Pantai Ngebum, Pantai Hits di Kendal

|

Pantai Ngebum atau Pantai Wisata Ngebum tak pernah sepi pengunjung, di akhir pekan atau hari libur nasional pantai di Kaliwungu ini padet banget.

Rata-rata pengunjung yang datang ialah keluarga yang sedang mengajak berlibur anak-anak, dan menghabiskan waktu bersama dengan bermain pasir pantainya.

Setelah kemarin kami membahas tempat wisata Kendal di dataran tinggi, kali ini akan kita bahas lengkap dan terbaru tentang Pantai Wisata Ngebum.

aktivitas favorit pengunjung
aktivitas favorit pengunjung. google maps. sumber: Cahya cahya

simak juga: promas greenland

Pantai di Kecamatan Kaliwungu yang satu ini memiliki banyak banget daya tarik, dan juga ragam wisata yang pastinya bakal bikin liburan makin happy.

Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki Pantai Ngebum Kaliwungu, Kendal!

Daya Tarik Pantai Ngebum

1. Area Yang Luas

Jika datang di hari Sabtu atau Minggu, jangan heran jika parkiran penuh dengan kendaraan. Semakin melangkah masuk ke dalam kawasan wisata Pantai Ngebum, terlihat banyak pengunjung yang sedang beraktivitas di sekitar pantai.

Kawasan Pantai Ngebum bisa dibilang cukup luas, maka tak heran jika dapat menampung banyak pengunjung. Bukan hanya itu para pedagangnya juga banyak banget, mulai dari makanan, minuman, hingga pakaian.

So, dijamin kamu nggak akan kelaperan atau kehausan meski tidak membawa bekal dari rumah. Cukup bawa uang yang banyak aja, hehehee,,,,

berburu sunset di pantai ngebum kaliwungu
berburu sunset di pantai ngebum kaliwungu. google maps. sumber: wisnu adji

simak juga: tubing genting

2. Ragam Wisata Yang Banyak

Dibenak anak-anak, hal pertama yang akan mereka fikirkan pastinya “main apa ya nanti”? Pantai Ngebum memiliki banyak ragam wisata, untuk menambah serunya liburan, seperti:

  • Menyewa ATV atau motor trail mini,
  • Naik perahu,
  • Naik perahu karet,
  • Main pasir sama berenang pastinya nggak boleh ketinggalan.

Pasir di Pantai Ngebum berwarna kehitaman, lembut dan cukup landai. Biarkan mereka eksplor imaginasi dengan berbahan alam pasir pantai.

FYI, jika mengunjungi Pantai Ngebum sebaiknya ketika cuaca sedang cerah karena jika habis hujan deru ombaknya akan cukup kencang. Hingga dirasa kurang aman untuk kegiatan berenang, atau bermain air lainnya.

3. Panorama Sunset

tempat santuy favorit
tempat santuy favorit. google maps. sumber: Chen Sally

simak juga: lembah nirwana

Satu lagi aktivitas yang wajib ketika hangout di pantai, yakni menikmati panorama matahari terbenam atau sunset yang terkenal sangat menawan.

Kamu dapat rebahan santuy, atau duduk manis di atas sebuah kursi pantai yang menghadap langsung ke lautan lepas. Menikmati cantiknya sunset, dengan ditemani suara deburan ombak yang gimana…gitu

Eh iya, kursi pantainya nggak gratis ya kamu harus menyewanya dengan biaya sekitar Rp. 10.000,- per kursi. Ada banyak kursi pantai di sepanjang Pantai Ngebum ini.

4. Area Memancing

Nah untuk kamu yang healingnya dengan memancing, ada nih spot mancing di Pantai Ngebum yang senantiasa dijadikan lokasi untuk para mancing mania.

main pasir di pinggir pantai
main pasir di pinggir pantai. google maps. sumber: Ida Nurcholifah

simak juga: pantai indah kemangi

Lokasi Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal

Lokasi Pantai Ngebum berada di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rute Menuju Pantai Ngebum

Jalan menuju Pantai Ngebum mudah untuk dilalui kendaraan jenis apapun, lokasinya pun hanya berjarak sekitar 14 km dari pusat kota Kendal.

Yakni dengan menuju Jl. Notomudigdo, kemudian belok kanan untuk tiba di Jl. Raya Pantura atau Jl. Raya Semarang – batang dimana tujuanmu ialah Jl. Raya Timur Kaliwungu. Lalu belok kiri ke Jl. Wonorejo hingga tiba di Jl. Pantai Ngebum, lokasi Pantai Ngebum berada di sebelah kiri.

Jam Buka Pantai Ngebum

  • Jam buka Pantai Ngebum selama 24 jam
  • Beroperasional setiap hari
menara pengawas pantai ngebum
menara pengawas pantai ngebum. google maps. sumber: Maryono

simak juga: river tubing bumiparikesit

Harga Tiket Masuk Pantai Ngebum

Tiket Pantai Ngebum sangat murah meriah, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 5.000,- saja per orangnya

Fasilitas Pantai Ngebum

Fasilitas wisata yang ada di sekitar kawasan Pantai Ngebum sudah lengkap banget, yakni dengan adanya:

  • Area parkir yang luas,
  • Warung-warung makanan dan minuman,
  • Toilet,
  • Gazebo,
  • Tempat untuk duduk-duduk,
  • Mushola,
  • Penyewaan tikar,
  • Penyewaan ban atau perahu karet,