The Bagelen Son, Wisata Kolam Renang Populer Di Cianjur

|

The Bagelen Son adalah salah-satu wisata kolam renang, atau wisata air yang populer di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa barat, yang dilengkapi dengan beragam wahana wisata lainnya.

The Bagelen Son, atau The Bagelen Cianjur menjadi sebuah penegasan bahwa objek wisata yang menawarkan wahana air, waterboom, atau waterpark, selalu saja ramai dikunjungi para wisatawan.

the bagelen son
the bagelen son. google maps. sumber: Agus Jaya Saputra

simak juga: kebun raya cibodas

Jika kita cermati, bahwa wahana air adalah objek wisata yang paling disukai oleh anak-anak. Maka, mau tidak mau orang tuapun harus turut ikut.

Oleh karena itu, hampir semua objek wisata kolam renang, memiliki zona kolam khusus untuk usia dewasa. Salah-satu tujuannya, agar para orang tuapun bisa ikut menikmati keseruan wisata.

Nah, keunggulan The Bagelen Son Cianjur adalah spot kolam untuk usia dewasa juga sangat populer, terutama di kalangan anak muda.

Apa saja kelebihannya? Inilah reviewnya….

Lokasi The Bagelen Son

Lokasi The Bagelen Son berada di alamat Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

kolamnya banyak dan bersih
kolamnya banyak dan bersih. google maps. sumber: Aldea Agustin

simak juga: gunung padang

Rute Menuju The Bagelen Son

Jalan menuju The Bagelen Son bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga area parkiran utama wisata The Bagelen Son Cianjur.

Jika anda berangkat dari Alun-Alun Kabupaten Cianjur, maka jarak tempuh menuju The Bagelen Son sekitar 7 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan.

Salah-satu keunggulan dari The Bagelen Son adalah dekat dengan objek wisata lainnya. Salah-satunya ialah wisata Cianjur City Park yang setelah dibahas pada artikel sebelumnya.

Jarak dari Cianjur City Park ke The Bagelen Son hanya sekitar 3 kilometer saja, dengan waktu tempuh kira-kira 15 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk The Bagelen Son

  • Tiket masuk The Bagelen Son Rp. 20.000 untuk hari-hari biasa.
  • Tiket masuk The Bagelen Son Rp. 25.000 untuk hari libur.
tempat berenang bersama keluarga
tempat berenang bersama keluarga. google maps. sumber: Haris Permana

simak juga: cianjur city park

Jam Buka The Bagelen Son

  • The Bagelen Son beroperasional setiap hari.
  • The Bagelen Son Cianjur buka dari jam 08.00 – 17.00.

Fasilitas Di The Bagelen Son

Fasilitas wisata di The Bagelen Son adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Loker atau tempat penyimpanan barang,
  • Tempat makan keluarga,
  • Kolam dewasa,
  • Kolam anak,
  • Wahana air lainnya.
kolam the bagelen son
kolam the bagelen son. google maps. sumber: Ece Rahmat

simak juga: curug citambur

Daya Tarik The Bagelen Son

Yang paling menarik ialah sebelum membeli tiket masuk The Bagelen Son, kamu diharuskan menitipkan alas kaki yang digunakan. So, dapat dipastikan tidak ada seorang pun yang memakai alas kaki ketika berada di area The Bagelen Son Cianjur ini.

Sehingga kebersihannya pastilah terjaga dengan baik, kolam berenangnya pun unik-unik. Masing-masing kolam disekat sehingga nggak tercampur, kamu nggak kelimpungan deh cari anak-anak.

1. Kolam Anak

wahana seluncuran yang banyak
wahana seluncuran yang banyak. google maps. sumber: Aryadinata

simak juga: curug ciastana

Kolam anak di The Bagelen Son yang paling mencolok yakni kolam yang paling besar, dengan berbagai seluncuran air yang ada di tengahnya bahkan ada seluncuran yang harus naik hingga ke lantai dua.

Namun dijamin aman kok, karena seluncurannya landay serta kolamnya juga nggak terlalu dalam. Aman banget buat anak-anak seru-seruan, mereka pasti senang dan betah banget.

Seluncurannya dibuat warna-warni dengan beragam bentuk yang unik, pokoknya lain daripada yang lain deh……

2. Kolam Dewasa

seru seruan bersama
seru seruan bersama. google maps. sumber: rezankArt

simak juga: hukoci

Bukan hanya anak-anak yang dapat seru-seruan di The Bagelen Son, para kawula muda pun tak ketinggalan dapat eksplor keseruan bersama kawan.

Selain berenang, kamu dapat melakukan kegiatan loncat dari tempat yang sudah disediakan. Layaknya para perenang profesional hendak melakukan serangan di dalam air ketika berlomba.

Bahkan ada yang lebih ekstrem yakni melompat dari ketinggian lantai 2 untuk kemudian terjun bebas menuju kolam dalam yang ada di bawah.

Keseruan tersebut hanya dapat dilakukan oleh kamu-kamu yang punya hobi memacu adrenalin dan berani tentunya. Bayangin aja, kamu akan melakukan terjun bebas dari lantai dua!

3. Landmark The Bagelen Son

landmark the bagelen son
landmark the bagelen son. google maps. sumber: Hendri Neo

simak juga: alun-alun cianjur

Landmark The Bagelen Son terletak di lantai paling atas, serta hiasan bentuk ombak yang cantik tepat di bawah landmarknya. Dari tempat tersebut kamu dapat melihat seluruh area dari The Bagelen Son Cianjur ini.

Spot tersebut dapat digunakan juga untuk foto-foto bersama sehabis berenang. Zaman sekarang ini tiada hari tanpa hunting spot-spot foto kece, untuk disimpan di sosial media yang dimiliki.