Jaket Kulit Garut, Produk Incaran Wisatawan di Garut

| |

Selain wisata alam, kota Garut juga memiliki berbagai produk khas seperti; jaket kulit garut, dodol garut, domba garut, batik garutan, sampai dengan jeruk garut.

Nah disini saya coba ulas dikit tentang jaket kulit Garut aja ya.


Jaket Kulit Garut

Produk jaket kulit Garut asli sudah cukup memiliki nama. Banyak penggemar jaket kulit yang menyebutkan kalau produk jaket kulit asli Garut berkualitas baik, dan harganya juga masih reasonable lah.

Produk jaket yang dihasilkan juga beragam. Mulai dari jaket casual untuk pemakaian sehari-hari sampai dengan jaket khusus motor/biker.

[irp posts=”3682″ name=”3 Pemandian Air Panas Di Garut Yang Bikin Betah”]

Pusat Jaket Kulit Garut

Ada satu wilayah khusus yang menjadi pusat jaket kulit Garut, tempatnya di Sukaregang. Lokasinya ngga terlalu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 3 KM dari pusat kota garut saja.

sukaregang garut

Disini kita bisa menemukan jejeran toko yang menjual berbagai jenis dan model jaket kulit. Tidak hanya jaket sih, ada juga produk lainnya seperti tas, dompet, ikat pinggang, sarung tangan, dan lain sebagainya. Pokoknya hampir segala aksesoris yang berasal dari kulit ada disini. Banyak pengrajin jaket kulit Garut yang sengaja membuka gerai penjualannya di area ini.

Sebagai sentra jaket kulit Garut, tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke kota ini secara khusus datang berbelanja oleh-oleh di sini.

Baca juga: rekomendasi tempat wisata di Garut

Harga Jaket Kulit Garut

Harga jaket kulit Garut cukup beragam; Mulai dari Rp 600.000 sampai dengan lebih dari Rp 1,5 juta juga ada. Tentunya tergantung dari model, bahan, dan proses finishing dari jaket tersebut.

Jika berbelanja disini, jangan takut buat tawar menawar ya. Kadang harga awal yang diberikan cukup mahal, tapi setelah tawar menawar bisa turun cukup lumayan.

Jika perlu masukin aja toko-toko di sentra pengrajin kulit di sukaregang ini, sampai menemukan harga yang cocok. Sering kali tiap toko memiliki harga yang berbeda untuk produk yang hampir sama.

Intinya, coba tawar menawar harga aja sampai dapet harga yang cocok.

[irp posts=”3558″ name=”Panduan Wisata Ke Garut Lengkap, Baca Ini Sebelum BerKunjung”]

Model Jaket Kulit Garut

Model jaket kulit Garut beragam banget, selalu up to date. Biasanya para pengrajin jaket kulit disini selalu mengikuti trend model jaket terbaru.

Misalnya saja sewaktu film X-men booming, tokoh-tokoh didalam film tersebut pada menggunakan jaket kulit dengan desain yang keren. Tidak lama dari situ, jaket model hampir sejenis sudah langsung ada di sini.

jaket kulit garut

Oh iya, kalau belanja jaket kulit di Sukaregang Garut, sekalian aja beli cairan pembersihnya. Biar nanti ngga ribet lagi nyari untuk perawatan jaketnya. Bisa juga sekalian konsultasi dgn penjual tentang cara perawatan jaket kulit yang baik, biar awet..

Jaket Kulit Desain Sendiri

Kita juga bisa meminta dibuatkan jaket kulit desain sendiri, dan dengan ukuran di custom sesuai keinginan/ di pas badan sendiri. Kalau saya sendiri sih lebih suka cara ini ; pilih model, ukur di pas badan, baru dibuatin jaket kulitnya. Setelah selesai akan dikirimkan oleh si penjual via Pos atau layanan pengiriman barang seperti JNE/tiki. Lamanya proses pembuatan kurang lebih 1 minggu (tergantung padatnya produksi).

Tidak jarang ada buyer yang meminta dibuatkan jaket dengan desain dan merk produsen lain, misalnya saja jaket motor brotherhood, adidas, dan lain sebagainya. Untuk yang ini, tidak semua produsen mau buatin. Alasannya jelas; termasuk pembajakan dan bisa kena tuntutan hukum.

[irp posts=”92″ name=”Kawah Talaga Bodas Garut ; Info dan Review Lengkap”]

Tas Kulit Garut

Selain jaket kulit, tas kulit Garut juga jadi salah satu produk lain yang banyak diburu wisatan disini. Tas berbahan kulit memang terlihat elegan ya, jadinya banyak yang suka.

tas kulit sukaregang garut

Jenis tas kulit garut juga cukup beragam. Mulai dari tas pinggang kecil, tas kantor, tas kulit wanita, ataupun tas kulit pria ada disini. Tapi, tidak semua toko menyediakan produk tas. Biasanya toko-toko besar yang menyediakan produk tas kulit Garut.

Sama seperti jaket kulit, kita juga bisa memesan tas kulit garut dengan desain sendiri. Tentunya dengan budget yang berbeda dengan harga tas yang sudah tersedia.

Dompet Kulit Garut

Dompet kulit Garut juga menjadi salah satu barang yang di incar wisatawan. Harganya murah meriah, dan modelnya juga cukup beragam.

Dompet kulit Garut yang dijual bisa berupa dompet khusus pria ataupun wanita. Tapi yah namanya dompet, modelnya emang ngga terlalu beda-beda banget sih ya..

[irp posts=”1748″ name=”Wisata Gunung Papandayan Garut”]

Selain jaket kulit, tas, dan dompet, banyak juga produk kulit dari Garut yang jadi incaran pengunjung disini. Misalnya saja aksesoris motor seperti sarung tangan kulit, rompi, topi, tempat kacamata, tempat Handphone, dan lain sebagainya.

Berlibur ke Garut? jangan lewatkan belanja oleh-oleh di sentra pengrajin kulit di Sukaregang ini ya..

Jaket Kulit Garut, Produk Incaran Wisatawan di Garut
4.8 (96.67%) 12 votes

Tags
Previous

Backpacker Ke Lombok 4D 3N Dengan 2 Juta Saja, Kok Bisa?

Curug Cibareubeuy dan Curug Pandawa 5, Keren Banget Lho!

Next

Artikel Lainnya

Info 137+ Hotel Di Bali Lengkap Hotel di Bali - Siapa yang tak mengenal Bali? Sebuah pulau dengan eksotisme alam dan budaya yang mengagumkan. Tak bisa dipungkiri, dari ribuan pulau yang ada di Indonesia, Bali memang lebih populer, t...
Hotel melati di Bandung Jika berlibur di kota kembang, menginap di hotel melati di Bandung bisa lumayan menghemat budget liburan anda. Apalagi kalau tujuan anda memang untuk berlibur, sebagian besar waktu akan dihabiskan dil...
6 Cara mendapatkan uang dari liburan Salah satu hal yang mengganjal dan sering jadi pertimbangan saat akan berlibur adalah biaya. Tentu saja, soalnya liburan bakal membutuhan biaya yang lumayan buat tiket perjalanan, hotel atau penginapa...
Cara Membuat Travel Blog Dan Mendapatkan Uang Ingin jadi travel blogger, tapi ngga tahu cara membuat blog? Ngga masalah. Disini saya akan share cara membuat travel blog untuk pemula. Ga cuma itu sih, saya share juga beberapa insight agar nanti bl...

Leave a Comment