Wisata Rabbit Town, Surganya Selfie di Bandung

Bandung adalah kawasan yang memang aduhai. Dimana, sobat native bisa menemukan segala keindahan alam dari sudut hingga ke sudut lagi. sepertinya, Tuhan memang baik hati untuk kota yang satu ini. karena, suasananya yang begitu tenang dan sejuk. Tidak hanya potensi wisata alamnya saja. melainkan, wisata buatannya pun cukup mengesankan.


Saat ini yang sedang ramai diperbincangkan di kalangan nitizen adalah Rabbit Town yang konon katanya mempunyai berbagai macam spot yang menarik. spot kece untuk jeprat-jepret sana sini. Maka tak heran bila banyak pengunjung yang penasaran dengan objek wisata ini. Benar keren dan kece seperti yang ada di gambar ataukah tidak.

Rabbit Town
Rabbit Town. Image via: kuningandistrict

Rabbit Town

Pertama kali memasuki kawasan ini sobat native akan disuguhkan dengan liburan khas luar negeri yang begitu menawan. Menariknya lagi, kawasan ini baru saja diresmikan oleh gubernur jawa barat langsung pada tanggal 11 januari 2018. Jadi, sebentar lagi usia tempat ini tepat 1 tahun.

Konsep yang diusung di kawasan ini memang sedikit berbeda daripada yang lain. Karena, menawarkan beberapa wisata menarik seperti kuliner, belanja, seni dan budaya serta hiburan yang sangat seru. Bisa dikatakan satu tempat untuk semua kebutuhan liburan sobat native. Menarik sekali bukan, tidak usah kemana-mana disini semua sudah ada.

Simak juga: daftar tempat wisata di Bandung

urban lights
Bandung rasa Los Angeles. Image via: phinemo.com

Konsep ini memang sengaja dihadirkan oleh pemilik dari rabbit town. Lantaran para keluarga yang memang mempunyai perminataan yang banyak. Ingin ini dan itu. Sehingga, menghindari complain lantaran tidak hadirnya salah satu fasilitas yang diinginkan mereka.

Dengan luas kawasan mencapai 2 hektar dan terdiri dari 30 ruangan membuat sobat native pasti akan sangat puas. Nah, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi kawasan ini dari 2 jam hingga 4 jam. Semua tergantung dari bagaimana kegilaan sobat native saat berada di depan kamera.

Bila berada di sini mungkin sobat harus berpikir untuk menambah amunisi penyimpanan. Lantaran tidak hanya ada di dalam saja. titik spot selfienya juga hadir di luar ruangan pula. Sehingga, akan amat disayangkan bila tidak mengambil gambar di setiap sudutnya.

Kelincinya beneran
Kelincinya beneran lho!. Image via: travelingyuk.com

Wahana

Titik-titk spot disini memang sangat banyak dan beragam seperti halnya museum of ice cream. Tempat dari kawasan ini memang unik dimana di dindingnya ada pisang-pisang kece yang sudah di susun sedemikian rupa.  Ada pula gemerlap lampu warna-warni dengan bentuk es krim cone. Sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana menariknya lokasi ini.

Sekali jepret pasti menghadirkan gambar yang mengesankan. Nah, inilah mengapa sobat native wajib menambah memori. Setelah terlihat bagus, pasti akan foto lagi dengan banyak gaya. Berbeda dari sebelumnya. Sungguh, penggila selfie yang bikin geregetan.

Di latar belakang teras hadir dengan pilar-pilar yang bisa digunakan untuk objek baru. Pilar-pilar ini memang di kemas menggemaskan. Sehingga, tidak ada alasan untuk mempertahankan iman untuk tidak menggunakan kamera.

burung dara
Burungku yang mana ya?. Image via: @rabbittown.bdg

Selanjutnya adalah LA Store nah disini cukup menarik, lantaran sobat native akan menikmati berbagai suasana los Angles. Semuanya di bangun secara detail. Bahkan sampai bentuk bangunan dan tempat untuk selfie pun di buat benar-benar sangat mirip. Kalau dilihat secara sembarangan pasti hasilnya akan terlihat benar-benar di LA.

Kemudian, ada hollywood land dengan keindahan dan ciri khas dari hollywod. Rasakan keidahan pemandangan hollywood yang menjadi incaran banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. kemudian ada love lock. Background jantung hati yang berwarna merah akan menggiurkan dengan nuansa dan perpaduan warna di ruangan ini. sungguh, pose apa pun akan terlihat kece.

Ada lagi cookie monster, Bambi Love, Lala Story. Ada pula dove garden dimana kawasan ini adalah sebuah penanglaran merpati lengkap pula dengan kandangnya yang sudah di beri warna-warni. Disini, sobat native bisa juga memberi makan burung-burung ini.

planet donat
Ada yang mau cicipin donat??. Image via: @lisyanawijaya

Bagi para pecinta donut, mungkin mengunjungi spot donut adalah sebuah kewajiban. Dimana, interior disini sungguh menawan hati. Atau juga dinding pelangi. Spot dengan latar belakang warna pelangi ini sayang sekali untuk dilewatkan.

Mau foto laykanya putri raja dengan berbagai macam bunga datang saja ke family mart. Disini biasanya mereka yang sudah mempunyai pasangan akan melakukan adegan yang seolah-olah pre wedding. karena, tempatnya yang begitu romantis. Atau bisa juga untuk menyatakan isi hati kepada dia yang selalu dirindukan.

Selanjutnya adalah dragon fish, akuarium yang super besar ini ternyata berisi ikan yang katanya terdiri dari 168 ikan arwana lho. kemudian, Lala Town Playground, Arderic Tree House, Love ligjt, Junggle Arena, koi garden dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi serta dieksplore lebih dalam di kawasan ini.

mobil
Ada yang mau anter aku jalan enggak??. Image via: @rabbittown.bdg

Puas menikmati berbagai macam wahana, saatnya sobat native untuk makan di restoran yang sudah tersaji dalam bentuk food court. Ada berbagai macam makanan dan minuman tersedia disini. rasa dan harganya pun terjangkau.  Dijamin, sobat native akan ketagihan dengan semua yang disajikan.

Kalau mau pulang jangan lupa mampir sebentar ke toko cindera mata ada berbagai macam souvenir menarik yang bisa dibeli dan di bawa untuk oleh-oleh di rumah. Harganya pun juga tidak mahal. mulai dari 10 ribu rupiah, sobat native bisa membawa pulang berbagai macam permainan dan juga aksesoris menarik.

Rute ke Lokasi

Rabbit town terletak di jalan Rancabentang no. 30, Ciumbuleuit, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia. Sobat native bisa menggunakan aplikasi map yang ada di smarthone untuk mengunjungi kawasan ini. karena, hanya dengan ini sobat native bisa menuju ke sana. Belum terlalu banyak papan petunjuk lantaran objek wisata ini masih sangat baru.

lubang
Jadi pingin ikutan nih. Image via: anekawisata.com

Harga Tiket Masuk

Ada cara unik bertransaksi disini, dimana sobat native harus dan wajib menggunakan e-card yang sudah disediakan dengan mengisinya dengan nominal 25 ribu rupiah. semua transaksi termasuk makan dan berbelanja wajib menggunakan uang elektronik ini. Bila masih ada sisa, bisa dicairkan menjadi uang kembali. Jadi, jangan takut akan hangus.

Untuk bisa menikmati berbagai macam wahana permainan disini, sobat native akan ditarik uang sebesar 15 ribu hingga 18 ribu rupiah. tergantung dari seberapa kece dan kerennya wahana tersebut. Semakin cetar mebahana, maka harganya pun akan semakin mahal.

Untuk jam operasional kawasan ini bila datang pada hari senin sampai dengan jumat maka akan buka pada pukul 1 siang hingga 8 malam. tetapi, bila sabtu, minggu dan hari libur akan buka pada pukul 1 siang hingga 9 malam. waktu yang cukup panjang untuk menikmati segala keindahan yang disajikan disini.

pintu depan lokasi
Pintu masuk kawasan. Image via: eatinguntildiee

Rabbit Town adalah kawasan menarik untuk dikunjungi. Foto, kuliner, belanja dan semua kebutuhan hadir di sini. Jadi, kapan nih sobat native mau berkunjung ke sini, jangan lupa ajak sahabat, keluarga dan teman kesini. Rasakan pengalaman selfie yang tidak ada habis-habisnya di kawasan ini.

Wisata Rabbit Town, Surganya Selfie di Bandung
4.5 (90%) 4 vote[s]

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment