Primadona Wisata Pantai Pasir Putih Tlangoh di Bangkalan

Pantai Tlangoh merupakan destinasi wisata baru yang dibuka pada Mei 2020. Meski terbilang baru, Pantai Tlangoh mampu mengundang wisatawan untuk berkunjung karena memiliki daya tarik tersendiri. Pantai ini semakin banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun dari luar Pulau Madura.

pantai pasir putih tlongoh
pantai pasir putih tlangoh. google maps. sumber : Dio Setiawan

Pantai Pasir Putih Tlongoh berada di pesisir utara pulau Madura. Menyuguhkan panorama laut yang eksotis dengan pesisir pantai yang luas. Menawarkan keindahan pantai yang panjangnya hampir 1 km. Panorama pantai dan laut lepas utara menjadi pembeda dengan pantai-pantai yang ada di Bangkalan lainnya.

Pasir putih, air laut yang biru dan ombak yang cukup bersahabat akan membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Pantai Tlangoh masih selalu ramai dengan wisatawan hingga saat ini. Disini juga banyak spot foto menarik yang disediakan pengelola. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengelilingi garis pantai dengan menyewa kendaraan ATV.

Alamat Pantai Pasir Putih Tlangoh

  • Pocogan, Desa Lajing, Kec. Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69156.

Jam Buka

  • Buka setiap hari 24 jam.

Harga Tiket Masuk

  • Harga tiket masuk Rp. 3.500,-
  • Parkir motor Rp.2.000,-
  • Parkir mobil Rp.10.000,-

Rute ke Pantai Pasir Putih Tlangoh

Pantai Tlangoh berada di pesisir utara Pulau Madura. Berjarak sekitar 40 km dari Kota Bangkalan. Bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam perjalanan darat dengan akses yang sangat mudah.

  • Dari pusat kota Bangkalan, kamu harus melewati Jalan Raya Klampis. Dari jalan Raya Klampis lanjutkan menuju ke Sapulu. Setelah melewati Sapulu, kamu akan menemui kawasan Kecamatan Tanjungbumi. Dari sini kamu bisa menuju Desa Tlangoh yang menjadi lokasi wisata tersebut.

Transportasi

Jaraknya sekitar 40 km dari Kota Bangkalan. Untuk mencapai lokasi wisata dapat menggunakan transportasi umum maupun pribadi seperti kendaraan motor atau mobil. Pantai Tlongoh menjadi destinasi wisata yang menyediakan akses jalan yang cukup baik dengan area parkir yang luas.

Ada Apa di Pantai Pasir Putih Tlangoh

pantai pasir putih tlongoh bangkalan
pantai pasir putih tlangoh bangkalan. google maps. sumber : erika moon

Ada begitu banyak aktivitas liburan menyenangkan yang bisa dilakukan di Pantai Pasir Putih Tlangoh. Meski tergolong baru, wisata pantai ini sering dikunjungi oleh para wisatawan dari luar kota maupun dari luar Madura.

Menikmati Keindahan Pantai

menikmati keindahan pantai tlongoh
menikmati keindahan pantai tlangoh. google maps. sumber : Romiyatul Fatlah

Pantai ini menyediakan suasana yang tenang dan menyenangkan. Pemandangan lautnya yang sangat indah. Menawarkan keindahan pemandangan laut yang membentang sekitar 1 km panjangnya. Bersantai di Pantai Tlangoh dengan memandangi lautan yang biru sambil bermain ayunan atau duduk di kursi malas.

Pasir Putih yang Eksotis

wisata pantai pasir putih tlongoh
wisata pantai pasir putih tlangoh. google maps. sumber :Dicky Secsiandy (Tung)

Salah stau daya tarik dari Pantai Tlangoh adalah pesona pantai dengan pasir putih. Birunya air laut ditambah dengan pasir putih yang membentang di bibir pantai membuat pantai ini semakin eksotis. Di sepanjang bibir pantai juga terdapat tanaman nyiur yang menambah keindahan berlibur di pantai tropis.

Bermain Tepi Pantai

bermain di tepi pantai tlongoh
bermain di tepi pantai tlangoh. google maps. sumber : dwi sari

Ombak di Pantai Tlongoh juga tidak terlalu tinggi, jadi wisatawan dapat bermain air di tepian. Namun wisatawan dihimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika bermain air.

Menikmati Sunset

sunset di pantai tlongoh
sunset di pantai tlangoh. google maps. sumber :  Fiza Naumi

Naik ATV

naik ATV di pantai tlongoh
naik ATV di pantai tlangoh. google maps. sumber : Zahra LeyZah

Salah satu cara untuk bisa menikmati pantai yaitu dengan naik ATV yang disewakan. Anda bisa mengelilingi garis pantai dengan berkendara naik ATV. Biaya sewa ATV di Pantai Plangoh adalah sebagai berikut:

  • Rp.20.000,- per 10 menit.
  • Rp.30.000,- per 20 menit.
  • Rp.40.000,- per 30 menit.

Berswafoto

foto di pantai tlongoh
foto di pantai tlangoh. google maps. sumber : juni hadi
spot foto di pantai tlongoh
spot foto di pantai tlangoh. google maps. sumber :  umar faroq bin naser

Ada tempat duduk, ayunan warna-warni yang menghadap pantai. Hingga area nongkrong yang estetik cocok banget buat spot foto.

Fasilitas Pantai Pasir Putih Tlangoh

Berikut adalah fasilitas dan sarana umum yang tersedia di Pantai Pasir Putih Tlangoh Bangkalan.

  • Area parkir
  • Spot foto
  • Spot kuliner (UKM)
  • Toilet
  • Mushola
  • Ayunan
  • Payung pantai
  • Ban (dengan biaya tambahan Rp.10.000)
  • Tempat sampah dan lain-lain.

Video Pantai Pasir Putih Tlangoh

Video Pantai Pasir Putih Tlangoh berikut dikutip dari channel : HerrySM World

Penutup

Pantai Pasir Putih Tlongih berada di pesisir utara pulau Madura. Menawarkan panorama laut yang eksotis dengan pesisir pantai yang luas. Sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata, menciptakan quality time bersama keluarga.