Rumah Pohon Laing Park Wahana Perekat Kebersamaan

Kabupaten Solok merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat. Di sini ada trend wisata yang sedang booming dan digemari oleh banyak pihak, jangankan anak-anak oma opa pun jika berkunjung kesini pasti betah.

Apa sih yang lagi booming di Kabupaten Solok saat ini? Namanya adalah Rumah Pohon Laing Park. Awalnya kawasan Laing Park hanya sebuah kawasan wisata biasa di dataran tinggi.

Namun, setelah direnovasi kemudian dibangun rumah pohon dan fasilitas lainnya, kawasan wisata ini menjadi semakin terkenal dan digemari oleh para pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Area Rumah Pohon Laing Park
Area Rumah Pohon Laing Park. sUMBER : kaba12.co.id

Yang menjadi primadona dari daerah wisata Rumah Pohon Laing Park ini tentunya adalah Rumah Pohonnya. Untuk kalian yang belum tahu apa sih Rumah pohon itu? Rumah Pohon merupakan bangunan berbentuk rumah yang terdapat di atas pohon.

Rumah Pohon Laing Park terletak di dataran tinggi, sehingga memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan. Kita dapat melihat betapa indahnya hamparan keindahan dari Yang Maha Kuasa.

Rumah Pohon Laing Park terletak di Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan, Solok Sumatera Barat.

Rumah Pohon Laing Park
Rumah Pohon Laing Park. Sumber : www.bangduns.com

Untuk kalian yang waktu kecil sering naik-naik ke atas pohon, atau mungkin waktu kalian kecil pernah mempunyai rumah pohon di sekitar rumah kalian. Maka kalian wsjib datang ke rumah pohon Laing Park Solok ini.

Rumah Pohon Laing Park ini bukan hanya untuk kalian yang ingin memanjakan diri dengan memandangi alam sekitar yang menyejukkan, tetapi bisa juga untuk bernostalgia dengan menaiki rumah pohonnya.

Keindahan Pemandangan Di Laing Park
Keindahan Pemandangan Di Laing Park. Sumber :masihbaru.com

Daerah wisata ini juga cocok banget buat kalian yang ingin mengadakan Family Gathering, atau buat kalian yang ingin mengadakan acara reunian juga bisa banget.  So, kalian dijamin nggak akan bosen untuk menghabiskan waktu disini.

Kita akan disuguhi pemandangan yang elok, hawa yang sejuk, fasilitas yang memanjakan. Sejauh mata memandang hamparan hijau menggelar dikejauhan.

Hilanglah penat, pegilah pekat. Yang hadir justru nikmat dari Sang Pencipta.

Spot Wisata

Apa saja sih yang ada di Rumah Pohon Liang Park Solok ini, yuk kita simak ulasannya berikut ini :

1. Rumah Pohon

Terdapat dua Rumah Pohon yang disajikan disini. Rumah Pohon ini mempunyai kapasitas maksimal 5 orang dewasa atau 10 anak-anak.

Kedua rumah pohon ini disatukan oleh jembatan yang menggantung, yang dapat menambah kesan eksotisme rumah pohon tersebut. Pas banget kalau kalian selfie disini.

Selfie Di Rumah Pohon Laing Park
Selfie Di Rumah Pohon Laing Park. SUmber : djawanews.com

2. Wahana Outbound

Sama halnya ditempat lain yang menyajikan konsep alam, Rumah Pohon Laing Park juga menyajikan wahana Outbound. Kamu harus berjalan diatas jembatan yang akan bergoyang, jika kamu lewati.

Kamu harus menyiapkan keberanian yang luar biasa loh untuk melewatinya.

Setelah itu, kita akan merasakan sensasi meluncur menggunakan flying fox dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 100 meter.

Tentunya jantung kamu akan dibuat dag dig dug karenanya. Kamu akan meluncur dengan kecepatan yang tinggi diatas hamparan hijau pepohonan yang tumbuh di daerah Rumah Pohon Liang Park.

Wahana Outbound
Wahana Outbound. Sumber : djawanews.com

3. Memanen Buah Durian

Rumah Pohon Liang Park Solo menawarkan kepada kalian konsep agrowisata. Setelah kalian memandangi hamparan alam yang begitu indahnya, jika waktu musim durian tiba kalian pun akan diajak memanen buah durian untuk kalian makan bersama-sama.

4. Arena Bermain Anak

Alam terbuka, pemandangan indah, udara yang sejuk, ditambah arena bermain di lokasi Rumah Pohon Laing Park menjadi surga bagi anak-anak.

Tawa gembira, raut muka yang dipenuhi keceriaan terpancar saat mereka bermain di objek wisata ini. Tetapi sebagai orang tua harus tetap memantau ya setiap aktivitas anak-anaknya.

Beberapa jenis permainan anak yang ada di lokasi Laing Park seperti :

  • Perosotan
  • Jungkat Jungkit
  • Ayunan
Wahana Permainan Anak Laing Park
Wahana Permainan Anak Laing Park. SUmber : fauziahezi.gurusiana.id

5. Spot Selfie

Beberapa titik di lokasi Lain Park sangat cocok sekali dijadikan spot selfie. Berlatarkan indahnya pemandangan alam dan rumah pohon menjadikan hasil jepretan menjadi sangat instagrammable.

Spot Selfie favorit Pengunjung
Spot Selfie favorit Pengunjung. Sumber : pusatinfowisata26.blogspot.com 

Itulah beberapa wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat berada di lokasi Rumah Pohon Laing Park.

Manfaat Outbound

Luasnya area wisata Laing park, serta dilengkapi wahana outbound, maka menjadikan area tersebut sangat cocok untuk melepas penat dari masalah pekerjaan, dan yang paling penting menjadi wahana untuk mengasah kebersamaan.

Spot Outbound Di Rumah Pohon Laing Park
Spot Outbound Di Rumah Pohon Laing Park. Sumber : rentalmobilpadang.co.id

Ada beberapa manfaat saat pengunjung melakukan aktivitas outbound baik dengan keluarga ataupun bersama teman-teman di lokasi Laing Park. Diantaranya :

1. Pemecahan Masalah

Setiap wahana yang ada di spot outbound memiliki nilai tantangan atau masalah yang harus dipecahkan. Hal tersebut menjadi ajang pelatihan diri untuk dapat memecahkan masalah yang datang setiap waktu kepada setiap manusia.

2. Mengasah Kemampuan Komunikasi

Setiap tantangan yang dilewati harus mampu diselesaikan secara baik. Dan faktor suksesnya melewati tantangan tersebut adalah dengan komunikasi yang baik dengan peserta outbound yang lain.

Begitupun dalam kehidupan sehari-hari, bahwa komunikasi yang baik adalah salh-satu kunci kesuksesan mencapai tujuan.

3. Membangun Kebersamaan

Yang terakhir adalah membangun kebersamaan. Inilah manfaat yang luar biasa saat pengunjung menjajal wahana outbound.

Berwisata bersama keluarga atau teman akan sangat cocok sekali jika semua ikut menikmati wahana outbound.

Semua saling membantu, semua saling memahami kemampuan masing-masing, dan semua mampu bergembira dalam balutan kerjasama.

Semua manfaat tadi akan anda dapatkan saat berwisata ke Rumah Pohon Laing Park, khususnya spot outbound.

Lokasi Dan Alamat

Lokasi dan Alamat Rumah Pohon Laing Park berada di Jalan KPT Bahar Hamid, Desa / Kelurahan Laing, Rt. 01 Rw. 02, Kecamatan TJ.Harapan, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Rute

Jarak dari Bandara Internasional Minangkabau menuju lokasi wisata kurang lebih 83 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit.

Setelah dari bandara, silahkan pacu kendaraan anda menuju jalan raya Solok – Padang hingga ke Jalan Proklamasi.

Setelah itu, ambil jalan menuju Jl. KPT Bahar Hamid sejauh 5 kilometer, setelah itu anda akan sampai di lokasi Rumah Pohon Laing Park

Jam Operasional

Buka setiap hari dari jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 WIB.

Tiket

Harga tiket masuk ke Rumah Pohon Laing Park adalah gratis. Hanya saja pengunjung akan membayar setiap wahana yang dinikmati. Harga tiketnya berbeda – beda dari mulai Rp.15.000 / orang, sampai Rp.75.000 / orang. Tergantung dari jenis wahananya.

Penutup

Rumah Pohon Laing Park adalah wahana membangun kebersamaan baik antar sesama keluarga maupun teman. Oleh karena itu jangan sia-siakan kenikmatan wisata saat6 berada di lokasi tersebut.

Selamat berakhir pekan, jaga kebersamaan, dan tetaplah tersenyum.

Baca juga:

Leave a Comment