5 Tempat Wisata Kendari, Dari Bukit, Hingga Pantai Yang Hits Banget

Tempat wisata di Kendari memiliki keindahan alam yang sangat elok, dan cocok untuk dijadikan tujuan kamu ketika berkunjung ke Kendari, dimana terdapat beragam destinasi wisata di antaranya:

  • Pulau yang cantik,
  • Pantai yang indah,
  • Air terjun yang menwan,
  • Dataran tinggi penghasil foto instagramable, dan masih banyak lagi yang lainnya.
tempat wisata di kendari
tempat wisata di kendari. google maps. sumber: Hidayat Anwar

Kendari sendiri merupakan sebuah kotamadya dan juga ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Topografi Kendari berupa dataran berbukit serta dilewati banyak sungai yang bermuara di Teluk Kendari.

Dijamin deh, Kendari akan memberikan tujuan wisata yang nggak akan mengecewakan. Berikut beberapa tempat wisata di Kendari yang hits dan wajib kamu kunjungi.

5 Tempat Wisata Di Kendari

1. Pantai Nambo

pantai nambo
pantai nambo. google maps. sumber: Maulana Maulana

Pantai Nambo merupakan tujuan wisata bahari favorit di Kota Kendari. Pantai ini tergolong pantai yang tenang, karena deburan ombaknya tenang, selain itu air juga bersih dan jernih.

Pantai Nambo sering dijadikan tujuan wisata keluarga dengan piknik bersama. Fasilitas yang ada di Pantai Nambo pun sudah memadai dan lengkap.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih, kamu dapat bermain pasirnya yang lembut serta melakukan keseruan lainnya di bentangan pasir Pantai Nambo.

  • Lokasi: Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kendari, Sulawesi Tenggara
  • Tiket: Rp. 15.000,-
  • Jam Buka: 24 Jam

2. Puncak ST

puncak st
puncak st. google maps. sumber: Novy Aprilia

Tujuan wisata Kendari selanjutnya ada Puncak ST yang merupakan akronim dari Saiful Tamburaka. Puncak ST banyak diburu mereka para pecinta fotografi, apalagi di akhir pekan.

Di Puncak ST kamu akan menyaksikan keindahan alam Kendari dari ketinggian, serta terdapat pula beberapa spot foto yang akan semakin mempercantik tampilan fotomu nanti.

Oh iya, yang paling unik dari Puncak ST ialah tangga untuk menuju puncaknya, terbuat dari deretan ban bekas yang disusun sedemikian rupa.

Pokoknya Puncak ST merupakan lokasi yang tepat untuk bersantai, apalagi jika malam pemandangan yang tampak akan jauh berbeda dengan siang hari.

  • Lokasi: Abeli Dalam, Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
  • Tiket: 10.000
  • Jam Buka: 24 Jam

3. Taman Kota Kendari

taman kota kendari
taman kota kendari. google maps. sumber: Andi Prabowo

Taman Kota Kendari berupa kawasan terbuka hijau yang berada di tengah Kota Kendari. Pengunjung biasanya bersantai setelah bekerja atau sekolah seharian di taman kota kebanggaan warga Kendari ini.

Jika akhir pekan taman yang lokasinya tepat berada di depan kantor walikota Kendari ini, selalu ramai dikunjungi warga. Baik untuk berolahraga, bersantai bersama keluarga, atau sekedar mengajak anak-anak bermain.

  • Lokasi: Kendari, Sulawesi Tenggara.

4. Majid Al Alam

masjid al alam
masjid al alam. google maps. sumber: Mudji Mdji

Masjid Al-Alam atau biasa disebut juga masjid terapung, merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berada di Kendari.

Masjid yang dibangun pada tahun 2010 ini terletak di tengah Teluk Kendari, maka tak heran jika masjid ini disebut juga dengan masjid terapung. Dan merupakan ikon wisata religi di Kendari.

Di sekitar area masjid biasa digunakan untuk berolahraga ataupun bermain sepeda, serta terdapat beberapa warung-warung makanan dan minuman.

  • Lokasi: Jl. Masjid Al-Alam, Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

5. Tracking Mangrove Bungkutoko

tracking mangrove bungkutoko
tracking mangrove bungkutoko. google maps. sumber: Siit Nurul Maghfirah Kaso

Tempat wisata di Kendari selanjutnya adalah tempat wisata yang menyajikan destinasi wisata alam yang edukatif, serta dilengkapi dengan spot yang instagramable, dengan latar hutan mangrove.

Nama tempat wisata di Kendari tersebut adalah Tracking Mangrove Bungkutoko. Sebuah kawasn hutan mangrove seluas 1,5 ha, serta dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata, termasuk jalur trekking yang berwarna-warni.

  • Lokasi dan alamat Tracking Mangrove Bungkutoko berada di Bungkutoko, Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan komentar