Wisata Rabbit Town, Saat Love Light Menjadi Kenangan Terindah

Wisata Rabbit Town resmi beroperasi pada tanggal 11 Januari tahun 2018 yang lalu. Tahun tersebut, jika kita runut menjadi momentum besar terhadap penggunaan internet, atau media sosial di Indonesia.

Berbicara media sosial, sangat identik dengan aktivitas selfie, atau berburu konten. Maka, kehadiran Wisata Rabbit Town Bandung seakan menjadi jawaban atas kebutuhan jaman.

Wisata Rabbit Town terletak di Kota Bandung, semakin menambah daya tarik tersendiri. Karena lokasinya dekat dengan objek wisata lain yang ada di Bandung, Jawa Barat.

rabbit town
rabbit town. google maps. sumber: AHMAD S MAJID

Simak juga: daftar tempat wisata di Bandung

Sebelum kita lanjutkan informasi tentang Wisata Rabbit Town, perlu penulis sampaikan bahwa PPKM resmi diperpanjang. Maka, ada baiknya kunjungan wisata ke Wisata Rabbit Town Bandung setelah kebijakan PPKM dicabut.

Semua pihak harus kompak memutus mata rantai penularan Covid-19, serta selalu membiasakan diri hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan.

Lokasi Dan Alamat Wisata Rabbit Town

Lokasi Wisata Rabbit Town terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Adapun alamat Wisata Rabbit Town berada di Jl. Rancabentang, No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Wisata Rabbit Town

Akses jalan menuju Rabbit Town Bandung dari Masjid Raya Kota Bandung, atau dari Alun-Alun Kota Bandung, hanya berjarak sekitar 13 kilometer saja.

Adapun waktu tempuh menuju Rabbit Town hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Jalan menuju Wisata Rabbit Town juga sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga ke area parkiran utamanya.

spot foto lainnya
spot foto lainnya. google maps. sumber: Iqbal Khoziana

Harga Tiket Masuk Wisata Rabbit Town

  • Tiket masuk Rabbit Town Rp. 45.000 untuk hari-hari biasa.
  • Tiket masuk Rabbit Town Rp. 55.000 untuk akhir pekan.

Jam Buka Wisata Rabbit Town

Dalam situasi normal, jadwal operasional Wisata Rabbit Town Bandung adalah sebagai berikut:

  • Rabbit Town buka dari hari Jumat – hari Minggu.
  • Rabbit Town Bandung buka dari pukul 09.00 – 21.00.

Fasilitas Wisata Rabbit Town

fasilitas yang ada
fasilitas yang ada. google maps. sumber: Ahmad Birbik Anwari

Fasilitas di Rabbit Town Bandung sudah sangat lengkap untuk menunjang kenyamanan wisata para pengunjung. Di antaranya:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Foodcourt,
  • Spot selfie.

Simak juga: paket wisata Bandung

Daya Tarik Wisata Rabbit Town Bandung

Daya tarik Rabbit Town Bandung lebih mengutamakan konsep spot selfie yang instagramable bagi para pengunjung yang datang. Dengan demikian, jangan heran jika di lokasi tersebut banyak sekali spot selfie yang keren.

Adapun spot selfie instagramable di Wisata Rabbit Town Bandung adalah sebagai berikut:

1. Love Light

spot foto instagramable
spot foto instagramable. google maps. sumber: Muhammad Riswanto

Bangunan yang terkenal di Wisata Rabbit Town Bandung yang terkenal bernama Love Light. Sebuah bangunan yang memiliki tiang-tiang putih, di atasnya terdapat lampu, berwarna putih, sehingga menjadi spot selfie yang keren.

Namun, beberapa bulan yang lalu spot tersebut digugat, karena diduga plagiarisme. Diduga, konsep Love Light merupakan konsep seni milik Chris Burden, Los Angeles, Amerika Serikat.

Berdasarkan putusan persidangan, pihak Rabbit Town harus segera menghilangkan spot Love Light tersebut. Terlepas dari keputusan persidangan, bagi mereka yang pernah datang ke Wisata Rabbit Town, tentu akan merasa sangat kehilangan.

Semoga saja, spot selfie yang baru mampu tercipta lebih baik, original, keren, dan mampu menyedot animo pengunjung yang lebih besar.

Sekalipun nantinya jika spot Love Light tidak ada, pengunjung tidak perlu berkecil hati. Karena di Rabbit Town Bandung masih banyak spot selfie lainnya yang tetep kece banget.

2. Mini Zoo

kawanan burung penghuni rabbit town
kawanan burung penghuni rabbit town. google maps. sumber: Rosalina Indah

Daya tarik selanjutnya dari Wisata Rabbit Town adalah spot kebun binatangnya. Meskipun hanya ada beberapa satwa saja, namun mampu menyempurnakan view yang memandang.

Beberapa kandang kelinci sebagai ikon utama, kemudian beberapa ekor monyet selalu menyedot perhatian para pengunjung, terutama anak-anak.

Wisata Rabbit Town merupakan objek wisata yang recommended sebagai destinasi wisata keluarga di Bandung, terutama saat akhir pekan, maupun di hari libur nasional.

3. Spot Lainnya

salah satu spot yang kece
salah satu spot yang kece. google maps. sumber: Jeanne Sanjaya

Spot lain di Wisata Rabbit Town banyak sekali. Paduan warna – warni, design arsitektur, atau konsepnya juga kekinian, mampu menyentuh semua usia, dari mulai anak-anak sampai usia dewasa.

Adapun spot lain di Rabbit Town adalah sebagai berikut:

  • Rumah kurcaci,
  • Tangga pelangi,
  • Foodcourt,
  • Love Lock.

Tinggalkan komentar