Pelita Desa, Jenis Permainannya Edukatif Banget

Kabupaten Bogor adalah salah-satu destinasi wisata utama bagi mereka yang tinggal di kota besar sekitaran Bogor. Kondisi alam, serta udaranya masih bisa terawat, adalah beberapa alasan kunjungan tersebut.

Pada faktanya, objek wisata yang ada di Bogor didominasi oleh objek wisata alam. Dari mulai camping ground, air terjun, hingga objek wisata outbound.

Pelita Desa Ciseeng, adalah satu dari sekian banyak objek wisata outbound yang ada di Kabupaten Bogor. Nama lain dari Pelita Desa Ciseeng Bogor adalah Pelita Village.

Pelita Desa Ciseeng Bogor
Pelita Desa Ciseeng Bogor. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Pelita Desa Ciseeng, adalah destinasi wisata yang menyajikan ragam wahana outbound bagi semua kalangan. Dari mulai anak-anak, sampai usia dewasa.

Apa saja daya tarik dari objek wisata Pelita Desa Ciseeng Bogor? Maka inilah info lengkap Pelita Desa yang recommended sebagai tujuan liburan anda di akhir pekan.

Daya Tarik Pelita Desa Ciseeng Bogor

Daya tarik Pelita Desa Ciseeng Bogor terletak pada sajian pesona alam, ragam wahana, serta ragam tema wisata yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung.

Hanya saja, kunjungan wisata ke Pelita Desa diwajibkan untuk berkelompok, atau bersama rombongan. Karena objek wisata tersebut didominasi oleh tema outbound.

Dan inilah daya tarik dari objek wisata tersebut :

1. Paket Wisata Keluarga

Pelita Desa Ciseeng Bogor, merupakan objek wisata yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Di lokasi tersebut, banyak hal yang bisa dilakukan untuk semakin menambah kedekatan, dan kebersamaan antar anggota keluarga.

Paket Wisata Keluarga Di Pelita Desa
Paket Wisata Keluarga Di Pelita Desa. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

2. Paket Wisata Alam

Daya tarik yang ke dua dari Pelita Desa Ciseeng Bogor adalah sebuah kawasan wisata yang menyajikan pesona keindahan alam tanah Bogor.

View alam yang menawan, dari mulai pegunungan, dan sungai. Udara sekitar yang sejuk, serta keramahan penduduk sekiar adalah kenikmatan saat berkunjung ke Pelita Village.

Destinasi Wisata Alam Di Pelita Desa
Destinasi Wisata Alam Di Pelita Desa. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

3. Paket Wisata Edukasi

Daya tarik sekaligus ciri khas dari Pelita Desa Ciseeng Bogor adalah, sebuah objek wisata yang menawarkan keseruan wisata outbound.

Pelita Desa merupakan salah-satu wisata outbound Bogor yang paling diminati. Karena jenis permainan yang ada di Pelita Desa sangat beragam.

Ditambah, spot alam yang ada di kawasan tersebut sangat menunjang untuk melakukan aktivitas outbound. Dari mulai danau, sungai, sawah, maupun pepohonan besar.

Aktivitas outbound mampu memberikan nilai edukasi bagi para pengunjungnya. Selain itu, terdapat spot sawah, yang mampu memberikan nilai edukasi di bidang pertanian.

Wisata Edukasi Di Pelita Desa
Wisata Edukasi Di Pelita Desa. Google Mpas. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Semua keseruan, semua tema wisata, dan semua jenis permainan, tersaji lengkap dalam satu lokasi. Yaitu Pelita Desa Ciseeng Bogor, atau Pelita Village.

Jenis Permainan, Dan Ragam Aktivitas Di Pelita Desa Ciseeng Bogor

Jenis permainan yang ada di Pelita Desa Ciseeng Bogor sangat beragam, disesuaikan dengan umur pengunjung, serta sudah dilengkapi dengan protokol keamanan, dan tim pemandu.

Para pengunjung tinggal mematuhi semua protokol, dan arahan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola. Dan para pemandu akan terus menjaga, dan mengawasi setiap kegiatan wisatawan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menyajikan nilai keamanan, dan kenyamanan dalam berwisata. Maka inilah jenis permainan yang ada di Pelita Desa Ciseeng Bogor :

1. Spot Outbound

Jenis permainan atau ragam wahana yang ada di Pelita Desa Ciseeng Bogor adalah wahana outbound. Wahana ini dibagi menjadi beberapa kategori, disesuaikan dengan umur peserta, atau pengunjung. Diantaranya :

  • Wahana outbound untuk anak-anak
  • Wahana outbound untuk remaja
  • Wahan outbound untuk dewasa
Outbound Untuk Anak
Outbound Untuk Anak. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

2. Rakit

Di objek wisata Pelita Desa Ciseeng Bogor terdapat sebuah danau, yang dikelilingi oleh teduhnya pepohonan, dan sejuknya udara sekitar.

Di lokasi tersebut, para pengunjung bisa menaiki rakit yang sudah disediakan, serta didampingi oleh gtim pemandu untuk mengitari area danau tersebut.

Naik Rakit
Naik Rakit. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

3. Susur Sungai

Wahana lain yang tidak kalah menarik adalah aktivitas susr sungai dengan menggunakan perahu karet. Jangan khawatir, karena peserta akan dilengkapi dengan pelampung, serta helm demi keamanan pengunjung.

Selain itu, tim pemandu ikut serta dalam perahu tersebut. Nikmati sensasi yang luar biasa tersebut, abadikan juga momen langka itu, namun tetap utamakan keselamatan.

Susur Sungai Di Pelita Desa
Susur Sungai Di Pelita Desa. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

4. Offroad

Wahana lainnya di Pelita Desa Ciseeng Bogor adalah mengitari seluruh kawasan objek wisata dengan menggunakan mobil khusus offroad.

Offroad Di Pelita Desa
Offroad Di Pelita Desa. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Lokasi Dan Rute Pelita Desa

Lokasi Wisata Pelita Desa Ciseeng berada di Jl. H. Miing Rt 01 Rw 03 Rawa bangsa Desa Putat Nutug Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lokasi ini berjarak 30 km dari kota bogor. Namun jika dicari dari Jakarta, Pelita Desa ketemu lebih dahulu dari pada kota Bogor. Dihitung dari Jakarta Lokasi ini berjarak sekitar 30 km juga.

Bagi pengunjung dari Jakarta dapat mengunakan dua jalur, via Tangerang (BSD) atau via Tol Jagorawi dengan keluar di exit Tol Sentul Selatan (Sentul City).

Jam Buka Pelita Desa

Pelita Desa Bogor buka setiap hari, dari hari Senin sampai Jumat. Buka mulai pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 5 sore.

Tiket Pelita Desa

Harga tiket masuk di Pelita Desa dibagi dalam paket – paket tertentu. Berikut daftar paket yang disediakan :

  • Standar Edu 1 (Harga Belum Termasuk Pajak) Rp 100.000.
  • Standar Edu 2 (Harga Belum Termasuk Pajak) Rp 125.000.
  • Paket Full Adventure dibanderol dengan harga Rp250.000,-

Masuk ke Pelita Village, tangan pengunjung dicap. seperti masuk Dufan, Ancol gitu. Kemudian pengunjung dapat tiga kartu. Masing-masing bertuliskan: Bakso, Kelapa Muda, dan Lunch. Tiket masuk yang dibayarkan memang sudah termasuk tiga macam makanan ini.

Fasilitas Pelita Desa

Fasilitas pendukung yang disediakan pengelola juga cukup lengkap.

  • Base camp cukup luas dan nyaman.
  • Toilet ada 4 pintu, 3 dengan WC dan satu khusus mandi – relatif bersih, di bagian depan ada ember-ember raksasa untuk memandikan anak-anak, posisinya tidak jauh dari base camp.
  • Musholla terletak di lantai dua gedung utama, mukena berjejer rapi dan bersih. Musholla tersebut tanpa tembok, hanya pagar pembatas, jadi sholat bisa sambil menikmati hembusan semilir angin.

Penutup

Itulah Info lengkap Pelita Desa Ciseeng Bogor. Selalu patuhi protokol kesehatan, dan keamanan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dan pihak pengelola.

Selamat Berlibur…..

 


Tinggalkan komentar