Taman Safari Prigen, Pesona Taman Safari Terluas di Asia

Menikmati berbagai hewan dari berbagai belahan dunia memang menarik. Apalagi, hewan adalah awal pengenalan bagi anak usia dibawah 5 tahun. Bisa di bilang taman safari adalah tempat liburan keluarga paling direkomendasikan diantara tempat yang lain. Di Indonesia, begitu banyak kawasan taman safari yang menghadrikan keunikan tersendiri.

Kali ini, sobat native akan diajak untuk menelusuri kawasan Taman safari prigen. Katanya, taman safari ini adalah taman safari ke dua. Atau merupakan cabang dari Taman Safari Indonesia yang terletak di wilayah Prigen. Penasaran dengan tempat ini, mari kita lanjutkan penjelajahannya.

Taman Safari Prigen Hiasan
Image via: www.instagram.com/putri.megaaa

Taman Safari Prigen

Kawasan ini merupakan suaka marga satwa yang berdiiri diatas ketinggian 800 mdpl. Terletak di lereng gunung arjuna dengan luas 340 ha. Tempat inilah yang paling direkomendasikan untuk ayah dan bunda dalam menghabiskan waktu bersama bersama keluarga. Karena, disini kita semua bisa belajar sembari rekreasi. Menarik sekali bukan?

Satu dayung dua tiga pulau terlampuai. Seperti itulah peribahasa yang bisa digunakan untuk kawasan ini. Karena, belajar melihat hewan langka dan kebiasannya adalah salah satu yang paling menarik. Hewan langka ini memang sengaja dilindungi, agar tidak punah keberadaannya. Sebuat saja, harimau Sumatera dan juga gajah Sumatera yang populasinya sangat menyedihkan.

Uniknya lagi, kawasan ini menghadirkan habitat dari 5 benua sekaligus. Jadi, tidak perlu berkeliling dunia, untuk menikmati hewan-hewan yang ada di berbagai belahan bumi. Benua, Afrika, Asia, Eropa, Australia, Amerika ada disini.

Taman Safari Prigen Horse Riding
Image via: www.instagram.com/tamansafariprigen

Menjadi salah satu tantangan tersendiri adalah, semua hewan-hewan disini tidaklah dikandang. Jadi, dibiarkan bebas seperti berada di habitatnya. Nah, oleh karena itu, wisatawan yang ingin menikmati kawasan ini diharap untuk tidak keluar dari kendaraan dan harus berhati-hati.

Baca Juga :  Jogja Bay, Wahana Kelas Dunia Dengan Berbagai Macam Edukasi

Jangan pernah bermain api jika, tidak mau terbakar. Karena, tempat ini benar-benar dibuat seperti habitat mereka. Bagi yang ingin memberi makan hewan, sobat native bisa dibimbing oleh staf yang sedang berjaga di masing-masing kandang. Dan akan disesuaikan dengan jenis hewannya.

Patut berbangga adalah kawasan ini menjadi taman safari terluas se asia karena, berdiri diatas tanah selaus 350 ha. Selain taman safari terluas, kawasan ini pun juga sering disebut dengan cagar alam terluas se–asia. Menarik sekali bukan? Selain itu, di sini memiliki banyak hewan mulai dari yang banyak habitatnya sampai yang hampir punah. Bisa dibilang paling lengkap.

Dan, hanya disini, sobat native bisa menikmati sarana wisata edukasi yang menyenangkan. Semuanya benar-benar berpadu menjadi satu. Menghadirkan nuansa yang berbeda dari taman safari lainnya.

Taman Safari Prigen Jembatan
Image via: www.instagram.com/septihere_

Daya Tarik Taman Safari Prigen

Hampir setiap hari kawasan ini selalu dikunjungi oleh wisatawan baik dari warga Surabaya dan diluar Surabaya atau pasuaruan. Karena, hampir setiap hari bertemu dengan manusia dan kendaraannya, hewan-hewan ini pun seperti sudah terbiasa dengan keadaan tersebut. Jadi, dijamin sedikit aman.

Menariknya lagi, wisatawan akan melihat sekawanan hewan akan datang menghampiri untuk sekedar menyapa. Atau mengganggu perjalanan dengan tidur tepat di depan mobil. Lalu apa yang harus dilakukan bila terjadi seperti ini? diam, dan tenang saja. biarkan mereka pergi terlebih dahulu.

Jangan sekali-kali untuk membunyikan klakson atau gas. Bisa-bisa hewan ini akan terkejut. Lebih parahnya lagi, mobil wisatawan bisa diserang oleh hewan-hewan lain karena, dianggap menggangu habitat mereka. Jadi, harap bersabar saja ya.

Taman Safari Prigen Wahana 1
Image via: www.instagram.com/pommingran

Zona di Lokasi

Menikmati kawasan ini, sobat native akan dibagi menjadi 3 zona. Mari kita lanjutkan perjalanan menuju ke 3 zona yang ada di kawasan ini:

Baca Juga :  Nusa Lembongan Bali, Alternatif Destinasi Indah Di Pulau Dewata

1. Zona Kehidupan Satwa

Di zona ini sobat native akan disuguhkan bagaimana kehidupan hewan sesungguhnya. Ada berbagai hewan dari berbagai belahan dunia disini. nah, ada berbagai macam aturan yang harus dipenuhi agar sobat native bisa nyaman melintas di kawasan ini. disarankan untuk benar-benar memperhatikan aturan tersebut. Agar semua bisa berjalan menyenangkan.

Taman Safari Prigen Feeding Penguin
Image via: www.instagram.com/letichia_chavelie

2. Zona Baby

Inilah kawasan yang paling menggemaskan. Karena, disini sobat native bisa melihat bayi-bayi hewan yang lucu-lucu dan imut sekali. Sobat native juga diperbolehkan untuk mengelus-elus hewan. Menggendong, dan berfoto bersama. Semuanya bisa dilakukan disini.

Di kawasan ini pula ada pertunjukan hewan yang sudah dijadwalkan. Sobat native akan dibuat terpukau dengan berbagai macam tingkah laku hewan ini. sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan. Menariknya, dalam pertunjukan ini, pihak pengelola akan memaksimalkan pertunjukan tentang edukasi.

3. Rekreasi

Setelah puas belajar dan menikmati bagaimana gemasnya hewan. Saatnya untuk berlibur dengan menikmati beragai wahana yang disediakan disini. ada boom-boom car yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan keseruan.

Ingin menguji adrenalin, wisatawan bisa menikmati fasilitas sepeda layang. Tenang saja,wahan permainan ini sudah mempunyai standar keamanan kelas dunia kok. Jadi, dijamin aman dan bakal meninggalkan kenangan yang sangat baik.

Ingin tatangan dan menguji nyali? Bisa berkunjung ke puri militeri. Tidak hanya itu, sobat native juga bisa menikmati wahana ekstrem seperti paintball. Flying fox, shooting target dan wahana permainan air. Jangan lupakan pula untuk menikmati kawasan 6d cinema yang sangat mengesankan.

Taman Safari Prigen Wahana
Image via: www.instagram.com/tamansafariprigen

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini berada di Desa Jatiarjo, prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Menuju ke kawasan ini sangat mudah karena terletak di sepanjang jalan Surabaya hingga malang. Jadi, apabla sobat native pergi ke malang atau pergi ke surabaya dari kedua kota ini. pasti akan menemukan taman safari Prigen,

Baca Juga :  Pesona Pantai Melasti Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Sesampainya di pintu masuk, sobat native akan disambut dengan dua gading gajah buatan yang berukuran cukup besar. Gading gajah ini sengaja dibuat sebagai salah satu pertanda ucapan selamat datang dari pihak pengelola, kepada sobat native. Setelah itu, sobat native harus berjalan sejauh 30 menit untuk sampai di loket wisata.

Harga Tiket Masuk

Lalu berapa harga tiket masuk kawasan ini? Nah, berbicara mengenai tiket masuk. Taman safari Prigen membaginya menjadi 3, berikut pembagian tiket di Taman safari Prigen.

1. Tiket Rusa

Tiket ini meliputi Safari advanture, baby zoo, aquatic land, dan 4 animal show yang bisa dipilih dengan harga mulai 80 – 85 ribu rupiah.

2. Tiket Badak

Tiket ini meliputi Safari advanture, baby zoo, aquatic land, 22 permainan, safari water world dan 6 animal show yang bisa dipilih dengan harga mulai dari 110 ribu rupiah.

3. Tiket Gajah

Safari advanture, baby zoo, aquatic land, 22 permainan, safari water world, 6d Cinema dan 6 animal show yang bisa dipilih dengan harga mulai 135 ribu rupiah.

Kawasan ini pun menyediakan berbagai macam promo yang bisa dinikmati oleh sobat native. Dengan menggunakan beberapa kartu kredit. Dapatkan potongan harga hingga 20 persen. Menarik sekali bukan?

Cukup sekian penjelajahan yang bisa diberikan untuk sobat native. Penasaran dengan kawasan ini? ayo datang dan kunjungi, nikmati berbagai macam keseruan yang ada di kawasan ini. jangan lupa ajak keluarga besar agar bisa menikmati tempat ini bersama-sama.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.