Ocean Park BSD, Dengan 10 Objek Unggulan yang Menggembirakan

Ocean Park BSD City keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan water park ini pernah mendapatkan penghargaan masuk dalam pemeringkatan sebagai waterpark terbaik no 17 di Asia Pasifik. Mungkin hanya bali water boom yang bisa disandingkan menyaingi keseruan water park satu ini.


Ocean park BSD, water park yang masuk dalam katagori 17 terbaik se asia pasific
Ocean Park BSD. Image via: @dreamx.88

Water park raksasa dengan wahana-wahana menarik ini memang terkenal dengan pesonanya yang anti-mainstream. Oleh karenanya saat musim liburan tiba, lokasi ini pasti ramai oleh pengunjung yang mengajak serta keluarga mereka.

Di ocean park BSD, pengujung akan menemukan suasana bermain air yang menyihir. Wahana kolam renang yang lengkap dengan fasilitas permainan. Semua fasilitas yang lengkap itu mampu menjadikan kolam renang yang satu ini digandrungi para wisatawan.

Soal wahana permainan air, Ocean Park menyuguhkan sensasi bermain air yang menyenangkan. Ada wahana adrenaline rush, water slider, ocean pool, water splash, dan 4 flying fox rancangan desainer Uganda yang akan menguji keberanian pengunjung.

Selain itu, Ocean Park juga tak jarang memberikan promo menarik bagi para pengunjung.

Ocean Park BSD ramah pada anak, melalaui fasilitas yang aman dan ketersediaan life guard.
Water Park yang ramah anak. Image via: sindonews.com

Simak: Lokasi wisata indah seputaran Tanggerang.

Lokasi Ocean Park BSD

Lokasi wisata ocean park BSD berada di : Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang,  Serpong, Kota Tangerang Selatan,, Banten, Indonesia, 15310.

Rute Menuju Ocean Park BSD

Ocean Park BSD City dapat diakses dengan mudah baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Hal itukarena letaknya yang dekat dengan dua pusat perbelanjaan besar yaitu Mall Teras Kota BSD dan ITC.

BSD ini cukup mudah dijangkau dengan transportasi umum baik bus, angkot, maupun KRL/ Commuter Line. Stasiun kereta api terdekat dari Ocean Park BSD adalah Stasiun Rawa Buntu. Dari stasiun pengunjung tinggal melanjutkan perjalanan dengan angkot 04 warna hijau jurusan Cikokol, turun di seberang pertigaan masuk Ocean Park.

Jam Buka Ocean Park BSD

Ocen park BSD buka untuk pengunjung mulai jam 11.00 sampai tuutp pada jam 18.00.

gerbang depan Ocean Park BSD yang artistik dan menggambarkan wahana petualangan laut yang menyenangkkan
Gerbang Depan. Image via: oceanpark.co.id

Tiket Ocean Park BSD

Untuk dapat masuk ke lokasi dan menikmati wahana yang ada, pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 60.000 apabila berkunjung pada hari senin – jum’at. Dan sebesar Rp 100.000 ketika berkunjung pada hari sabtu – minggu dan hari libur nasional. Harga tiket yang terlihat mahal itu sepadan dengan sajian wahana waterpark yang bisa dinikmati.

Perlu dicatat, ocean park BSD sering mengeluarkan paket promo untuk tiketnya. Misalnya promo siswa, promo kartu kredit bank tertentu, dan promo lain. Semuanya biasanya diinformasikan dalam web atau sosial media perusahaan.

Fasilitas Ocean Park BSD

Fasilitas yang disediakan di Ocean Park BSD sangat lengkap. Semua itu untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat berwisata. Tersedia fasilitas free WiFi serta ATM Center yang terletak tepat di sebelah loket pembelian tiket.

slide n fun ocean park BSD memiliki 4 lintasan yang menjamin keseruan tanpa antrian
Slide n fun. Image via: detik.com

Baca juga: daftar tempat wisata di Jakarta yang populer

Di bagian lain, tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi yang bersih, food court, dan juga musholla. Tidak kalah penting, lokasi ini menyediakan ruang menyusui dan ruang ibu dan anak. Soal keamanan, wahana permainan air dijaga dan diawasi lifeguard profesional. Hal ini tentu menjadikan momen berenang Anda dan keluarga lebih nyaman.

Wahana Menarik di Ocean Park BSD

Beragam wahana dan aktivitas bisa dimainkan di Ocean aprk BSD. Beberapa wahana yang bisa dicoba selama berlibur di Ocean Park BSD City adalah sebagai berikut. Namun perlu diperhatikan, hati-hati untuk tidak memilih wahana yang ekstrim bila pengunjung memiliki riwayat penyakit jantung atau gangguan jantung.

  1. Flying Tower

flying tower Ocean Park BSD, wahana baru berbiaya 70 Milia rini dibangun untuk memantapkan diri masuk jajaran  water park terbaik setanah air.
Flying Tower. Image via: antarafoto.com

Flying Tower adalah salah satu wahana paling baru yang dimiliki oleh Ocean Park BSD City. Wahana ini terdiri dari empat wahana yakni Shocking Quae, Stroom Scream, Wave Splash, dan Giant Swing.

Dengan tinggi yang dapat mencapai 13 meter, pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda tatkala mencobanya. Hal ini tentu saja akan menjadi pengalaman yang seru dan mengasyikkan dibanding bila memakai wahana biasa.

  1. Slide n Fun

Wahana Slide n Fun adalah salah satu wahana paling umum yang dapat ditemukan water park. Wahana ini berbentuk seluncuran, dengan ketinggian sekitar 15 meter dan panjang mencapai 96 meter.

Dengan ketinggian tersebut, wahana ini wahana ini dapat memacu adrenalin para pengunjung. Tidak lengkap rasanya kunjungan ke water park jika belum mencoba Slide n Fun. Tidak seru datangke sinijika hanya berenang dan berendam saja.

  1. Kolam Arus (Carribean River)

bersanati di kolam arus Ocean Park BSD, sesuai sebagai wahana penutup setelah berpacu adrenalin di wahana lainnya
Bersantai di kolam arus. Image via: @oceanparkbsd

Wahana kolam arus ini sangat cocok dinikmati ketika pengunjung sudah selesai mencoba wahana-wahana lain. Ketika berada di wahana ini, pengunjung akan merasakan sedang berada di arum jeram dengan arus yang lebih tenang.

Pengunjung juga dapat menyewa ban pelampung untuk merasakan deburan ombak ala pantai saat duduk di atas pelampung. Ada juga air terjun dari terowongan buatan yang dibangun pengelola Ocean Park BSD sebagai penyempurna.

Mencoba wahana ini sangat direkomendasikan untuk pengunjung yang lelah dengan wahana-wahana pemacu adrenalin sebelumnya.

  1. Racer Slide

Wahana Racer Slide hampir mirip dengan wahana Slide n Fun. Wahana berupa seluncuran yang langsung mengarah ke kolam.

Hanya saja Slide n Fun tinggi dan bentuknya tidak terlalu ekstrim. Berbeda dengan Racer Slide yang malah sebaliknya. Dengan bentuk yang lurus dan sangat curam, pada wahana racer slide pengunjung akan menikmati meluncur dengan kecepatan yang tinggi.

pacific wave ocean Park BSD mengeluarkan gelombang setiap 1 jam selama 15 menit
Pacific wave. Image via: oceanpark.co.id

Simak: water park indah di Jakarta.

Selain itu, Racer Slide juga memiliki empat pilihan jalur berbeda warna satu sama lain. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu mengantri apabila pengunjung lain memilih perosotan yang sama.

  1. Lagoona the Bahama

Wahana ini merupakan wahana yang menawarkan pijatan air terjun buatan yang menakjubkan bagi para pengunjung. Sangat sayang bila dilewatkan begitu saja karena mungkin di water park lain wahana ini tidak ada.

Dijamin setelah mencoba Lagoona the Bahama, segala pegal yang ada di tubuh akan hilang seketika. Tubuh pun menjadi lebih segar sebelum beraktivitas seperti sekolah, kuliah atau kerja keesokan harinya.

  1. Flying Fox

Flying Fox Ocean Park BSD, mengajak menikmati sensasi berbeda dengan melayang diatas keramaian pengunjung kolam water park.
Melayang di atas Kolam. Image via: sinarmasland.com

Jika flaying fox biasanya terdapat di area wisata pegunungan, di ocean park BSD flying fox bisa ditemukan di tengah kota. Jika biasanya flaying fox melintasi sawah, lembah atau sungai, di sini flaying fox melintasi deretan kolam wahana permainan air.

Flying Fox di Ocean park BSD memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Ketinggiannya dapat mencapai hingga 15 meter dan dengan panjang mencapai 120 meter.

Pengunjung yang sangat suka dengan permainan-permainan memacu adrenalin harus mencoba wahana ini. Dijamin, Flying Fox adalah salah satu wahana paling menantang yang disajikan di Ocean Park BSD City.

  1. Kolam Ombak (Pacific Wave)

Kolam ombak di ocean park BSD memiliki bentuk yang unik. Kolam memiliki latar belakang castle yang sangat menarik untuk difoto. Area kolam cukup luas dan pengunjung dapat mencoba ombak yang datang yang dikeluarkan setiap satu jam sekali selama 15 menit.

kolam ombak Ocean Park BSD, saat anak anak meunggu datangnya ombak
Indahnya Kolam ombak. Image via: @elvarethaprahadian

Kolam ini dilengkapi dengan sebuah bel sebagai penanda setiap kali ombak di kolam akan diluncurkan. Oleh karena itulah, pengunjung akan sangat antusias menggiring pelampung ke tengah kolam ketika bel penanda itu terdengar.

  1. Splash Town

Splash Town adalah salah satu wahana di Ocean Park BSC City yang ditujukan untuk anak-anak. Oleh karena untuk anak-anak, maka wahana ini dihiasi dengan berbagai macam dekorasi lucu dan menarik. Dekorasi yang ditampakkan berwarna-warni serta lucu-lucu seperti gurita, dan mini castle. Selain dekorasi, ada juga air pancur, perosotan hingga ember-ember yang akan menumpahkan air.

  1. Theater 4 Dimensi

Wahana Ocean Park BSD City juga memiliki wahana-wahana lainnya selain wahana air. Salah satu wahana tersebut adalah wahana teater yang menunjukkan film 4 dimensi. Jikalau bioskop hanya menampilkan profil film dalam 3D, maka Ocean Park BSD pengunjung dapat menikmati film dalam 4D.

Mengajak keluarga dan teman-teman ke sini sangat recommended, agar mereka mendapatkan pengalaman berbeda.

Splash Town Ocean Park BSD, lokasi paforit anak anak. Wahana yang aman namun sangat menyenangkan bagi anak anak.
Splash Town. Image via: @oceanparkbsd
  1. Wall Climbing

Wahana ini adalah salah satu wahana outbound yang mesti dicoba selama di Ocean Park BSD City. Tidak seperti wahana lain yang mesti dilakukan dengan cepat, pengunjung tentu memerlukan konsentrasi tinggi di wahana ini.

Namun justru di situ kelebihan wahana ini dibandingkan dengan wahana-wahana lainnya. Wall Climbing dapat melatih fokus dan konsentrasi pengunjung serta melatih bagaimana cara bertahan di alam.

Objek Wisata Dekat Ocean Park BSD

Bagi pengunjung yang keranjingan water park, setelah puas di Ocean Park BSD keesokan harinya bisa melanjutkan mencoba Marcopolo Water park. Kedua water park di tangerang ini berjarak hanya 10 km. Marcopolo memiliki keunikan sebagai water park dengan pemandangan dari atas ketinggian, namun bukan ketinggian bukit. Marcopolo Water park berada di atas gedung, sehingga bisa bermain air sambil memandangi gedung-gedung lain yang berada di sekitar.

marcopolo water Park, taman air unik yang berada di atap lantai 5 gedung tinggi
Marcopolo water park, di ketinggian lantai 5. Image via:  Arief Chin Hok

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin Water park murah meriah, bisa mencoba Batavia Splash Water Adventure. Water park ini berjarak hanya 28 km dari Ocean park BSD. Water park ini tiket masuknya hanya Rp 25.000 di hari biasa, dan Rp 35.000 di akhir pekan. Dengan harga sedemikian, fasilitas yang ditawarkan di Batavia Splash Water Adventure cukup lengkap. Terdapat fasilitas kolam renang khusus dewasa dan anak-anak, seluncuran air, area parkir kendaraan yang luas, dan masih banyak lagi.

Ayo datang dan nikmati wahana seru di Ocean Park BSD, rasakan sensasi liburan ala petualangan dunia air. Jangan lupa ajak, keluarga, saudara, dan teman untuk menikmati keseruan beramai-ramai.

Ocean Park BSD, Dengan 10 Objek Unggulan yang Menggembirakan
4 (80%) 1 vote[s]

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment