Woodland Kuningan, Tempat Wisata Baru Di Kuningan Yang Hits Dan Seru Banget

|

Woodland Kuningan mulai dibuka untuk umum pada akhir tahun 2019, meski terbilang masih baru tempat wisata di Kuningan yang satu ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan yang ingin berakhir pekan.

Woodland Kuningan menempati lahan yang cukup luas, dengan hiasan pepohonan rindang hampir di setiap sisinya. Sehingga udara yang dirasa segar dan juga adem banget meski datang di siang hari.

Tempat wisata baru ini dapat menjadi referensi wisata kamu ketika berada di Kuningan, Jawa Barat. Setelah sebelumya kami sudah mengulas tempat wisata di Kuningan yang nggak kalah menarik dan pastinya seru banget.

Lokasi dan Alamat Woodland Kuningan

Lokasi dari Woodland Kuningan berada di alamat Jl. Ragasakti No. 130, Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

spot foto
spot foto. google maps. sumber: Ade Setiawan

simak juga: wisata cipaniis

Rute Menuju Woodland Kuningan

Jalan menuju Woodland Kuningan jika berangkat dari pusat kota Kuningan, ialah dengan menuju Jl. Veteran, lalu Jl. Nanggeleng – Cirahayu untuk menuju Cijoho.

Selanjutnya arahkan kendaraanmu menuju Bandorasa Wetan hingga tiba di Jl. Bojong Linggajati. Selanjutnya tinggal menuju Setianegara lokasi dimana Woodland berada.

Lokasinya sangat mudah untuk ditemukan, karena berada di samping jalan raya Kuningan – Cirebon. Oh iya, area parkir kendaraannya berada di seberang tempat wisata Woodland ya…

Jam Buka Woodland Kuningan

Jam operasional Woodland Kuningan setiap hari Senin hingga Minggu, dan buka pada pukul 08.00 sampai dengan 17.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk Woodland Kuningan

Harga tiket masuk Woodland Kuningan berbeda antara hari biasa dengan akhir pekan, yakni:

  • Rp. 15.000,- di weekdays, dan
  • Rp. 20.000,- di weekend.
kolam anak
kolam anak. google maps. sumber: ap79 channel

simak juga: sangkan resort aqua park

Fasilitas Woodland Kuningan

Sudah banyak dan lengkap fasilitas yang ada di Woodland Kuningan beberapa diantaranya:

  • Mushola,
  • Area parkir kendaraan,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Gardu pandang,
  • Tempat untuk duduk-duduk,
  • Gazebo,
  • Kamar mandi,
  • Spot foto,
  • Wahana permainan,

Daya Tarik Woodland Kuningan

1. Suasana Yang Bikin Adem

adem banget
adem banget. google maps. sumber: Angga Sutrisno

simak juga: situ wulukut

Yang menjadi daya tarik dari Woodland Kuningan ini ialah rimbunnya pepohonan yang ada, suasana hutan di tengah kota sangat terasa. Adem banget meski kamu datang di siang hari.

Untuk mendapatkan suasana yang tenang, kamu dapat berkunjung di hari-hari biasa. Karena biasanya pengunjung yang datang tidak terlalu banyak.

Di akhir pekan banyak keluarga yang menggelar tikar di bawah rindangnya pohon, sambil bercengkrama dan menyaksikan anak-anak lari-lari kesana kemari.

2. Kolam Renang Woodland Kuningan

kolam renang woodland kuningan
kolam renang woodland kuningan. google maps. sumber: ANUGRAH NABILA

simak juga: wisata bukit panembongan

Kehadiran kolam renang di Woodland Kuningan semakin membuat liburanmu semakin seru, apalagi anak-anak sangat menyukai kegiatan ini.

Pihak pengelola sudah menyediakan kolam anak dan juga kolam dewasa. Kolam anaknya sudah dilengkapi dengan wahana perosotan.

Air kolamnya bening banget, sensasi berenang diantara pepohonan yang tinggi merupakan pengalaman yang memorable dan nggak boleh dilewatkan.

Untuk berenang di area kolam renang, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi. So, silahkan eksplor bening dan segarnya air di Kolam Renang Woodland Kuningan.

3. Wahana Permainan Seru dan Menantang

mencoba salah satu wahana
mencoba salah satu wahana. google maps. sumber: Meidy Renaldy

simak juga: desa wisata cibuntu

Wahana permainan lain pun tersedia di Woodland Kuningan, dan didominasi oleh permainan yang sangat memacu adrenalin serta mengasah motorik anak. Yakni:

  • Flying fox, dengan membayar sebesar Rp. 15.000,-
  • Panahan, membayar sebesar Rp. 25.000,-
  • Sepeda gantung, membeli tiket sebesar Rp. 20.000,-
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kamu yang memiliki nyali besar, monggo dicoba beberapa wahana permainan tersebut di atas.

4. Spot Foto Instagramable

Satu lagi nih yang menjadi daya tarik dari Woodland Kuningan, yakni kehadiran beberapa spot foto yang Instagramable tentunya. Spot kece dipadu dengan alam yang asri, sungguh sempurna.

Terdapat beberapa spot foto yang dapat kamu eksplor di Woodland Kuningan, cobalah berfoto di bawah airnya yang jernih. Siapkan memory Hp yang cukup serta gaya andalan kamu pastinya.

underwater photo
underwater photo. google maps. sumber: WoodLand

simak juga: talaga surian camp park

Penutup

Tempat wisata yang asri serta dilengkapi beberapa wahana permainan untuk semua usia, ya Woodland Kuningan lah tempatnya.