De Ranch Bogor, Tempat Wisata Keluarga di Bogor Yang Hits

Pulau Jawa itu sangat luas dengan berbagai macam wisata alam dan buatan terkandung di dalamnya. Sobat native bisa memilih kawasan mana yang akan digunakan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Nah, di jawa barat ada wisata yang mungkin cocok untuk sobat native kunjungi.


Namanya adalah De Ranch Bogor. Bagi warga jawa barat dan juga Bogor mungkin, wahana satu ini sudah tidak asing lagi. Penasaran dengan kawasan wisata ini. ada apa saja dan apa pula keindahannya, mari kita simak hasil penjelajahannya berikut ini.

De Ranch Bogor
De Ranch Bogor. Image via: travel.kompas

Seputar De Ranch Bogor

Bila dilihat dari namanya maka sobat native akan teringat akan sebuah objek wisata yang ada di Lembang Bandung. Memiliki nama yang hampir sama. Usut punya usut ternyata kawasan ini adalah cabang dari De Ranch Lembang. Sehingga, warga Bogor tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati wahana permainan ini.

Menariknya lagi De Ranch Mega Mendung ini mempunyai wahana wisata yang lebih lengkao dibandingkan yang ada di Bandung. Ada begitu banyak spot selfie yang hadir disini. Sebut saja rumah hobbit, taman bunga, kastil, dan juga kincir angin.

Lihat juga: daftar tempat wisata di Bogor yang populer

castil
Kastil. Image via: tempatwisataterdekat.com

Dengan suasana puncak Bogor begitu mendukung untuk berkunjung ke tempat ini. Tak heran bila saat dulu pertama kali di buka, kawasan ini sudah banyak peminatnya, tidak hanya dari warga Bogor saja melainkan, dari berbagai daerah hadir menikmati tempat ini.

Wahana Menarik

Saat berada di sini, sepertinya sobat native harus mengosongkan semua memori agar semua foto yang diabadikan disini bisa tertampung. Karena, setiap sudut dan setiap langkahnya benar-benar instagrammable. Ada rumah bergaya belanda serta eropa, ada pula rumah seperti permen yang mampu menarik anak-anak.

Di sini, pihak pengelola sudah menyiapkan lahan khusus sebesar 6,5 hektar bagi sobat native yang ingin naik kuda. Berkeliling menggunakan hewan yang bisa berlari kencang ini memang menyenangkan. Rasanya seperti seorang juragan yang sedang melihat-lihat bagiamana kebunnya tumbuh ataukah tidak.

berkuda
Tunggang kuda. Image via: travelomia

Lihat; review wisata Curug Cigamea

Mungkin, sobat native merasa kurang leluasa lantaran masih ada beberapa bangunan yang masih dalam proses pengerjaan maklum saja, kawasan ini baru di buka pertengahan tahun 2018. Sehingga, masih banyak pembenahan dan pembangunan yang akan dikejar sehingga tahun 2019 kawasan ini siap dijadikan sebagai destinasi wisata baru di Bogor.

Keunikan lain dari De Ranch Bogor ini adalah hadirnya hiasan bunga-bunga nan cantik yang hadir di setip sudut. Bunga ini mengesankan sebuah kawasan taman nan megah di atas ketinggian. Sehingga aroma yang dihasilkan di kawasan ini terasa sempurna. Kalau dipadukan dengan beberapa bangunan klasik yang sudah jadi, seperti beberapa di negeri dongeng dengan pangeran dan ratu.

memanah
Memanah. Image via: travelomia

Tidak hanya berkuda saja. sobat native juga bisa melakukan aktivitas memanah. Dimana, sudah disediakan semua peralatan yang dibutuhkan. Sobat native tinggal bermain saja. Ayo adu ketangkasanmu dalam memanah, raih titik poin tepat di tengah untuk mendapatkan poin tertinggi dan menang atau mampu mengalahkan musuh yang datang.

Simak juga; info seputar Taman Wisata Matahari

Sajian Kuliner

De Ranch Bogor memang kawasan yang sangat mengerti sobat native dimana, disini telah tersedia berbagai macam warung yang menyediakan berbagai macam menu makanan yang nikmat dan juga lezat. Hadir dengan konsep sederhana tetapi, memiliki nuansa yang luar biasa. Pelayanan serta penyajian makannya cukuyp memuaskan.

Apalagi cita rasa yang dihasilkan mampu menggoyang lidah tanpa henti. menjadikan hari libur sobat native terasa sangat sempurna.  Menu yang bisa dipilih diantaranya ada soto Bandung, oseng sambal ijo, siomay dan batagor.

Satu hal yang menarik lagi di kawasan ini adalah pemandangan lanskap hijau nan asri. Benar-benar tempat menyuci mata yang menyegarkan.

ngasi makan domba
Ngasi makan domba. Image via: youtube

Baca: wisata keluarga ke Taman Buah Mekarsari

Informasi

Sisi menariknya kawasan ini sebenarnya pada bangunan yang sangat detail. Seperti halnya bangunan khas eropa. Pihak pengelolan benar-benar menghadirkan kawasan seperti di eropa. Mulai dari bangunan rumah dengan gaya arsitektur, kemudian bunga-bunga di tanam di depannya sehingga menghadirkan nuansa yang berbeda.

Coba foto dan lihat hasilnya. Pasti akan terkagum-kagum. Lantaran perpaduan warnanya yang sangat mengesankan. Sobat native pun dibikin lupa kalau foto ini hanya di Bogor bukan di eropa seperti yang tampak terlihat.

Bila ingin hasil maksimal soal foto jangan datang waktu siang. Tetapi, datanglah pada sore hari sekitar pukul 3 sore. Karena, matahari tidak akan terlalu menyengat dan cahaya yang dihasilkan akan terasa sangat sempurna.

taman bunga
Taman bunga. Image via:travelingyuk.com

Atau bisa juga malam dengan hiasan-hiasan lampu yang membuat kawasan ini akan semakin kece. Perlu diakui, perpaduan warna bunga, bangunan dan lampu yang dihasilkan mampu mempengaruhi hasil jepretan. Indahnya bukan main.

Jadi, datanglah di waktu-waktu yang tepat agar menghasilkan gambar mumpuni.

Simak: keunikan Taman Safari Bogor

Rute dan Alamat De Ranch Bogor

De Ranch Bogor terletak di Jalan Raya Puncak-Cianjur, No.428, Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Senangnya berkunjung ke kawasan ini karena, sobat native akan disuguhkan dengan berbagai macam cara yang lengkap dan mudah.

Cara pertama, sobat native bisa naik kereta menuju ke stasiun Bogor. Kemudian, naik saja ojek online dengan harga kurang lebih 100 ribu. Harga yang cukup murah apabila, sobat native pergi dengan mengajak banyak orang. Bila sobat native berjalan sendiri, bisa menggunakan angkot dari stasiun Bogor menuju ke sukasari dengan menggunakan angkot 02.

eropa banget
Eropa banget. Image via: @theranchcisarua

Harga yang harus dibayar adalah 6 ribu rupiah. kemudian, dari terminal sukasari lanjutkan perjalanan menuju cisarua dengan menggunakan angkot warna biru dan harus membayar uang sebesar 8 ribu rupiah. kemudian turun di depan De Ranch Bogor. Untuk kepulangannya hampir sama, karena, di depan sini sudah ramah angkutan umum.

Bagi sobat native yang ingin menggunakan bus. Bisa memulai perjalanan dari Jakarta dari terminal kampung rambutan. Kemudian, naik bus menuju ke cianjur yang melewati puncak pass. turun saja di taman matahari, lokasi De Ranch berada tepat di depan taman ini. mudah sekali bukan menuju ke kawasan ini.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, sobat native bisa memanfaatkan aplikasi map yang akan menjadi pemandu terbaik menuju ke tempat ini.

suasana malam
Suasana malam. Image via: @theranchcisarua

Baca juga: info seputar Curug Cipamingkis

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan yang ada disini, sobat native harus merogoh kocek sebesar 20 ribu rupiah. Jangan bilang mahal terlebih dahulu, uang 20 ribu ini akan kembali dalam bentuk susu. Atau juga voucher makan dengan minimal pembelian 80 ribu rupiah. bagaimana murah sekali bukan?

Nah, untuk menikmati berbagai macam wahana lain, sobat native pun wajib membayar uang tambahan seperti panahan dengan harga 20 ribu rupiah. berkuda dan rumah kelinci seharga 25 ribu rupiah.

Sebagai objek wisata baru, kawasan ini memiliki daya magis yang luar biasa lantaran setiap sudut yang ada disini mempunyai pesonan nan elok. Tidak ada salahnya menikmati setiap sudut yang disajikan. Nah, kapan nih sobat native mau mengunjungi tempat ini?

Selamat berlibur!

De Ranch Bogor, Tempat Wisata Keluarga di Bogor Yang Hits
3.8 (75%) 4 vote[s]

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment