The Fountain Waterpark, Wisata Kolam Renang Di Ungaran

|

The Fountain Waterpark tempat berenang yang ada di Ungaran, Semarang. Kecamatan Ungaran terkenal akan beberapa tempat wisata keren dengan nuansa alamnya yang indah. Misalnya saja:

  • Umbul Sidomukti,
  • Watu Gunung,

Kedua tempat wisata di atas merupakan wisata kolam renang yang menghadirkan suasana berbeda, dan sudah kami bahas di artikel sebelumnya.

the fountain waterpark
the fountain waterpark. google maps. sumber: indriani

The Fountain Waterpark hadir menjadi salah satu tempat wisata berenang di Ungaran yang mengusung konsep waterpark atau taman air modern. Ditambah udara adem, karena berada di lereng Gunung Ungaran.

Berikut review dari The Fountain Waterpark sebagai bahan referensi wisata untuk kamu yang sedang mencari lokasi wisata keluarga di akhir pekan ini.

Lokasi The Fountain Waterpark

Lokasi The Fountain Waterpark beralamat di Jalan Bimasakti Raya No. 16 A, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Rute Menuju The Fountain Waterpark

Jika berangkat dari Tugu Muda Semarang, The Fountain Waterpark akan ditempuh dengan kisaran waktu 36 menit saja. Rute yang dituju ialah dengan menuju Jl. DR. Sutomo untuk tiba di Jl. Dewi Sartika. Teruslah berkendara hingga tiba di Jl. Patimura.

Selanjutnya tinggal mencari lokasi dari The Fountain Waterpark, jalurnya dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun baik kendaraan kecil hingga kendaraan besar.

ikon the fountain waterpark
ikon the fountain waterpark. google maps. sumber: Masdin

simak juga: umbul sidomukti

Jam Buka The Fountain Waterpark

  • Jam buka The Fountain Waterpark mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB
  • Beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu

Harga Tiket Masuk The Fountain Waterpark

Tiket masuk The Fountain Waterpark yakni:

  • Rp. 15.000,- per orang di weekdays
  • Rp. 20.000,- per orang di weekend dan hari libur nasional

Fasilitas The Fountain Waterpark

Fasilitas yang ada di The Fountain Waterpark diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Kamar bilas,
  • Toilet,
  • Kamar ganti,
  • Tempat duduk,
  • Gazebo,
  • Penyewaan pelampung dan ban,
  • Playground,
area playground
area playground. google maps. sumber: Pakde Kumis Slot

simak juga: watu gunung

Daya Tarik The Fountain Waterpark

Sebagai sebuah tempat wisata air modern di Ungaran, The Fountain Waterpark memiliki beberapa daya tarik sebagai berikut:

1. Waterpark

Waterpark atau taman air merupakan daya tarik utama yang ada di The Fountain Waterpark, dengan memiliki beberapa kolam renang yang terdiri dari kolam anak dan kolam dewasa.

Untuk kolam dewasa berada di bagian bawah, lalu ada kolam anak yang dibagi menjadi dua bagian sebagai pembeda kedalaman kolamnya. Selanjutnya ada kolam anak yang dilengkapi dengan perosotan dan juga ember tumpah.

Banyak anak-anak yang menghabiskan waktu untuk bermain di kolam tersebut, ada yang bermain seluncurannya ada pula yang sedang menunggu jatuhnya air dari ember tumpah.

Orang tua yang tidak berenang dapat memantau mereka dari beberapa tempat duduk yang ada di pinggir kolam.

berisi berbagai wahana air seru
berisi berbagai wahana air seru. google maps. sumber: revio jonathan

simak juga: cimory on the valley

2. Restoran

Menu makanan yang disediakan di Restoran The Fountain Waterpark ini cukup beragam, terdapat makanan ringan hingga makanan berat. Selain itu ada pula berbagai macam menu minuman dingin maupun hangat.

Berbicara tentang harga menu makanannya, dijamin murah banget. Coba aja kamu bayangin, masa harga paket ayam gorengnya hanya Rp. 18.000,- aja.

Itu tuh udah termasuk nasi, ayam, sambal, dan lalapan. Harga minumannya juga murah, pokoknya ngga ada deh yang harganya di atas Rp. 20.000,-

Selain paket ayam goreng, di Restoran The Fountain Waterpark ini juga ada paket ayam geprek, paket ayam crispy, paket telur geprek. Sedangkan untuk makanan ringannya mulai dari gorengan hingga pisang lumer.

restoran
restoran. google maps. sumber: Legian Setyorini

simak juga: sunrise hill bandungan

Penutup

Tak salah jika The Fountain Waterpark dapat menjadi tujuan wisata keluarga ketika akhir pekan ataupun libur nasional, karena menyuguhkan keseruan wisata dengan harga yang terjangkau.