River. Image via: penawisata.com
  1. Monkey Island Kiddy Pool

Menikmati berenang di kawasan ini akan membawa imajinasi pada sebuah kawasan kepulauan yang Indah. Kawasan yang masih asri yang dihiasi oleh banyak kera yang menggemaskan. Pengunjung anak-anak akan terhibur dengan patung-patung kera yang bertebaran di setiap sudut area ini.

  1. Lost Boys Kiddy Pool

Lost Boy Kiddy Pool, merupakan wahana perosotan yang diperuntukan bagi anak-anak yang berada di tengah-tengah kolam anak. Menjadi satu area dengan Croc’s Hive Racer Slide dan taman gurita.

Saat mencoba wahana ini, pengunjung anak-anak akan mendapatkan tantangan menarik sebelum mencoba untuk berseluncur. Saat menaiki tangga perosotan, anak-anak harus meniti anak-anak tangga yang berkelok sebelum menemukan pintu tempat berseluncur.

  1. Stonehenge Waterfall

stonehenge waterfall, air terjun berdesain peninggalan sejarah era megalitikum dari kepulauan ingris
Stonehenge waterfall. Image via: citrarayawaterworld.com

Mandi dan bermain di bawah air terjun yang keluar dari batu ini memberikan sensasi tersendiri. Terlebih, desain batu yang dapat mengeluarkan air ini dibuat persis dengan batu asli. Susunan batu dibuat menyerupai situs Stonehenge di Kepulauan Inggris.

Keartistikan desain air terjun, membuat kawasan ini juga menjadi kawasan yang patut untuk diabadikan.

Objek Wisata Dekat Citra Raya Water World

Saat puas bermain di water park ini, bagi pengunjung yang sangat menyukai wisata taman air, namun mengharapkan biaya yang lebih ramah kantong, bisa mencoba Batavia Splash Water Adventure. Water park ini berjarak hanya 14 km dari Citra Raya Water Park. Water park ini tiket masuknya hanya Rp 25.000 di hari biasa, dan Rp 35.000 di akhir pekan. Dengan harga sedemikian, fasilitas yang ditawarkan di Batavia Splash Water Adventure cukup lengkap. Terdapat fasilitas kolam renang khusus dewasa dan anak-anak, seluncuran air, area parkir kendaraan yang luas, dan masih banyak lagi.

situ gintung, objek wisata alam di dekat kota, loaksinya 34 km dari citra raya water world
Situ Gintung, 34 km dari CitraRaya Water park. Image via: @tamanwisatapulausitugintung

Untuk pengunjung yang ingin wisata air, namun dengan suasana alami, mungkin bisa mencoba melanjutkan perjalanan wisata ke Situ gintung. Dari Citra Raya Water park, situ indah ini hanya berjarak 34 Km ke arah Jakarta. Di sana terdapat berbagai fasilitas permainan, mulai dari outbound sampai camping.

Itulah sedikit informasi mengenai Lokasi Wisata Citra Raya Water Park. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda !

Citra Raya Water World, Liburan Keluarga di 11 Wahana Seru
4 (80%) 1 vote[s]

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment