Cimory Riverside, Menu Makanan, Dan Wisatanya Bikin Ketagihan

Sebuah objek wisata terkenal karena wahana, serta view yang di tawarkan kepada pengunjungnya. Adapun fasilitas adalah penunjang kesempurnaan objek wisata tersebut.

Fasilitas di objek wisata salah satunya restoran. Kemudian jika kita melihat fenomena sebaliknya, bahwa sebuah restoranlah yang menyajikan keindahan pemandangan alam, serta ragam wahana wisata, tentu menjadi hal di luar kebiasaan.

Cimory Riverside
Cimory Riverside. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Inilah daya tarik yang dimiki oleh Cimory Riverside. Sebuah restoran yang menyajikan sensasi wisata di alam terbuka, dengan view alam yang sangat menawan.

Jika anda belum pernah pergi berkunjung ke puncak Bogor, maka Cimory merupakan spot yang recommended untuk dikunjungi.

Spot Di Cimory Riverside
Spot Di Cimory Riverside. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Cimory merupakan kependekan kata dari Cisarua Mountain Dairy. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang olahan susu.

Dalam perkembangannya, bukan hanya terbatas pada produk olahannya saja, tetapi mampu menghadirkan beberapa restoran yang memiliki nilai wisata alam yang eksotis.

Perbedaan Cimory Riverside Dengan Cimory Mountain View

Masih dalam satu kawasan, yaitu di Puncak Bogor, terdapat dua resto Cimory. Ke dua resto tersebut memiliki karakteristik yang berbeda, namun memiliki satu kesamaan. Yaitu berada di bawah perusahaan yang sama.

Resto yang pertama bernama Cimory Riverside, dan resto yang ke dua bernama Cimory Mountain View. Bagi yang belum tahu perbedaannya, maka inilah jawabannya :

1. View Yang Disajikan

Perbedaan yang paling siginifikan terletak pada suguhan sajian pemandangan alamnya. Cimory Riverside menyajikan eksotisnya aliran Sungai Ciliwung, dan Cimory Mountain View menyajikan pemandangan alam pegunungan.

View Di Cimory Riverside
View Di Cimory Riverside. Google Maps. Sumber :  lh5.googleusercontent.com

2. Sajian Wahana Wisata

Perbedaan yang ke dua terletak pada sajian wahananya, selain spot untuk makan sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Cimory Mountain View tidak memiliki wahana lain, sementara Cimory Riverside memiliki beberapa ragam wahana selain spot makan tadi.

Ragam Wahana Di Cimory Riverside

Terdapat wahana lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung, selain dari menu makanan dan minuman di Cimory Riverside. Yaitu :

1. Cimory River Walk

Spot wisata yang pertama adalah sebuah jalur trekking, atau trek joging yang sudah tertata baik, dan indah, menyusuri aliran Sungai Ciliwung.

Cimory River Walk
Cimory River Walk. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Selama menyusuri jalur tersebut, para pengunjung akan disajikan pemandangan alam, sungai, serta kesejukan cuaca khas kawasan puncak.

Jalur tersebut sudah dilengkapi dengan pagar pembatas di setiap pinggirannya. Dengan demikian, kenyamanan, dan keamanan pengunjung sudah tersaji baik. Tinggal para pengunjung mematuhi setiap protokol yang sudah ditetapkan.

2. Monster Aquarium

Jika anda dan keluarga belum pernah menyaksikan para predator laut dari dekat, maka di Cimory Riverside sensasi tersebut dapat terwujud di spot yang bernama Monster Aquarium.

Monster Aquarium
Monster Aquarium. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Di lokasi tersebut, para pengunjung bisa menyaksikan para perdator seperti Ikan Hiu, Pranha, dari jarak yang sangat dekat. Tentu saja, predator tersebut berada di dalam aquarium yang besar.

3. Museum 3 Dimensi

Cimory Riverside memang bukanlah sekedar resto biasa. Karena selain menyuguhkan aneka meu makanan dan minuman andalan khas Cimory, namun terdapat juga salah-satu museum 3D terbesar di Puncak Bogor.

Rumah 3d Cimory
Rumah 3d Cimory. Sumber : www.piknikyok.com

Museum tersebut bernama museum 3D. sebuah spot yang menyajikan lukisan indah, namun memberikan sebuah ilusi pandangan bagi para pengunjungnya.

Lukisan – lukisan yang ada di lokasi tersebut, tidak seperti lukisan biasa. Karena lukisan tersebut seperi hidup. Itulah maksud dari 3D, atau sajian ilusi tersebut.

Menu Di Cimory Riverside

Sajian menu makanan dan minuman di Cimory Riverside secara garis besar terbagi menjadi 5 menu andalan. Diantaranya :

1. Appetizers

Menu makanan appetizers di Cimory Riverside didominasi makanan asin, gurih, dan tentusaja enak di lidah. Menu appetizers tidak ada yang memiliki rasa manis.

  • Zuppa Chicken Shoup
  • Milk Mantau
  • Corn Cream Soup
  • Clear Chicken Soup
  • Lumpia Ayam Kulit Tahu

2. Indonesian Favorites

Menu Indonesian Favorites merupakan menu masakan khas Indonesia. Dari mulai nasi goreng, Bakmie, sampai soto ayam sudah tersedia di Cimory Riverside.

Menu Masakan Indonesia
Menu Masakan Indonesia. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

3. Sausages

  • French Fries
  • German Bratwurat
  • Hunter Sausage
  • Ring Sausage

4. Western Favorites

Tidak ketinggalan juga menu masakan ala Eropa. Namun anda jangan khawatir, menu makanan di Cimory Riverside cukup terjangkau.

  • Beef Burger
  • Chicken Cordon Blau
  • Beef Fetucini Carbonara

5. Produk Makanan Dan Minuman Olahan Susu

Nah, ini dia menu makanan dan minuman olahan susu khas Cimory. Ada juga olahan susu yang dicampur dengan coklat, atau berbahan coklat murni.

  • Susu segar hangat maupun dingin
  • Bolu susu
  • Chocomory
Produk Olahan Susu
Produk Olahan Susu. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Lokasi Cimory Riverside

Lokasi Cimory Riverside terletak di Jalan Raya Puncak KM 76. Secara administratif lokasinya di Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung dapat dengan mudah menuju likasi ini karena berada dipinggir jalan jalur utama menuju Puncak Bogor.

Rute Cimory Riverside

Jika berangkat dari Jakarta, waktu tempuh yang dibutuhkan untuk bisa sampai di Cimory Riverside sekitar 1,5 jam dengan jarak kira-kira 63 kilometer. Rute yang bisa dilalui ialah dengan menggunakan Tol arah Gadog.

Sedangkan bagi pengunjung yang berangkat dari pusat Kota Bogor, maka rute yang bisa ditempuh adalah Jalan Raya Puncak-Cianjur dengan jarak sekitar 20,5 kilometer.

Kalau masih belom paham dengan rutenya, bisa lihat secara detail di Gmaps ataupun waze. Petra digital itu sudah menunjukkan lokasi dan rute menuju Cimory riverside dengan baik.

Jam Buka Cimory Riverside

Pada hari Senin – Jum’at buka dimulai pukul 08.00 – 22.00, untuk akhir pekan pukul 08.00 dan tutup lebih larut hingga pukul 23.00.

Tiket Cimory Riverside

Pengunjung tidak diharuskan membeli tiket masuk karena tempat ini seyogyanya adalah sebuah restoran yang diintegrasikan dengan tempat wisata. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya untuk berbagai wahana yang hendak dicoba.

Fasilitas Cimory Riverside

Tempat ini memiliki fasilitas yang cukup memadai sebagai sebuah tepat makan. Area parkir, mushola hingga toilet sudah disediakan disini. Selain itu terdapat berbagai wahana yang menarik untuk dicoba.

Leave a Comment