Grafika Cikole, Saat Liburan Keluarga Terasa Bermakna Di Lembang

Grafika Cikole hanyalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Lembang, Bandung, yang menawarkan berbagai macam keseruan wisata dalam satu kawasan yang sama.

Apalagi lokasi Grafika Cikole sangat strategis, menjadi salah-satu alasan bagi para pengunjung untuk datang ke Grafika Cikole, Lembang.

terminal wisata grafika cikole
terminal wisata grafika cikole. google maps. sumber: Anggie Fila

Yang pertama, lokasinya satu arah, dan dekat dengan objek wisata lainnya yang sudah sangat populer, yaitu Tangkuban Parahu.

Yang ke dua, lokasi Grafika Cikole berada di kawasan Lembang, Bandung. Sebagaimana diketahui bahwa setiap jengkal tanah di Lembang adalah keindahan alam, serta hamparan destinasi wisata dengan beragam konsep.

Banyaknya objek wisata di Lembang memberikan dampak positif. Semua tempat wisata di Lembang berlomba mempercantik diri, inovatif, kreatif, kekinian, serta berupaya memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Grafika Cikole, atau Wisata  Terminal Cikole, hanyalah salah-satunya saja. Dan inilah review Grafika Cikole yang sudah kami siapkan untuk anda, sebagai referensi awal menentukan tempat wisata di Lembang saat liburan tiba.

Lokasi Dan Alamat Grafika Cikole

Lokasi Grafika Cikole satu arah dengan objek wisata Tangkuban Parahu. Adapun alamat Grafika Cikole berada di Jl. Raya Tangkuban Parahu, No. KM, 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Terminal Wisata Grafika Cikole

Jalan menuju Grafika Cikole, Lembang, Bandung, bisa diakses oleh kendaraan roda, dua, maupun roda empat hingga ke area parkiran utamanya. Karena lokasi Grafika Cikole berada di samping jalan utama.

Bisa juga para pengujung memilih opsi menggunakan kendaraan umum. Biasanya saat weekend, kawasan Lembang, Bandung, akan macet mulai dari bawah, hingga ke kawasan wisata yang ada di atas.

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole

  • Harga tiket masuk Grafika Cikole Rp. 15.000 per orang.
  • Terdapat biaya terusan bagi setiap wahana wisata.

Jam Buka Grafika Cikole

  • Dalam kondisi normal, Terminal Wisata Grafika Cikole buka setiap hhari.
  • Wahana permainan Grafika Cikole buka dari pukul 09.00 – 18.00 saat weekend.
  • Wahana permainan Grafika Cikole buka dari pukul 09.00 – 17.00 saat weekday.
  • Penginapan Grafika Cikole buka 24 jam.

Fasilitas Di Terminal Wisata Grafika Cikole

fasilitas di grafika cikole
fasilitas di grafika cikole. google maps. sumber: Edo Doe

Fasilitas wisata di Grafika Cikole sudah sangat lengkap banget, dan tentu saja akan menunjang kenyamanan para pengunjung. Di antaranya:

  • Toilet,
  • Mushola,
  • Area parkir,
  • Mini zoo,
  • Outbound,
  • Flyingfox,
  • Camping area,
  • Penginapan,
  • Resto,
  • Spot selfie, and prewed

Daya Tarik Terminal Wisata Grafika Cikole

1. Penginapan

salah satu tipe penginapan grafika cikole
salah satu tipe penginapan grafika cikole. google maps. sumber: Natal Syahluddin

Sebelum seperti saat ini, Grafika Cikole hanya menawarkan konsep utama berupa penginapan dan resto saja. Seiring perkebangan jaman, serta animo dari para pengunjung, maka pihak pengelola berbenah diri melakukan pengembangan di konten wisatanya.

Oleh karena itu, Grafika Cikole sangat terkenal dengan konsep penginapannya yang sangat nyaman. Harga penginapan Grafika Cikole Lembang tahun 2021 Rp. 1.265.000 per malamnya.

Harga tersebut untuk kapasitas 6 orang, ditambah bonus sarapan. Bagi para pengunjung yang menginap, bisa meminta kepada pihak pengelola untuk menyalakan api unggun saat malam tiba, di bawah area pohon pinus di depan penginapan.

Selain itu, bahan baku, serta konsep penginapannya diselarasakan dengan alam. Ditambah lagi dengan sentuhan lampu carnaval, menjadikan suasana hangat dan romantis di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung.

Tipe penginapannya juga berbeda-beda, serta memiliki nama yang berbeda-beda juga. Perbedaan harga ditentukan dengan jenis penginapannya.

Selain itu, ada juga pilihan untuk melakukan aktivitas camping, maupun glamping. Lokasinya masih sama, di kawasan hutan pinus. Bagi mereka yang nggak mau ribet, pihak pengelola sudah menyiapkan alat-alat camping yang dibutuhkan pengunjung.

2. Wahana Permainan

wahana permainan grafika cikole
wahana permainan grafika cikole. google maps. sumber: Achmad Fachrudin

Daya tarik selanjutnya dari Grafika Cikole adalah wahana permainnya yang akan menambah keseruan wisata, serta membangun kehangatan bersama keluarga tercinta.

Adapun wahana wisata di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung adalah sebagai berikut:

  • Flying fox,
  • Paint ball,
  • Outbound

3. Mini Zoo

rusa di grafika cikole
rusa di grafika cikole. google maps. sumber: Michael Huang

Selanjutnya, di Grafika Cikole terdapat kebun binatang mini. Meskipun demikian, para pengunjung akan mendapatkan keseruan tersendiri.

Karena, para pengunjung bisa memberi makan, serta berinteraksi langsung dengan burung-burung, serta rusa yang ada di Grafika Cikole, Lembang.

4. View Alam Yang Menawan

view alam grafika cikole
view alam grafika cikole. google maps. sumber: Zainal Arifin

Grafika Cikole bisa juga dijadikan tempat Prewedding, maupun hunting foto bagi mereka yang suka dengan dunia fotografi.

View yang dihadirkan saat malam, dengan sinag hari, tentu saja akan berbeda. Jika malam, akan dipadukan dengan sentuhan lampu-lampu yang kian mempercantik latar foto anda.


Tinggalkan komentar