Secret Garden Bali, Sejarahnya Berawal Dari Mimpi

Secret Garden Bali memiliki nama resmi yaitu Secret Garden Village. Sebuah tempat wisata di Bali yang kekinian, mewah, dan edukatif.

Secret Garden Bali memiliki luas sekitar 35.000 meter persegi. Dengan luas tersebut, lokasinya dipenguhi dengan berbagai macam spot yang bervariatif.

secret garden bali
secret garden bali. google maps. sumber: Secret Garden Village

Kehadiran Secret Garden Bali menjadi puzzle kesempurnaan pesona keindahan Bali, sekaligus menegaskan bahwa Bali bukan hanya sebatas tentang pantai saja.

Namun, sebelum kita lanjutkan pembahasan tentang Secret Garden Bali, atau Secret Garden Village di Bali, maka penulis wajib mengingatkan bahwa kunjungan wisata ke lokasi tersebut harus ditahan dulu sementara.

Hal tersebut dikarenakan kebijakan PPKM, khususnya untuk tempat wisata yang ada di pulau Jawa, dan Bali. Hal tersebut demi mencegah penularan Virus Covid-19.

Simak juga: tempat wisata populer di Bali

Sejarah Secret Garden Bali

sejarah secret garden village
sejarah secret garden village. google maps. sumber: Secret Garden Village

Sejarah Secret Garden Village terkait erat dengan mimpi, dan harapan inisiatornya yang bernama Billy Hartono Salim. Sebuah mimpi merawat warisan budaya Indonesia di Bali, dalam balutan keseruan wisata.

Akhirnya, pada tahun 2016, tepatnya tanggal 16 Mei, mimpi tersebut dapat terwujud. Bahkan Secret Garden Bali termasuk sebagai salah-satu generasi pertama wisata edukatif di Bali.

Lokasi Secret Garden Bali

Alamat Secret Garden Village terletak di Jl. Raya Denpasar-Bedugul KM 36 Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Lokasinya berada sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Rute Menuju Secret Garden Village

Adapun jarak dari Kota Denpasar-Bali ke Secret Garden Village sekitar 10 km, dengan total waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan melalui Jl. Imam Bonjol.

Tiket Secret Garden Bedugul

Tiket masuk Secret Garden Village berbeda antara turis domestik dengan turis asing, yakni:

  • Wisatawan lokal dengan membayar sebesar Rp. 50.000,-
  • Wisatawan asing sebesar Rp. 100.000,-

Jam Buka Secret Garden Village

Jam operasional Secret Garden Village dibuka setiap hari Minggu hingga Jum’at, mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat. Sedangkan setiap hari Sabtu tutup.

Fasilitas Menarik di Secret Garden Village

fasilitas di secret garden bali
fasilitas di secret garden bali. google maps. sumber: Secret Garden Village

Fasilitas di Secret Garden Bali adalah sebagai berikut:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Resto
  • Cafe
  • Spot selfie
  • Museum
  • Wahana permainan

Daya Tarik Secret Garden Village

1. Spot Warisan Budaya Indonesia

Daya tarik yang pertama dari Secret Garden Village, atau Secret Garden Bali adalah tempat wisata Bali yang mengusung nilai tradisi, serta warisan budaya Indonesia, dalam balutan wisata, dan bersifat kekinian.

Secret Garden Bali terkenal dengan galeri, atau museum Herborist. Di spot tersebut, para pengunjung bisa menyaksikan alat-alat tradisional dari jaman dahulu sampai sekarang, terutama alat yang digunakan untuk meracik tanaman herbal.

warisan budaya indonesia di secret garden bali
warisan budaya indonesia di secret garden bali. google maps. sumber: Secret Garden Village

Bahkan di Secret Garden Bali terdapat mini pabrik, tempat pembuatan sabun, dan bahan kecantikan lainnya, yang terbuat dari bahan-bahan herbal.

Para pengunjung bisa membeli produk-produk tersebut di Secret Garden Bali. Khasiat dari produk kecantikan Secret Garden Bali tidak kalah dari produk luar negeri juga loh…

Selain itu, terdapat juga museum kopi, dari mulai alat-alat kopi dari jaman dahulu hingga saat ini. Ada juga galeri biji kopinya, bahkan kandang binatang Luwaknya juga ada.

Para pengunjung bisa membeli kopi-kopi tersebut, baik untuk dinikmati di tempat, atau dibawa ke rumah sebagai tanda bahwa anda pernah berkunjung ke Secret Garden Bali.

2. Spot Kekinian

spot kekinian
spot kekinian. google maps. sumber: Secret Garden Village

Secret Garden Bali, atau Secret Garden Village tidak meninggalkan kebutuhan jamannya, alias menjadi objek wisata yang mampu menyajikan spot kekinian.

Saking indahnya, lokasi Secret Garden Bali sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan prewedding, bahkan ada lokasi khususnya.

Spot selfienya juga menawarkan keindahan alam Bali berupa terasering sawah yang hijau nan indah. Ada juga latar dengan kolam air yang menawan.

3. Fasilitas Yang Nyaman Dan Mewah

kuliner di secret garden bali
kuliner di secret garden bali. google maps. sumber: Secret Garden Bali

Secret Garden Bali, atau Secret Garden Village merupakan objek wisata yang mewah, namun dengan harga yang sangat terjangkau.

Kesan mewah bisa terlihat dari arsitektur bangunan, penataan spot-spotnya, bahkan setiap pengunjung akan didampingi oleh guide khusus selama berada di kawasan tersebut.

Kesan mewah juga tersaji indah dalam fasilitas wisatanya, seperti:

  • Resto,
  • Cafe,
  • Wahana permainan Secret Swing.

Arsitektur penataan kawasannya sangat detail, dari mulai penataan tempat, dan bentuk kursi, meja, hingga pakaian para karyawannya sangat diperhitungkan sekali.

fasilitas nyaman secret garden village
fasilitas nyaman secret garden village. google maps. sumber: Donald Manoch

Secret Garden Bali didominasi oleh tema warisan budaya Indonesia. Dari mulai produk kecantikan, hingga menu makanannya. Harga makanan di Secret Garden Village cukup terjangkau.

Di Secret Garden Bali juga terdapa mini bioskop. Para pengunjung akan menonton seputar informasi yang berkaitan dengan Secret Garden Village Bali, dalam sajian narasi visual.


Tinggalkan komentar