Cimory Riverside, Makan Nikmat Diiringi Musik Gemericik Ciliwung

Cimory Riverside merupakan 1 dari 3 Restoran yang dikelola Cimory. Seperti halnya semua restoran Cimory yang selalu menggunakan konsep menyatu dengan Alam, yakni Mountain View dan The Valley, Riverside juga konsisten dengan konsep itu. Dalam hal ini membuat restoran menyatu dengan lingkungan tepi Sungai Ciliwung.

Cimory Riverside merupakan 1 dari 3 Restoran yang dikelola Cimory. restoran menyatu dnegan lingkungan tepi Sungai Ciliwung
Cimory Riverside. Image via: intiwhiz.com

Memasuki area Cimory Riverside, wisatawan dapat melihat jogging track di tepi aliran sungai. Wisatawan dapat berjalan santai menikmati pemandangan tepi sungai dengan batu-batu alami. Tempat ini sejuk dengan suasana teduh karena dikelilingin pepohonan hijau.

Cimory Riverside memiliki tiga lantai untuk restoran dan empat lantai di area perbelanjaan. Di tempat ini wisatawan mendapat pilihan makanan dan camilan sebagai buah tangan. Interiornya unik dengan bahan dan warna alami, dihiasi banyak ornamen berhubungan dengan sapi. Selain itu di sini juga menyediakan wisata hutan dan wahana akuarium.

Tempat ini sejuk dengan suasana teduh karena dikelilingin pepohonan hijau di tepi sungai

Di tepi sungai. Image via: datawisata.comSimak juga: 25 lokasi wisata impian di Bogor

Lokasi Cimory Riverside

Lokasi Cimory Riverside terletak di Jalan Raya Puncak KM 76. Secara administratif lokasinya di Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung dapat dengan mudah menuju likasi ini karena berada dipinggir jalan jalur utama menuju Puncak Bogor.

Rute Cimory Riverside

Jika berangkat dari Jakarta, waktu tempuh yang dibutuhkan untuk bisa sampai di Cimory Riverside sekitar 1,5 jam dengan jarak kira-kira 63 kilometer. Rute yang bisa dilalui ialah dengan menggunakan Tol arah Gadog.

Memasuki area Cimory Riverside, wisatawan dapat melihat jogging track di tepi aliran sungai.
Menyusuri tepi Sungai. Image via: indonesiaflight.id

Sedangkan bagi pengunjung yang berangkat dari pusat Kota Bogor, maka rute yang bisa ditempuh adalah Jalan Raya Puncak-Cianjur dengan jarak sekitar 20,5 kilometer.

Kalau masih belom paham dengan rutenya, bisa lihat secara detail di Gmaps ataupun waze. Petra digital itu sudah menunjukkan lokasi dan rute menuju Cimory riverside dengan baik.

Jam Buka Cimory Riverside

Pada hari Senin – Jum’at buka dimulai pukul 08.00 – 22.00, untuk akhir pekan pukul 08.00 dan tutup lebih larut hingga pukul 23.00.

Hal menarik lainnya yang bisa dinikmati disini adalah bisa mendatangi kandang sapi dimana produk susu dan yoghurt Cimory diolah.
Ketemu Sapi. Image via: akurat.co

Simak juga: Transera Waterpark, bisa basah bisa kering

Tiket Cimory Riverside

Pengunjung tidak diharuskan membeli tiket masuk karena tempat ini seyogyanya adalah sebuah restoran yang diintegrasikan dengan tempat wisata. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya untuk berbagai wahana yang hendak dicoba.

Fasilitas Cimory Riverside

Tempat ini memiliki fasilitas yang cukup memadai sebgai sebuah tepat makan. Area parkir, mushola hingga toilet sudah disediakan disini. Selain itu terdapat berbagai wahana yang menarik untuk dicoba.

Daya Tarik Cimory Riverside

  1. Restoran

Restoran Cimory Riverside dibangun dengan posisi menghadap sungai sehingga para pengunjung bisa menikmati pemandangan dan suara aliran air sungai yang menenangkan
Restoran di lantai 3. Image via: tripadvisor.co.id

Restoran Cimory Riverside dibangun dengan posisi menghadap sungai sehingga para pengunjung bisa menikmati pemandangan dan suara aliran air sungai yang menenangkan. Sambil menikmati lezatnya hidangan, pengunjung bisa menyegarkan mata dengan hamparan sungai ciliwung yang indah.

Restoran adalah bagian dari gedung Cimory Riverside yang tersedia dalam tiga latai. Restoran ini menyajikan pemandangan menghadap ke arah sungai Ciliwung yang mengalir di belakangnya. Restoran dengan menu khas Indonesia maupun luar negeri  ini mengusung konsep berfokus ke sungai.

Daya tarik utama tempat ini adalah pemandangan tepi sungainya yang sangat cantik. Sambil menikmati sajian aneka hidangan, wisatawan disuguhi hijaunya pemandangan Puncak yang asri. Dengan air sungai yang bergemericik, tenang tanpa hiruk-pikuk.

  1. Cimory River Walk

Cimory River Walk ini berupa lintasan jalan kaki yang dibangun sejajar sungai,s ehingga bsia digunakan pengunjung untuk menyusuri jalan ditepi sungai.
River Walk. Image via: miafauzia.com

Simak juga: Mau Rasain Ombak Hawai?? Ke MAlang Aja!!

Area ini merupakan lintasan untuk pejalan kaki yang dibuat sejajar dengan sungai. Pengunjung dapat berjalan disini sambil menyusuri sungai. Dengan berjalan disini pengunjung akan disuguhi sejuknya udara khas pepohonan pu=inus yang rindang.

Kemudian pengunjung juga dapat berinteraksi dengan berbagai satwa yang ada disini seperti macam-macam burung, rusa, monyet dan lainnya. Hal ini menjadikan area ini sebagai wahana ikonik dari Cimory Riverside. Selain itu pengunjung juga dapat mengunjungi kandang sapi tempat produk susu diolah.

Untuk bisa menyeberang ke kawasan Hutan Cimory pengunjung bisa melalui jembatan terlebih dahulu. Setelah memasuki kawasan Hutan Cimory, pengunjung dibuat relax dengan hawa udara sejuk. Kesejukan ini berasal dari rindangnya pepohonan pinus di hutan itu.

Jembatan Cimory. Image via: penapublik.com

  1. Monster Aquarium

Di tempat ini pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis ikan yang ada di Monster Aquarium. tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak sebagai wisata edukasi yang menghibur.

Pengunjung umumnya menikmati kesempatan untuk melihat Alligartor Gar alias ikan buaya dan ikan arapaima. Ada juga jenis ikan buas, seperti ikan hiu sampai piranha. Koleksi di sini sesuai dengan nama wahana ini Monster Aquarium.

Untuk bisa melihat semua hewan air yang yang ada di sini, biaya masuknya Rp 15 ribu/orang.

  1. Belanja susu dan Coklat

Sebagai brand yang sudah terkenal dengan susu, di tempat ini tentunya banyak dijual produk-produk makanan yang terbuat dari olahan susu.
Surga Coklat. Image via: annienugraha.com

Simak juga: Sensasi Seluncuran 229 meter di Water KIngdom Mekarsari

Di tempat ini pengunjung dapat menemukan berbagai produk olahan susu. Para pengujung dapat membeli yougurt, Susu segar dengan berbagai ppilihan rasa, bolu susu dan lainnya.

Selain toko aneka olahan susu, ada juga toko coklat beranama Chocomory. Chocomory merupakan singkatan dari Chocolate by Cimory yang khusus menjual beragam coklat produk Cimory.

Toko dengan konsep hutan cokelat ini berisi aneka macam produk makanan berbahan dasar cokelat. Di sini pengunjung bisa berburu beragam makanan yang diproduksi sendiri oleh cimory seperti covered chocolate, lolipop, cookies, praline, gelato, chocobar hingga minuman cokelat.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia beberapa pernak pernik cantik seperti gantungan kunci, kaos, hingga boneka sapi.

berfoto kenangan Bersama Maskot.
Bersama Maskot. Image via: atemalem.com

Objek Wisata Dekat Cimory Riverside

Kelurahan Cisarua sendiri, selain Cimory Riverside ini, juga memiliki beberapa lokasi wisata seru. Salah satunya adalah The Ranch Cisarua. Lokasi wisata yang menawarkan pengalaman menunggang kuda, namun dengan tema abad pertengahan Eropa. Pengunjung dapat menggunakan kostum ala Robin Hood.

Ada juga Taman Wisata Matahari yang merupakan wahana air favorit di wilayah Cisarua Bogor. Waterpark Taman Wisata Matahari memiliki Twin Race Slide, Wave Pool, Kids Pool, Spiral Slide, Tots Pool, Spa Pool, Gazebo, dan food court yang menyediakan beraneka makanan enak dan terjangkau.

Demikian ulasan wisata tentang Cimory Riverside. Segera rencanakan perjalanan Anda bersama saudara, keluarga, teman tongkrongan,  atau mungkin rekan-rekan kantor. Nikmatilah Makan siang maupun malam menyenangkan di area yang menyatu dengan alam ini.

Selamat bersenang-senang!!

Baca juga:

Leave a Comment