River Walk Boja, Tempat Wisata Keluarga Modern Di Kendal

|

River Walk Boja memiliki seluruh wahana permainan yang bikin anak – anak happy, tempat wisata modern yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi keluarga di akhir pekan ataupun hari libur nasional.

Boja merupakan nama Kecamatan di Kabupaten Kendal, yang lokasinya berada di dataran tinggi. Hingga banyak tempat wisata yang memiliki view yang mengagumkan.

Berlibur bersama keluarga merupakan agenda wajib yang harus dilakukan minimal seminggu sekali, untuk menjalin keakraban dan kehangatan.

bahtera noah
bahtera noah. google maps. sumber: Silva Rien

simak juga: kebun teh medini

Berikut review dari River Walk Boja sebagai bahan referensi wisata untuk kamu yang sedang mencari tempat berlibur bersama keluarga di akhir pekan ini.

Lokasi River Walk Boja

Lokasi River Walk Boja berada di alamat Jl. Veteran, Desa Ngadibolo, Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rute Menuju River Walk Boja

Rute menuju River Walk Boja sangat mudah dituju, jalannya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ketika memulai perjalanan dari Alun-Alun Kaliwungu, dengan menuju Jl. Kyai H. Asyari untuk menuju Jl. Pungkuran untuk kemudian belok ke kiri.

Selanjutnya belok lagi ke kiri untuk menuju Jl. Raya Boja-Kaliwungu, lalu belok kiri lagi untuk tiba di lokasi wisata River Walk Boja. Estimasi waktunya kurang dari 40 menit saja.

pintu masuk river walk boja
pintu masuk river walk boja. google maps. sumber: Rofiko Hendrawan

simak juga: curug lawe secepit

Jam Buka River Walk Boja

  • Jam operasional River Walk Boja setiap hari Senin hingga Minggu
  • Mulai buka pukul 09.00 sampai dengan 18.00

Harga Tiket Masuk River Walk Boja

  • Tiket masuk River Walk Boja weekdays sebesar Rp. 25.000,-
  • Tiket masuk River Walk Boja weekend dan hari libur lainnya sebesar Rp. 30.000,-

Fasilitas River Walk Boja

Fasilitas wisata yang ada di kawasan River Walk Boja, sudah lengkap dan memadai. Hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Penginapan,
  • Playground,
  • Restoran,
kolam dewasa
kolam dewasa. google maps. sumber: Patriza Gavynda

simak juga: tirto arum kendal

Daya Tarik River Walk Boja

1. Kolam Renang

Daya tarik utama dari River Walk Boja ialah kolam renang, merupakan ragam wisata yang paling diminati oleh anak-anak. Terdapat 3 buah kolam renang dengan kedalaman yang beragam, dan ada pula untuk dewasa yang memiliki kedalaman hingga 1,5 meter.

Kolam renang anaknya sudah dilengkapi dengan perosotan hingga ember tumpah. Airnya bersih banget, kolamnya juga luas. Lokasi kolam renangnya berada di tengah-tengah bangunan ikonik yang memanjakan mata.

Jadi vibes nya tuh kayak lagi renang dimana gitu, apalagi bangunannya didominasi oleh gaya – gaya Eropa. Nah untuk orang tua yang nggak ikut berenang, dapat memantau mereka dari lokasi yang sudah tersedia.

2. Playground

Jika berbicara tentang energi anak – anak, emang nggak ada habisnya. Sehabis berenang, mereka pasti masih bersemangat untuk main di area playground.

Di sini terdapat beberapa wahana permainan yang dapat melatih motorik anak, lokasinya berada di sebuah lapangan yang cukup luas. Ya bisalah untuk bermain sepak bola mini.

wahana bermain anak
wahana bermain anak. google maps. sumber: Patriza Gavynda

simak juga: kebun teh medini

3. Mini Zoo

Eits sebentar keseruan liburan di River Walk Boja belum berhenti sampai disitu saja, masih ada lagi mini zoo yang harus kamu dan anak – anak datangi.

Sebuah kawasan Mini Zoo atau Bird House Paradise yang berisikan berbagai jenis binatang, seperti ikan, dan berbagai jenis burung. Di sini kamu dapat memberi makan binatang yang ada, dengan biaya sebesar:

  • Memberi pakan Kelinci Rp. 5.000,-
  • Arapaima Rp. 5.000,- per ekor
  • Ada juga harga paket memberi makan semua hewan yang ada sebesar Rp. 20.000,-

Lokasinya berada di dalam ruangan, namun tak menghilangkan kesan alaminya. Berkunjung ke Bird House ini merupakan salah satu cara edukasi pada anak dalam mengenalkan binatang ciptaan Tuhan.

Tak jauh dari Mini Zoo terdapat sebuah perahu besar, yang bertuliskan Bahtera Noah. Di dalamnya terdapat beberapa jenis binatang mulai dari ikan yang besar hingga kelinci yang lucu.

4. Spot Foto Instagramable

Kehadiran spot foto menjadi sebuah keharusan bagi tempat wisata saat ini, karena dapat menjadi magnet tersendiri apalagi untuk kawula muda yang sedang hobi hunting foto-foto keren.

Dari langkah pertama memasuki kawasan River Walk Boja, kamu sudah disambut sebuah patung gajah besar. Yang dapat dijadikan spot foto yang pertama.

hunting foto
hunting foto. google maps. sumber: Patriza Gavynda

simak juga: gunung ungaran

Selanjutnya bangunan-bangunan di sekitar River Walk Boja memiliki nuansa Eropa yang cantik dan berwarna, dan bisa untuk dijadikan spot foto yang ke dua.

Selanjutnya kamu dapat berfoto dekat kolam renangnya, di tamannya yang cantik, berfoto di ketinggian, ah pokoknya masih banyak lagi deh.

5. Penginapan

River Walk Boja benar – benar tempat wisata andalan banget, betapa tidak fasilitas wisatanya lengkap juga dilengkapi dengan hotel atau penginapan dengan konsep Urban Camping House.

Terdapat beberapa tipe kamar yang dipersiapkan pengelola, yakni:

  • Superior Room,
  • VIP Room,
  • Family Room, dan
  • VIP Family Room

Harga hotel atau penginapan River Walk Boja mulai dari 300 ribuan dan sudah termasuk berbagai wahana yang ada.

penginapan river walk boja
penginapan river walk boja. google maps. sumber: by MAV

simak juga: tempat wisata ungaran

Selain itu di sekitar River Walk Boja ada juga restoran yang biasanya menjadi tempat beristirahat para pengunjung sebelum melanjutkan liburan. Seperti:

  • Waroeng Pojok,
  • Waroeng Holiday, dan
  • Gelato Cafe

Penutup

Serunya berlibur di River Walk Boja, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi jika hendak mengunjungi berbagai spot wisata yang ada.

Kuy ah berlibur di River Walk Boja Kendal sekarang!