Splash Waterpark Tulungagung, Taman Wisata Air Penuh Keseruan

Splash Waterpark menjadi salah satu wisata paling hits 2023 di Tulungagung. Splash Waterpark ini cocok sebagai tujuan liburan keluarga karena di sini tempatnya adem.

wisata air splash waterpark
wisata air splash waterpark. google maps. sumber : Prast 2016

Sesuai namanya, Splash Waterpark Tulungagung ini merupakan wahana permainan air. Kolam renang yang dilengkapi semua permainan yang berkaitan dengan air. Menyajikan permainan air yang seru, sangat recommended bagi si anak-anak.

Berada pada area yang terbuka,memiliki air kolam renang yang segar dan bersih. Ditumbuhi tanaman hijau di area taman yang turut mempercantik pemandangan sekitarnya. Pengunjung biasanya bersantai duduk di ayunan maupun gazebo yang tersedia.

Splash Waterpark di Tulungagung merupakan taman air yang cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama teman dan keluarga terutama anak-anak. Disini ada banyak wahana permainan air yang seru untuk dicoba. Ketika liburan di tulungagung, tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi taman air yang seru ini.

Alamat Splash Waterpark Tulungagung

  • Jl. Raya Bendilwungu, Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 66291.

Jam Buka

  • Buka setiap hari.
  • Senin – Jum’at 08.00 WIB – 16.30 WIB.
  • Sabtu – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

  • Weekday Rp 15.000,-
  • Weekend Rp 20.000,-
  • Persewaan Peralatan renang ( Ban Pelampung ) Rp.10.000,-
  • Paket Renang + Bioskop 4 Dimensi Rp 25.000,-

Harga tiket masuk tersebut belum termasuk wahana berbayar lain.

Rute ke Splash Waterpark Tulungagung

Tempatnya tidak jauh dari pusat kota Tulungagung sehingga akses jalannya cukup mudah. Jarak tempuh perjalanan 11 km, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit berkendara. Lokasinya tidak jauh dari jalan besar Tulungagung sehingga cocok dijadikan sebagai wisata referensi.

  • Untuk menuju wisata air ini, anda bisa mengambil arah dari stasiun Sumbergempol. Kemudian belok kanan di perempatan dekat Puskesmas Sumbergempol. Setelah sekitar 2 km, belok ke Jalan Raya Tambakrejo, Jalan Podorejo dan Jalan Raya Bendilwungu.

Transportasi

Objek wisata Splash Waterpark ini tidak jauh dari pusat kota Tulungagung. Bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Disamping itu, tempat wisata Splash Waterpark juga tidak jauh dari jalan besar Tulungagung.

Ada Apa di Splash Waterpark Tulungagung

taman wisata air splash waterpark
taman wisata air splash waterpark. google maps. sumber : KHOLIDU SUKRI

Splash Waterpark Tulungagung, taman wisata air dengan kolam renang yang mewah. Dilengkapi dengan berbagai wahan air yang seru dan menarik. Beberapa kolam renang terbaik dengan kedalaman yang berbeda menjadi daya tariknya.

Kolam Renang Water Boom

wahana air di splash waterpark
wahana air di splash waterpark. google maps. sumber : Mey

Salah satu daya tarik taman air Splash Waterpark yaitu kolam renangnya dengan berbagai variasi. Kolam renang disini terdiri dari 3 kolam yang memiliki kedalaman berbeda-beda. Setiap kolamnya bisa digunakan sesuai dengan usia pengunjung.

mandi busa di splash waterpark
mandi busa di splash waterpark. google maps. sumber : Splash Waterpark Tulungagung
wahana ember tumpah
wahana ember tumpah. google maps. sumber : story Tahfidz

Kolam dengan kedalaman sekitar 30 cm adalah kolam khusus anak-anak yang memiliki wahana permainan air di sampingnya. Dengan begitu, orang tua tidak perlu merasa cemas karena kedalamannya cukup dangkal. Sementara itu, kolam renang dewasa tersedia dengan 2 jenis kedalaman yaitu 1 m serta 1,5 m.

Splash Waterpark dilengkapi wahan berbagai wahana atau permainan air yang seru. Salah satunya wahana seluncuran di kolam renang. Wahana seru ini memiliki berbagai bentuk mulai dari berbelok-belok, lurus, hingga naik turun. Wahana seluncurnya memiliki warna seperti pelangi yang terang. Ada juga seluncuran yang lebih aman digunakan anak-anak di kolam khususnya.

Kemudian ada wahana ember tumpah. Dimana jika airnya penuh, maka ember akan tumpah. Kebanyakan pengunjung berdiri di bawahnya menunggu ember mengguyurkan air segar dari atas. Di kolam ini juga bisa mandi busa hingga bermain air muncrat.

  • Sewa ban Rp `15.000,- / jam. Rp 20.000,- / 1,5 jam.

Kolam Dewasa

kolam renang di splash waterpark
kolam renang di splash waterpark. google maps. sumber : Shina Tohdjoyo

Selanjutnya ada kolam olympic yang berfungsi sebagai olahraga, atau melatih kemampuan. Kolam olympic ini memiliki kedalaman 1,6 meter.

Bioskop 9D

bioskop 9D
bioskop 9D. google maps. sumber : Henriadi Siregar

Bioskop 9 Dimensi di Splash Waterpark Tulungagung ini merupakan yang pertama di Jawa Timur. Bioskop ini berkapasitas 10 orang. Dengan jam tayang 11.00 WIB dan 14.00 WIB. Jika ingin menonton di luar jadwal, setidaknya ada 10 orang yang harus terkumpul.

Perahu Bebek (sepeda air)

wahana perahu bebek
wahana perahu bebek. google maps. sumber : Splash Waterpark Tulungagung

Wahana perahu bebek ini yaitu berkendara di atas air. Seperti namanya, perahu bebek merupakan sepeda air yang berbentuk bebek dan menggunakannya dengan dikayuh menggunakan kaki.

Harga sewa perahu bebek dan memberi makan ikan Rp 10.000,- / (15 menit).

Kolam ikan

Splash Waterpark juga terdapat kolam ikan dengan suasana yang damai dan segar. Tidak jarang pengunjung yang duduk-duduk di sekitaran kolam untuk menyaksikan ikan-ikan yang berenang kesana kemari.

Berswafoto

berswafoto di splash waterpark
berswafoto di splash waterpark. google maps. sumber : Ra Ma
berfoto di splash waterpark
berfoto di splash waterpark. google maps. sumber : Netizen Biasa

Pengunjung diperbolehkan berfoto di beberapa titik wisata. Seperti di dekat waterboom, kolam ikan dan lainnya. Dengan desain waterboom yang unik, foto yang dihasilkan juga tampak estetik.

Fasilitas Splash Waterpark Tulungagung

Berikut adalah fasilitas dan sarana umum yang tersedia di Splash Waterpark Tulungagung.

Gazebo, Kamar mandi, Penitipan barang, Sewa ban, Mushola, Panggung hiburan, dll

  • Area parkir
  • Penitipan barang
  • Gazebo
  • Kantin Pujasera
  • Panggung hiburan
  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • Toilet
  • Tempat duduk
  • Mushola dan lain-lain.

Hotel Sekitar Splash Waterpark Tulungagung

Hotel, villa atau penginapan sekitar Splash Waterpark Tulungagung.

  • Crown Victoria Hotel
    Berjarak 7,2 km dari Wisata Splash Waterpark.
    Hotel bintang 4. Jl. Supriadi No.41, Jepun, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66218. (0355) 331321.
  • Votel Hotel Tulungagung
    Berjarak 7,5 km dari Wisata Splash Waterpark.
    Hotel bintang 2. Jl. I Gusti Ngurah Rai No.26, Bago, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66218. (0355) 331170.
  • Alba Suites Home Stay
    Berjarak 7,8 km dari Wisata Splash Waterpark.
    Hotel bintang 2Jl. Panglima Sudirman Gg. 8 No.3, Kepatihan, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66219. (021) 29707601.
  • Lojikka Hotel
    Berjarak 8,4 km dari Wisata Splash Waterpark.
    Hotel bintang 2. Jl. KH Agus Salim No.73-75, Kenayan, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66212. (0355) 332377.
  • Narita Hotel Kota Tulungagung
    Berjarak 8,5 km dari Wisata Splash Waterpark.
    Hotel bintang 3. Jl. KH Agus Salim No.87-89, Kenayan, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66212. (0355) 321608.
  • Hotel Palapa
    Berjarak 8,6 km dari Wisata Splash Waterpark.
    Hotel bintang 2. Jl. Teuku Umar No.81-83, Kutoanyar, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66215. (0355) 321854.

Video Splash Waterpark Tulungagung

Video Splash Waterpark Tulungagung berikut dikutip dari channel : Chacha Dan Shanum C

Penutup

Splash Waterpark merupakan salah satu wisata hits dan populer di Tulungagung. Taman air yang menyajikan beragam permainan air yang seru. Merupakan wahana permainan air, kolam renang dan semua permainan yang berkaitan dengan air. Taman wisata air Splash Waterpark Tulungagung ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama anak-anak.