Singapore Waterpark, Wisata Air dengan Spot Foto Menarik di Tulungagung

Seperti namanya, waterpark ini memiliki desain cukup unik dengan replika patung singa, menara Eiffel dan masih banyak lainnya. Namanya Singapore Waterpark, tetapi kamu tidak perlu jauh-jauh ke Singapore untuk bisa menikmati berbagai wahananya. Destinasi wisata ini berada di Tulungagung dan menyajikan berbagai wahana menarik dengan fasilitas memadai.

singapore waterpark
singapore waterpark. google maps. sumber : Harmin Suharmini

Tersedia cukup banyak wahana permainan yang bisa kamu nikmati ditempat ini. Kamu bisa bermain air di kolam renang dengan ukuran yang bervariatif dengan desain yang beragam. Bahkan, beberapa kolam renang ditutup dengan atap transparan.

Lokasi wisata Singapore Waterpark ini cukup sejuk karena berada di area persawahan. Kamu dapat menemukan banyak pepohonan rindang yang akan membuat suasana nyaman dan teduh. Disini kamu bebas mengeksplor tempat wisata yang memiliki area cukup luas ini.

Pada malam hari, suasana di Sinapore Waterpark akan semakin indah. Banyak lampu berwarna-warni yang menghiasi setiap sudut area wisata. Salah satu spot paling menarik untuk dijadikan background foto adalah kolam renang dewasa dan patung singa. Patung ini dibuat persis seperti patung singa ikon dari negara Singapura.

Alamat Singapore Waterpark Tulungagung

  • Dusun Padangan, Desa Karangsari, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Jawa Timur. 66293.

Jam Buka

  • Buka setiap hari. 08.00 WIB – 21.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

  • Weekday Rp. 7.000,-
  • Weekend Rp. 10.000,-

Rute ke Singapore Waterpark Tulungagung

Dari pusat Kota Tulungagung, Singapore Waterpark ini hanya berjarak sekitar 18 km. Dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 25 menit berkendara.

  • Bila kamu berada di Alun-alun Tulungagung, maka ambil arah ke selatan sampai perempatan Tamanan. Kemudian belok kiri sejauh 12 kilometer. Jika kamu menemui Tugu Rantai, maka belok ke kiri sejauh 650 meter.
  • Sampai di pertigaan pasar Ngunut, belok ke selatan sejauh 2,5 kilometer. Setelah Lapangan Kalangan, belok ke kiri sejauh 1,1 kilometer dan ikuti jalan terus sampai kamu tiba di Singapore Waterpark yang letaknya berada di kanan jalan.

Transportasi

Singapore Waterpark berada tidak jauh dari pusat kota. Lokasinya strategis dan akan memudahkan untuk sampai ke lokasi wisata ini. Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Tak perlu khawatir, terdapat banyak petunjuk arah yang terpasang untuk memudahkan perjalanan Anda.

Ada Apa di Singapore Waterpark Tulungagung

singapore waterpark tulungagung
singapore waterpark tulungagung. google maps. sumber : M Zain Rozan

Destinasi wisata ini mengusung konsep menarik. Meski namanya Singapore Waterpark, tetapi kamu tidak perlu jauh-jauh ke Singapore untuk bisa menikmati ragam wahananya. Destinasi wisata di Tulungagung yang menyuguhkan berbagai kegiatan wisata dengan fasilitas memadai.

Menikmati Pemandangan Alam

menikmati suasana alam
menikmati suasana alam. google maps. sumber : Waterpark Singapore

Singapore Waterpark berada di sekitar area persawahan. Tidak hanya tanaman padi saja, di sekitarnya juga terdapat pepohonan rindang yang membuat suasana semakin sejuk. Pengunjung akan merasakan kesejukan udaranya meski siang hari. Baik siang atau malam hari, tempat ini tetap recomended untuk dikunjungi bersama keluarga.

Singapore Waterpark Malam hari

singapore waterpark malam hari
singapore waterpark malam hari. google maps. sumber : Lana Shinta

Suasana malam hari Singapore Waterpark akan semakin lebih romantis. Ada banyak lampu-lampu yang menghiasi area lokasi wisata. Terdapat spot-spot foto dengan lampu kuning gantung sehingga membuat pemandangan semakin indah dan cocok untuk bersantai.

Kolam Renang

kolam renang singapore waterpark
kolam renang singapore waterpark. google maps. sumber : Soedharmono Sumargono

Kkolam renang di Singapore Park dirancang untuk pengunjung dari segala usia. Disini tersedia kategori dan ukuran kolam renang yang bervariatif. Disini peran orang tua tetap wajib mendampingi buah hati mereka meskipun sudah menggunakan pelampung dan kacamata.

kolam renang
area kolam renang. google maps. sumber : Hidigdo Nurjayadi

Variasi kolam renang tak hanya dari kedalaman saja. Desainnya pun beragam, bahkan sebagian kolam memiliki rancangan atap dan sebagian kolam lain dibiarkan terbuka. Tanaman hias, ikon patung negara Singapura hingga pepohonan banyak dijumpai sebagai desain eksterior kolam.

wisata singapore waterpark
wisata singapore waterpark. google maps. sumber : M Zain Rozan

Selain menyediakan kolam renang dengan kedalaman bervariasi. Di Singapore Waterpark juga dilengkapi dengan beragam wahana air yang seru. Kolam renang singapore dapat dijadikan tempat liburan seru bersama keluarga.

Wahana Bermain Anak

Sebagai wisata ramah anak, Singapore Waterpark menyediakan spot-spot bermain di sekitar kolam renang. Seperti odong-odong, ayunan, motor trail, dan jaring-jaring. Anak-anak juga bisa belajar tentang unggas di wahana edukasi yang telah disediakan.

Tempat Outbound

Selain kolam renang dan spot foto menarik, tersedia juga tempat outbound yang pastinya seru dan sesuai standar keamanan.

Spot foto instagramable

berswafoto di singapore waterpark
berswafoto di singapore waterpark. google maps. sumber : Waterpark Singapore
foto di singapore waterpark
foto di singapore waterpark. google maps. sumber : Waterpark Singapore
spot foto di singapore waterpark
spot foto di singapore waterpark. google maps. sumber : Waterpark Singapore

Tempat wisata Singapore Waterpark juga banyak menyuguhkan spot-spot foto kren dan menarik. Seperti spot menara Eiffel, patung singa, rumah bergaya modern, klasik, macam-macam angkutan umum dan terowongan. Tidak hanya itu, terdapat pula air mancur hingga bangunan bergaya klasik ala Eropa maupun Korea.

Spot Svargo Donyo

spot svargo donyo
spot svargo donyo. google maps. sumber : Leha Agustin

Spot terbaru di Singapore Park ialah Swargo Donyo. Spot foto ini merupakan wujud kreativitas pihak pengelola. Mengintegrasikan taman wisata air, alam, dan restoran dengan alam terbuka.

Cafe Tengah Sawah

Ditempat wisata ini pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner. Pilihan menunya pun beragam dan terjangkau. Salah satu spot nongkrong terfavorit disini adalah cafe dekat sawah. Sensasi bersantap dengan udara yang sejuk dan pemandangan hijau dijamin akan membuat liburan anda menyenangkan.

Fasilitas Singapore Waterpark

Berikut adalah fasilitas dan sarana umum yang tersedia di Singapore Waterpark Tulungagung.

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Resto Jadul
  • Gazebo dan Area Terbuka
  • Cafe Tengah Sawah
  • Wahana Air
  • Arena outbond
  • Wahana bermain anak
  • Kantin
  • Kolam renang dengan kedalaman variatif
  • Alat safety berenang
  • Spot foto dan lain-lain.

Biaya tambahan berlaku apabila pengunjung menikmati wahana air tertentu. Tempat wisata ini juga sering menjadi tujuan wisata sekolah, cara ulang tahun, acara gathering, meeting, outbound, prewedding dan acara-acara lainnya.

Hotel Sekitar Singapore Waterpark Tulungagung

Hotel, villa atau penginapan yang jarak dan lokasinya paling dekat dengan Singapore Waterpark Tulungagung.

  • Crown Victoria Hotel
    Berjarak 14,5 km dari Singapore Waterpark.
    Hotel bintang 4. Jl. Supriadi No.41, Jepun, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66218. (0355) 331321.
  • Lojikka Hotel
    Berjarak 15,4 km dari Singapore Waterpark.
    Hotel bintang 2. Jl. KH Agus Salim No.73-75, Kenayan, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66212. (0355) 332377.
  • Front One Hotel Tulungagung
    Berjarak 15,4 km dari Singapore Waterpark.
    Jl. Pangeran Antasari No.1, Kenayan, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66212. (0355) 5239000.

Tempat Wisata Sekitar Singapore Waterpark

  • Air Terjun Alam Kandung

Video Singapore Waterpark

Video Singapore Waterpark Tulungagung berikut dikutip dari channel : Anabun

Penutup

Singapore Waterpark di Tulungagung ini menawarkan banyak kegiatan wisata menarik. Tempat wisata di tengah area terbuka yang luas dan teduh. Terdapat banyak pepohonan rindang yang menyejukkan mata. Aktivitas berenang, nongkrong, dan bersantap dengan suasana pedesaan dijamin akan membuat liburan semakin menyenangkan.