Review Pantai Prigi, Harga Tiket, Dan Rute Lokasi Wisata

0

Pantai Prigi, ada yang pernah mendengar nama pantai ini? Pantai ini sebenarnya cukup terkenal di Trenggalek. Walaupun jarak tempuhnya cukup jauh dari pusat kota Trenggalek. Tetapi, kawasan ini seakan sudah menjadi ikon wisata. Sehingga, banyak pula wisatawan yang datang silih berganti apalagi saat liburan tiba.

Saat ini Pantai Prigi sudah berubah. Sudah bertransformasi menjadi kawasan baru yang esoktis. Keindahannya begitu lengkap dan bisa dibandingkan dengan keindahan pulau dewata. Apalagi, saat ini kebersihan pantai ini benar-benar terjaga. Tidak ada sedikit sampah yang bercecer sehingga menimbulkan pemandangan yang tak sedap.

dago dream park info

dago dream park

Pantai Prigi Sky View
Image via: www.instagram.com/inijawatimur

Keindahan Pantai Prigi

Saat datang ke kawasan ini sobat native akan disuguhkan dengan bibir pantai yang cukup luas. Dengan luasnya bibir pantai membuat sobat native bisa melakukan apa pun disini. bahkan, bisa pula berguling-guling sepuasnya tanpa perlu takut mengganggu orang lain.

Walaupun pasir pantainya hitam kecoklatan. Namun, tidak mengurangi keindahan dari kawasan ini. Pesonanya cukup cantik dengan ombak kecil tipis-tipis menghantam teluk menjadikan kawasan ini mempunyai pesona yang tidak dimiliki oleh pantai lain. Banyak wisatawan yang memanfaatkan suasananya yang sangat berbeda.

Tenang, teduh, dan sangat menentramakn hati. Apalagi, saat angin berhembus dan menerpa kulit. Saat itulah sepertinya kenikmatan muncul seketika. Kenikmatan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata sedikit pun.

Pantai Prigi Fresh
Image via: www.instagram.com/tyaskusuma135

Kawasan baru pantai prigi memang menghadirkan elok yang tiada hentinya. Ada banyak ATV yang bisa disewa disini. penyewaan ATV ini menjadi andalan di trenggalek. Maklum saja, di beberapa pantai trenggalek, hanya di prigi saja yang mempunyai wahana seperti ini.

Pantai Prigi ATV
Image via: www.instagram.com/rinasiama

Oleh karena itu, tidak heran bila banyak wisatawan mengantri untuk menikmati wahana yang mengasyikkan. Selain itu, kawasan ini sedikit lebih rapi dibandingkan dengan yang dahulu. Bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini sebelumnya pasti tahu, jika kawasan ini seperti sebuah pasar malam.

Baca Juga :  Backpacker Ke Lombok 4D 3N Dengan 2 Juta Saja, Kok Bisa?

Pedagang dimana-mana, sehingga mengurangi keindahan tempat ini. tetapi, tidak untuk saat ini. Mereka seakan paham dan mengeti arti dari keindahan. Sehingga, mereka pun mau dan menurut untuk ditata agar lebih rapi.

Pemerintah pun mulai membangun kawasan pedestrian berupa pejalan kaki. Dengan begitu, wisatawan bisa benar-benar menikmati fasilitas ini dengan santai. Fasilitas kekinian yang dibangun adalah panggung 360 dan lapangan sepak bola.

Bagi yang ingin memanfaatkan lapangan ini, wisatawan harus bersabar karena, banyak sekali pengunjung memanfaatkan fasilitas ini. jadi, lebih baik berangkat pagi dan berolahraga di kawasan ini. sembari menikmati keindahan pantai yang tidak pernah ada habisnya bila terus dipandang.

Cobalah untuk duduk dan melihat kedalam air laut di kawasan ini. dimana, ada perbukitan dan pegunungan yang terhampar luas didepan mata. Karena itulah, ombak disini tidak terlalu beringas, seperti halnya yang ada di kawasan pantai selatan.

Pantai Prigi Beach
Image via: www.instagram.com/louisgeraldophotography

Pelabuhan Perikanan

Rasanya memang ada yang kurang bila berada di pantai tidak melihat perahu nelayan atau tempat pengelelangan ikan. Nah, tidak jauh darisini ada tempat pelelangan ikan dimana, hilir mudik nelayan bisa terlihat dari kawasan ini.

Ada yang nelayan membawa hasil tangkapan yang banyak. Ada pula yang membawa hasil tangkapan yang sedikit. Tetapi, yang pasti hasil tangkapan di kawasan ini aman dan menggunakan perlatan yang tidak merusak ekosistem.

Disarankan wisatawan untuk membeli ikan ditempat ini. selain masih fresh dan sangat baru. Harga ikan disini cukup murah. Hanya saja, sobat native harus pintar untuk menawar. Jika, tidak sobat native akan mendapatkan harga yang cukup mahal.

Pantai Prigi TPI
Image via: www.instagram.com/ayas_jarjit

Jangan lupa pula untuk menikmati pesona matahari terbenam yang menyajikan keindahan luar biasanya. Senja yang turun seakan perlahan berganti dengan bintang-bintang yang sudah tampak terlihat di atas langit. Menutup hari yang lelah dan siap berganti dengan membawa sinar harapan baru.

Baca Juga :  Pulau Pahawang, Surga Wisata Tersembunyi Di Lampung

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat Pantai ini berada di Jalan Raya tasikmadu, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek. Jarak dari pusat kota trenggalek kurang lebih 50 km. Dari pusat kota trenggalek arahkan kendaraan menuju ke pertigaan durenan. Kemudian, berjalan lurus sejauh 10 km.

Sobat native akan tiba di pertigaan kecamatan bandung. Dari sini, ambil jalur menuju kearah barat. Dari sini, wisatawan bisa berjalan terus lurus tanpa belok-belok. Rute yang cukup mudah sebenarnya. Hanya saja, letak dan kondisi jalan yang kurang mengetahui, membuat perjalanan menjadi lama dan sangat panjang.

Bila sobat native ingin naik transpoartasi umum. Sobat native bisa memulai dari terminal Durenan. Kemudian, naik angkot yang menuju ke pantai prigi. Wisatawan akan turun tepat di depan pintu masuk pantai Prigi. Harga angkot kurang lebih 5 ribu hingga 10 ribu rupiah saja, bagaimana murah bukan?

Biasanya, menggunakan tranportasi umum adalah cara yang paling disarankan. Mengingat kawasan ini berada di jalur yang cukup padat. Apabila, wisatawan tidak ingin terjebak macet. Lebih baik, wisatawan menggunakan kendaraan umum.

Pantai Prigi View
Image via: www.instagram.com/iek3c90

Berita Terkait

Jalan menuju ke pantai ini ada dua kabar yang harus sobat native ketahui. Kabar baiknya adalah, kawasan ini sudah beraspal dan kondisinya pun bisa dikatakan baik. Jadi, sangat bersahabat dengan mobil wisatawan semua. Hanya saja kabar buruknya adalah wisatawan harus berhati-hati saat musim penghujan.

Baca Juga :  Puncak Lawang Bukittinggi, Spot Terbaik Menikmati Danau Maninjau

Lantaran jalanan akan licin. Selain itu, ada banyak titik longsor untuk diwaspadai. Oleh karena itu, tak heran bila jalan menuju ke pantai prigi sempat ditutup karena jalanan yang longsor dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk kawasan ini cukup murah hanya 5 ribu rupiah saja. Ditambah dengan uang parkir yang akan dikenakan kepada pengguna mobil sebesar 5 ribu rupiah. Dan juga 3 ribu rupiah bagi kendaraan bermotor.

Selain itu, wisatawan yang ingin menyewa perahu nelayan harus membayar uang sebesar 100 ribu rupiah. Bisa kurang dan bisa lebih. Semua kembali lagi ke sobat native. Apakah bisa menawar ataukah tidak. Tetapi sekedar informasi. Harga ini akan tetap dan tidak bisa ditawar bila memasuki musim liburan.

Wisata lain di Sekitar Pantai Prigi

Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa kawasan wisata sekitar pantai prigi. Biasanya sobat native akan menuju ke pantai Karanggongso. Dimana, lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Pantai prigi.

Selain itu ada juga hutan mangrove yang tidak boleh dilewatkan. Rasakan keindahan hutan bakau yang ditawarkan kepada wisatwan. Maka tak heran bila prigi dijadikan sebagai favorrit karena, di dekat kawasan ini sudah tumbuh beberapa objek wisata.

Pantai Prigi Mangrove
Image via: www.instagram.com/laluabdulfatah

Pantai Prigi adalah kawasan yang tidak bisa terpisahkan dengan yang namanya tempat pelelangan ikan. Karena, nelayan adalah mata pencaharian utama bagi sebian besar penduduk.

Ayo datang ke tempat ini dan rasakan indahnya kawasan Pantai prigi serta keseruan yang akan tercipat bila, sobat native datang dengan teman atau juga sahabat.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.