Review jalan Bandung-Pangalengan-Rancabuaya

| |

Buat rekan-rekan penyuka touring, jalan Bandung Pangalengan Rancabuaya mungkin sudah tidak asing ini. Rute menuju jalur selatan ini memang menjadi rute favorit para biker, ataupun wisatawan yang ingin menuju daerah wisata pantai selatan jawa barat di daerah priangan seperti Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo, Pantai Puncak Guha, dan lain sebagainya.

Wajar saja kalau jadi rute favorit. Jalan Pangalengan Rancabuaya saat ini bagus dan mulus sekali, ditambah dengan pemandangan sepanjang jalan yang menyegarkan mata. Wisatawan yang ingin menuju pantai santolo dari bandung, sepertinya lebih direkomendasikan untuk melalui jalur ini.


baca; pantai santolo dan pantai sayang heulang

Bagi rekan-rekan yang tidak ingin menuju pantai selatan seperti Rancabuaya – santolo dan sekitarnya, berkendara ria ke wilayah pangalengan sampai perbatasan Garut di jalur ini juga mengasyikan lho. Jalan yang lebar, sepi, mulus, dengan pemandangan perbukitan kebun teh yang indah dijamin bisa menyegarkan otak kita yang penat. Enak banget untuk cornering, hanya saja harus berhati-hati karena kalau lepas langsung loncat ke jurang :p .

Disini rekan-rekan bisa sekalian menikmati objek wisata di pangalengan seperti situ cileunca pangalengan, rafting di situ cileunca, menikmati perkebunan teh pangalengan seperti kebun teh malabar, cukul dan lain sebagainya.

Di jalan antara Pangalengan menuju Rancabuaya tepatnya di perkebunan teh cukul, terdapat satu spot unik yang menarik sekali buat dikunjungi; Villa bergaya lama ditengah kebun teh, dengan danau kecil asri didepannya.

Simak video jalan Pangalengan Rancabuaya dibawah ini ya..

Villa ini merupakan milik perkebunan teh Sosro. Sejauh ini menurut Petugas satpam dilokasi, sayangnya tidak disewakan untuk umum. Baru sebatas wacana dan rencana saja. Meskipun demikian pengunjung bisa saja berhenti disana dan berkeliling menikmati wilayah sekitar danau yang memang asri dan segar.

baca juga artikel seputar tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan

Direkomendasikan buat dikunjungi saat pagi atau sore hari.

pangalengan rancabuaya - villa di kebun teh cukul pangalengan rancabuaya - kebun teh cukul pangalengan rancabuaya - danau kebun teh cukul

Villa ini terletak persis dipinggir rute Pangalengan- Pantai Rancabuaya. Sedikit info buat rekan-rekan yang mau prewedding, katanya tempat ini bisa lho dipakai prewedding tapi hanya diluarnya saja. Harga tentunya bersahbat banget, colek saja langsung petugas satpam disana.

Jalan menuju ke arah pantai rancabuaya kondisinya sudah bagus banget dan mulus. Hanya saja setelah memasuki wilayah kabupaten Garut, jalannya mengecil tapi masih tetap mulus. Jalan kembali besar setelah memasuki wilayah dekat pantai selatan.

baca; pantai rancabuaya

Pastikan saja kondisi kendaraan dan rem baik ya, karena jalan didominasi dengan turunan dan tanjakan panjang. Jika berkendara di weekend atau long weekend, hati-hati juga dengan banyaknya rombongan touring yang melalui jalur ini.

Review jalan Bandung-Pangalengan-Rancabuaya
5 (100%) 2 votes

Previous

6 Keuntungan Pesan Hotel Online

Wisata Situ Bagendit Garut

Next

Artikel Lainnya

4 Pemandian Air Panas Di Garut Yang Bikin Betah Pemandian air panas di Garut merupakan salah satu tujuan wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Kabupaten Garut memang memiliki beberapa tempat pemandian air panas alami yang sudah cukup dikenal.N...
Wisata Gunung Papandayan Garut Wisata Gunung Papandayan Garut merupakan salah satu wisata alam favorit di kabupaten Garut. Kompleks wisata papandayan menawarkan keindahan alami berupa area kawah bekas letusan gunung api yang luas, ...
Floating Market Lembang, Wisata Bandung Favorit Dan Keren Abis! Floating Market Lembang. Tujuan wisata ini bisa dikatakan salah satu destinasi wajib saat berlibur ke Lembang Bandung. Wajar aja sih, tempatnya bagus banget. Apalagi buat anda yang suka berfoto ria, b...
Review Farmhouse Lembang di Bandung, Harga Tiket Masuk, Peta Dan Fasilitas Farmhouse Lembang bisa dikatakan tempat liburan terbaru di Bandung yang dikelola dengan baik. Keberadaannya semakin melengkapi tempat wisata di Lembang yang bisa anda kunjungi.Berada tidak jauh da...

6 thoughts on “Review jalan Bandung-Pangalengan-Rancabuaya”

  1. Bagus sekali ulasannya…tempat wisata nya juga bagus. Relasi saya dari Singapore menanyakan apakah bisa ikut touring bikers ke bandung-pangalengan-pantai rancabuaya? Atau mungkin ada biro perjalanan yg punya paket wisata touring? Please advise to deputra1969@gmail.com

    • Terima kasih mas..

      sy kurang tahu untuk paket wisata touring nih.. mungkin bisa coba hubungi langsung ke klub motor-mobil dan bertanya barangkali bisa ikut touring/ada wisata touring..
      Untuk klub motor matic nmax, mungkin bisa coba hubungi ke sini bandungnmaxcommunity.com
      nb: sy bukan anggota disana, kebetulan lihat webnya saat googling 🙂

Leave a Comment