Tirto Arum Kendal, Tempat Wisata Seru Untuk Keluarga

Bermain air merupakan kegiatan yang sangat disukai oleh anak-anak. Apalagi jika pada saat bermain air disuguhkan pula dengan beragam jenis permainan lainnya. Waah pasti mereka senang sekali.

Tirto Arum Kendal menghadirkan wahana permainan air yang disertai banyak ragam wisata seru lainnya, dijamin anak-anak pasti akan sangat menyukainya.

Lokasi wisata yang satu ini mengusung tema agrowisata dengan jargonnya Oase di Jalur Pantura. Karena udara di Jalur Pantura ini terasa panas dengan kehadiran Tirto Arum dapat memberikan kamu kesejukan dengan suasana alamnya.

Selain bermain air dan mengelilingi tamannya, Tirto Arum Kendal juga tersedia hotel untuk kamu yang datang dari luar kota yang telah dilengkapi dengan restoran yang menyajikan makanan yang menggugah selera.

Tirto Arum Kendal merupakan lokasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta. Berikut ulasan lengkap mengenai lokasi wisata yang satu ini:

Suasana Malam Di Tirto Arum Kendal
Suasana Malam Di Tirto Arum Kendal. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: 11 lokasi wisata ngetop di Kendal

Lokasi Tirto Arum Kendal

Lokasi Tirto Arum Kendal berada di Jl. Soekarno-Hatta Barat Km 2,7, Desa Bugangin, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah.

Aneka Permainan Seru Untuk Anak
Aneka Permainan Seru Untuk Anak. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Rute Menuju Tirto Arum Kendal

Rute menuju Tirto Arum Kendal jika kamu bergerak dari Kota Semarang akan menempuh jarak sekitar 30 km dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 45 menit.

Dengan mengambil rute terus berada di jalur tol tersebut, hingga menemukan jalan pertigaan beloklah ke kiri menuju Jl. Soekarno-Hatata.

Kemudian ketika melihat Indomaret Purin tak jauh dari lokasi tersebut putar balik ke arah kanan, tak berselang lama sampailah kamu di Tirto Arum Kendal.

Lokasinya berada di sebelah kanan jalan dan jangan sampai kamu melewati Km 2,7. Atau bisa juga kamu mengandalkan arahan yang akan diberikan oleh perangkat GPS yang terpasang di Hp kamu.

Jam Buka Tirto Arum Kendal

Jam operasional Tirto Arum Kendal sendiri dibuka mulai hari Senin hingga Minggu selama 24 jam nonstop. Jadi kamu dapat mengunjunginya kapan saja. Untuk lebih jelasnya kamu dapat menghubungi di IG resmi mereka yakni @tirtoarumbaru

Tiket Tirto Arum Kendal

Tiket masuk kolam renang Tirto Arum cukup membayar seharga Rp. 15.000 per orang. Tiket tersebut sudah termasuk memasuki area tamannya.

Sedangkan untuk parkir motor sebesar Rp. 2.000 dan untuk parkir mobil cukup membayar Rp. 3.000 saja.

Fasilitas Tirto Arum Kendal

Fasilitas umum yang ada di Tirto Arum Kendal sangat lengkap, hal tersebut ditandai dengan adanya:

  • Area parkir yang cukup luas
  • Kamar mandi dan Toilet
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Gazebo
  • Wahana permainan anak
  • Penginapan
  • Meeting Room
  • Area Futsal
Meeting Room Tirto Arum Kendal
Meeting Room Tirto Arum Kendal. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Daya Tarik Tirto Arum Kendal

Tirto Arum Kendal tak pernah sepi dari pengunjung, karena lokasi wisata yang satu ini memiliki daya tarik seperti:

1. Kolam Renang Dengan Beragam Jenis

Tirto Arum Kendal memiliki 3 jenis kolam renang dengan berbagai fungsi dan kedalaman, yakni:

  • Kolam Renang Prestasi

Kolam renang ini memiliki kedalaman sekitar 280 cm dan biasanya digunakan untuk mereka yang hendak latihan.

  • Kolam Renang Rekreasi

  • Kolam Renang Anak

Untuk kolam renang yang satu ini hanya memiliki ketinggian sekitar 50 cm, sehingga aman untuk anak-anak. Di area kolam ini disertai pula dengan sebuah jembatan yang akan membawamu menuju beragam seluncuran yang ada.

Di area ini terdapat wahana ember tumpah, anak-anak pasti akan merasa degdegan menunggu ember itu menjatuhkan airnya dan mengenai badan mereka.

Simak juga: Keberhasilan konservasi Manggrove Brebes

2. Eksplore Wahana Air

Setelah puas bermain air di kolam renang Tirto Arum, lanjutkan petualanganmu dengan mencoba wahana air yang ada di objek wisata yang satu ini.

Wahana air yang dapat kamu lakukan diantaranya sepeda air dan mendayung perahu mengelilingi area penginapan atau villa yang berada di tengah danau.

Simak juga: Karangasem, Mutiara di ujung timur Bali

3. Mengunjungi Kebun Binatang Mini

Kebun Binatang Mini Tirto Arum terletak di area taman, dimana hewan-hewan yang dapat kamu saksikan diantaranya hewan Rusa, Iguana, Kelinci, Burung Merak, serta hewan lainnya.

Menengok Kawanan Rusa Di Tirto Arum Kendal
Menengok Kawanan Rusa Di Tirto Arum Kendal. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

4. Outbound

Ragam wisata seru lainnya ialah dengan mencoba wahana outbound seperti Flying Fox dan Bungee Trampolin.

Flying Fox Di Atas Danau
Flying Fox Di Atas Danau. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

5. Berkuda VS ATV

Simak juga: Kintamani, sisi Sejuk Pulau Dewata

Ada beragam cara untuk kamu mengelilingi taman Tirto Arum ini, yakni dengan berkuda atau menggunakan ATV. Keduanya sama-sama seru dan mengasyikkan, dijamin kamu maupun anak-anak akan sangat menikmatinya.

Mencoba Bungee Trampolin
Mencoba Bungee Trampolin. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

6. Bermain Kolam Lumpur

Simak juga: 9 wisata malam ramah keluarga di Malang

Ragam wisata yang satu ini merupakan bagian dari belajar sambil bermain, kamu akan diajak seru-seruan bareng bersama kawan di area kolam lumpur ini. Pokonya seru banget deh, jangan takut kotor ya karena kotor itu baik.

7. Panahan

Ragam wisata yang terakhir ialah mencoba olahraga panahan, dimana kamu akan diuji tingkat konsentrasi dalam membidik sasaran.

Taman Tirto Arum
Taman Tirto Arum. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Penginapan

Untuk kamu yang datang ari luar kota Kendal, jangan khawatir karena Tirto Arum menyediakan sebuah hotel serta villa untuk kamu istirahat. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif sekitar Rp. 500.000an saja per malamnya.

Fasilitas yang akan kamu nikmati seperti AC, Televisi, air panas, serta kamar mandi yang sangat bersih. Untuk kamu yang menginap di hotel tersebut mendapatkan akses gratis menuju kolam renangnya juga loh.

Hotel Tirto Arum Kendal
Hotel Tirto Arum Kendal. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Penutup

Tirto Arum Kendal merupakan lokasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta. Buatlah senyum mengembang di wajah mereka, ciptakanlah waktu yang tak akan pernah terlupakan.


Tinggalkan komentar