Teejay Waterpark, Wahana Permainan Modern Di Tasikmalaya

|

Teejay Waterpark menjadi surganya anak – anak dalam bermain air, dan selalu ramai dikunjungi keluarga di akhir pekannya. Karena menghadirkan banyak wahana seru yang cocok untuk siapa saja.

Tasikmalaya terkenal akan alamnya yang indah, apalagi dengan curug atau air terjunnya. Saking banyaknya air terjun yang ada, sampai-sampai mendapat julukan “kota 1001 curug”.

Namun ternyata, Tasikmalaya juga memiliki tempat wisata bertemakan air yang modern dan kekinian. Dan digadang-gadang merupakan wahana air terbesar di Tasikmalaya, yakni Teejay Waterpark, yang berlokasi di kawasan Mall Asia Plaza.

Meski sempat ditutup beberapa waktu yang lalu, imbas dari diberlakukannya PPKM wilayah sebagai salah satu cara pencegahan merebaknya virus covid-19. Saat ini Teejay Waterpark sudah dibuka kembali, dan mulai dikunjungi pengunjung meski belum begitu ramai.

Tidak ada syarat khusus untuk memasuki Teejay Waterpark, kamu hanya harus menggunakan masker dan menerapkan prokes yang telah ditetapkan pihak pengelola.

Berikut ulasan lebih lengkap mengenai Teejay Waterpark, sebagai bahan referensi tujuan tempat wisata di Tasikmalaya di weekend ini.

Lokasi dan Alamat Teejay Waterpark

Lokasi Teejay Waterpark berada di kawasan Asia Plaza. Alamat lengkapnya terletak di Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya, Jawa barat.

pintu masuk teejay waterpark
pintu masuk teejay waterpark. google maps. sumber: Den Abem

Rute Menuju Teejay Waterpark

Rute menuju Teejay Waterpark Tasikmalaya sangatlah mudah dijangkau, karena berada di kawasan salah satu Mall terbesar di Tasikmalaya yakni Mall Asia Plaza.

Sehingga masyarakat sekitar pasti mengetahuinya, dan akan banyak terpampang petunjuk jalan menuju lokasi tersebut.

Jika kamu menggunakan kendaraan umum, dapat menggunakan angkot ataupun jasa ojeg online supaya dapat langsung dengan mudah mengantarkanmu menuju lokasi.

Jarak Teejay Waterpark Tasikmalaya dari Stasiun Tasikmalaya, yakni sekitar 3,5 km saja. Kalau menggunakan kendaraan pribadi akan memakan waktu kira-kira 10 menit, untuk tiba di Teejay Waterpark.

Jam Buka Teejay Waterpark Tasikmalaya

  • Jam operasional Teejay Waterpark hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.
  • Sedangkan weekend dan hari libur lainnya dibuka lebih awal yakni mulai pukul 08.00 – 17.00.
tempat liburan seru bersama keluarga
tempat liburan seru bersama keluarga. google maps. sumber: Yrma Rahmawaty

Harga Tiket Masuk Teejay Waterpark

  • Tiket masuk Teejay Waterpark hari Senin hingga Jumat membayar sebesar Rp. 30.000,-
  • Untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya membayar sebesar Rp. 40.000,-
  • Anak dengan tinggi di bawah 80 cm, tidak diharuskan membeli tiket alias gratis.

Fasilitas di Teejay Waterpark

Fasilitas yang ada di Teejay Waterpark diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Kamar mandi atau Toilet,
  • Kamar ganti,
  • Gazebo,
  • Mushola,
  • Food Court.

Daya Tarik Teejay Waterpark

Teejay Waterpark Tasikmalaya berada di lahan kira-kira seluas 2,5 hektar dan memiliki fasilitas yang lengkap dan wahana-wahana air yang seru tentunya.

Teejay Waterpark merupakan salah satu tempat untuk bermain serunya air, dan me-time bersama keluarga tercinta ataupun bersama kawa.

Berikut beberapa wahana yang menjadi daya tarik tersendiri dari Teejay Waterpark Tasikmalaya:

1. Pagoda

pagoda seluncuran
pagoda seluncuran. google maps. sumber: dian nandang herdiansyah

Pagoda yang ada di Teejay Waterpark berbeda dengan pagoda pada umumnya, ini adalah sebuah bangunan yang mirip dengan pagoda dan memiliki tiga seluncuran dengan tinggi dan bentuk yang berbeda-beda.

Bangunan pagoda seluncuran tersebut memiliki tinggi mencapai 20 meter, berada tepat di tengah lokasi Teejay Waterpark sehingga bisa dibilang inilah ikon dari taman air tersebut.

Seluncuran-seluncuran tersebut diberi warna yang berbeda, ada yang berwarna hijau dan memiliki 3 lintasan, ada yang berwarna kuning dengan bentuk meliuk-liuk, dan yang berwarna merah, merupakan seluncuran yang paling tinggi.

Setiap seluncuran akan berakhir di area kolam yang sama, dengan memiliki kedalaman sekitar 120 cm. Ketika mengunjungi Teejay Waterpark Tasikmalaya, kamu wajib mencoba seluncuran pagoda tersebut. Dijamin menyenangkan dan seru banget deh…

2. Kolam Teejay Waterpark

Teejay Waterpark memiliki 3 kolam utama, yakni:

  • Kolam Anak

kolam anak
kolam anak. google maps. sumber: windi wahyuni

Kolam anak di Teejay Waterpark hadir dengan suasana bajak laut, sehingga anak-anak seperti sedang melakukan petualangan di lautan.

Di tengah kolam terdapat beberapa seluncuran yang aman untuk anak-anak serta ada ember tumpah juga, serta terdapat sebuah perahu yang semakin mempertegas kesan adventure di lautan.

Di sudut lainnya juga terdapat beberapa seluncuran serta patung hewan. Kedalaman kolamnya hanya sekitar 40 cm, sangat aman untuk anak-anak bermain air.

  • Kolam Arus

kolam arus
kolam arus. google maps. sumber: Boy Aghnia Rifadhan

Kolam Arus memiliki kedalaman 120 cm, dengan bentuk memanjang kira-kira sekitar 240 meter dan mengitari area kawasan Teejay. Lokasi yang seru untuk bersantai di atas sebuah ban.

  • Kolam Ombak

kolam ombak
kolam ombak. google maps. sumber: Dian Eko Susilo

Yang terakhir ialah kolam ombak, dimana kamu akan merasakan sensasi seperti sedang terombang ambing di lautan. Kolam ombaknya cukup luas, tempat yang paling seru dan sangat digemari oleh pengunjung yang datang ke Teejay Waterpark.

3. Arena Playground

Teejay Waterpark juga menyediakan wahana permainan lainnya, seperti:

  • Rumah-rumahan,
  • Kuda-kudaan,
  • Perosotan.

Semakin betah deh anak-anak ketika berada di Teejay Waterpark Tasikmalaya ini.

4. Mengunjungi Hewan Lucu

Jangan lewatkan untuk mengunjungi hewan unggas yang ada di Teejay Waterpark, kamu dapat memberikan edukasi kepada anak-anak dengan bertemu langsung burung beo yang bawel serta burung merak yang terkenal dengan sayapnya yang indah. Serta beberapa hewan lainnya.

mengunjungi hewan
mengunjungi hewan. google maps. sumber: Mira Novrianti

Penutup

Seru banget kan! Luangkan waktu weekend ini untuk bermain dan berkumpul bersama di Teejay Waterpark Tasikmalaya. Setelah puas bermain air, mampirlah sejenak ke Mall Asia Plaza ya….