Big Ben Waterpark, Arsitektur Keren Di Tengah Kolamnya

|

Big Ben Waterpark adalah kolam renang yang menyajikan arstiektur keren di tengah-tengah kolamnya, serta dilengkapi dengan beragam fasilitas wisata lainnya.

Big Ben Waterpark Cianjur bisa menjadi salah-satu altenatif pilihan wisata anda bersama keluarga saat akhir pekan, ataupun saat liburan tiba.

big ben waterpark cianjur
big ben waterpark cianjur. google maps. sumber: Chai Silwanus

Karena lokasi Big Ben Waterpark tidak jauh dari tempat wisata populer di Cianjur, yaitu kawasan wisata Cipanas, dan dekat dari Istana Kepresiden.

Dan inilah review Big Ben Waterpark Cianjur yang sudah kami siapkan untuk anda, sebagai referensi awal menentukan tempat wisata d Cianjur saat liburan tiba.

Simak juga: Wana Wisata Pokland

Lokasi Big Ben Waterpark

  • Lokasi Big Ben Waterpark terletak di Green Apple Garden Residence.
  • Alamat Big Ben Waterpark berada di Jl. Mariwati, No. 18 a, Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Simak juga: The Bagelen Son

Rute Big Ben Waterpark

akses menuju kolam renang
akses menuju kolam renang. google maps. sumber: Develiz Wu

Jalan menuju Big Ben Waterpark bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga area parkiran utama. Hanya saja jika menggunakan kendaraan umum, khususnya angkot, akan berjalan lagi ke dalam kawasan perumahan.

Jarak dari Istana Kepresidenan ke Big Ben Waterpark Cianjur, hanya sekitar 2 kilometer saja. dan jika dari Alun-Alun Cianjur berjarak sekitar 19 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 45 menitan.

Simak juga: Cianjur City Park

Harga Tiket Masuk Big Ben Waterpark

  • Tiket masuk Big Ben Waterpark Rp. 50.000
  • Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu, seperti kegiatan promo.

Simak juga: The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort

Jam Buka Big Ben Waterpark

  • Big Ben Waterpark buka dari jam 08.00 – 17.00.
  • Big Ben Waterpark beroperasional setiap hari.
  • Selalu update terlebih dahulu tempat tujuan wisata anda selama masa pandemi, atau saat kebijakkan PPKM.

Fasilitas Di Big Ben Waterpark

fasilitas big ben waterpark
fasilitas big ben waterpark. google maps. sumber: Ihsan Nur Iman Faris

Fasilitas wisata di kolam renang Big Ben Cianjur adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Kolam renang,
  • Retoran,
  • Spot kuliner,
  • Area taman.

Simak juga: Pantai Jayanti

Penginapan Di Big Ben Waterpark

Para pengunjung tidak perlu khawatir susah mencari fasilitas penginapan di Big Ben Waterpark. Karena di dekat objek wisata tersebut terdapat penginapan yang menawarkan harga yang sangat beragam, tergantung jenis penginapan, dan fasilitasnya.

Simak juga: Taman Prawatasari

Daya Tarik Big Ben Waterpark

1. Kolam Renang

kolam renang big ben
kolam renang big ben. google maps. sumber: Richard Lucious

Daya tarik yang pertama, tentu saja keberadaan sebuah kolam renang yang nyaman, terutama untuk anak-anak. Tetapi perlu diketahui bahwa kolam renang tersebut bukanlah kolam air panas.

Kolam renang di Big Ben Waterpark dilengkapi dengan beragam fasilitas wisata, seperti :

  • Ember tumpah,
  • Seluncuran
  • Pendulum.

Khusus untuk wahana pendulum, hanya bagi mereka yang ingin uji adrenalin saja. Hal tersebut dikarenakan towernya memiliki ketinggian sekitar 20 meter, dengan seluncuran yang melengkung.

Oh iya, tempat bilas, dan kamar gantinya sangat unik, karena berbentuk sebuah mobil bus yang berwarna merah, menghadap langsung ke area kolam renang.

2. Big Ben

gerbang menuju big ben waterpark
gerbang menuju big ben waterpark. google maps. sumber: Rana Zara

Dari pertamakali anda memasuki gerbang awal Big Ben Waterpark, maka pengunjung akan disajikan beragam arsitektur, serta ornamen lainnya ala di luar negeri, khsususnya Inggris.

Bangunan di gerbang masuk layaknya sebuah istana dalam film-film Disney. Selain itu, di pintu gerbangnya terdapat 2 penjaga khas pasukan Inggris.

Tidak berhenti sampai di situ saja. setelah anda masuk ke area kolam renang, maka mata pengujung akan tertuju pada sebuah miniatur Big Ben, atau jam ikon negara Inggris, yang bernama Big Ben.

Di sisi lain, ada juga jembatan keren yang terletak melintang di atas kolam renang. Jembatan tersebut, ataupun Big Ben bisa menjadi alternatif latar spot selfie para pengunjung.

3. Spot Kuliner

Setalah lelah melakukan aktivitas berenang, tentu saja akan membuat perut keroncongan. Para pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke luar kawasan Big Ben Waterpark untuk mencari makanan.

Karena di objek wisata tersebut terdapat spot kuliner yang menyajikan beragam makanan, termasuk makanan khas sunda. Seperti singkong goreng, pisang goreng. Ada juga menu makanan berat dari mulai bakso, hingga nasi goreng.