Sunrise Hill Gedong Songo, Surganya Spot Selfie Di Bandungan

|

Sunrise Hill Gedong Songo salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang, tepatnya di Bandungan. Dengan mengusung konsep wisata spot selfie, hingga menjadikannya menjadi tempat wisata yang hits.

Selalu ramai oleh mereka yang menyukai dunia fotografi ataupun mereka yang penasaran dengan beberapa spot wisata yang ada di Sunrise Hill Gedong Songo.

kampung salju
kampung salju. google maps. sumber: Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

Bukan hanya menjadi wisata kekinian, Sunrise Hill Gedong Songo juga layak untuk dikunjungi keluarga. Dengan memiliki fasilitas yang ramah anak, plus untuk kamu yang ingin menginap juga bisa banget.

simak juga: dusun semilir

Apalagi lokasinya berdekatan dengan Candi Gedong Songo, so dapat menjadi tujuan wisata seru kamu untuk dikunjungi akhir pekan ini.

Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo

  • Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo berada di Tlogosari, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • Lokasinya berdekatan dengan objek wisata Candi Gedong Songo

Rute Menuju Sunrise Hill Gedong Songo

Rute menuju Sunrise Hill Gedong Songo jika berangkat dari pusat kota Semarang, memakan waktu lebih dari satu jam. Yakni dengan mengarahkan kendaraan menuju Jl. Semarang – Surakarta.

Kemudian belok kiri menuju Ungaran – Bandungan, lanjutkan ke Jl. Lemah Abang, teruskan perjalanan untuk tiba di Jl. Jimbaran. Lalu beloklah ke kanan untuk menuju jalan Candi Gedong Songo.

Carilah arah untuk menuju Sunrise Hill Gedong Songo. Akses jalannya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

sunrise hill bandungan
sunrise hill bandungan. google maps. sumber: Nia _aniyo

simak juga: cimory on the valley

Jam Buka Sunrise Hill Gedong Songo

  • Jam buka Sunrise Hill Gedong Songo setiap hari Senin hingga Minggu
  • Mulai beroperasi pukul 08.00 hingga 18.00

Harga Tiket Masuk Sunrise Hill Gedong Songo

  • Tiket masuk Sunrise Hill Gedong Songo sebesar Rp. 30.000,-

Anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 cm harus membeli tiket masuk

kolam renang
kolam renang. google maps. sumber: Putri Liem

Fasilitas Sunrise Hill Gedong Songo

Fasilitas wisata yang ada di Sunrise Hill Gedong Songo diantaranya:

  • Area parkir yang cukup luas,
  • Toilet,
  • Restoran,
  • Spot foto,
  • Arena bermain anak,
  • Penginapan,
  • Mushola,
  • Tempat untuk barbequan,
  • Kolam renang,

simak juga: watu gunung

Daya Tarik Sunrise Hill Gedong Songo

1. Pesona Alam Yang Indah

rumah terbalik
rumah terbalik. google maps. sumber: RENATA AIKO

Sunrise Hill Gedong Songo hadir dengan keindahan alam yang sangat menawan, dimana kamu dapat menyaksikan beberapa gunung mulai dari Gunung Merapi hingga Gunung Ungaran.

Menjadikan lokasi wisata ini tempat yang pas banget untuk menyaksikan panorama sunrise, mungkin hal itulah yang melatarbelakangi penamaan Sunrise Hill.

Kawasan Candi Gedong Songo memang terkenal akan keindahan panorama alam yang coba disajikan, tempat yang damai seperti ini enak untuk dijadikan lokasi hulang healing.

2. Spot Foto Instagramable

Sunrise Hill Gedong Songo bisa dibilang merupakan surganya spot selfie di Jawa Tengah, banyak banget tempat berfoto selama eskplor kawasan wisata yang sedang hits di Semarang ini.

Setiap sudut di Sunrise Hill dihiasi oleh beberapa patung, ataupun ikon unik yang pas untuk dijadikan spot berfoto. Selain itu kamu juga bisa berfoto di sebuah foto studio dengan menyewa pakaian adat Jawa, adapula baju khas Korea Selatan, China, dan Jepang.

kampung horor sunrise hill
kampung horor sunrise hill. google maps. sumber: Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

simak juga: vanaprastha gedong songo park

Spot wisata berikut ini nggak boleh sampai terlewatkan, yakni:

  • Kampung Jepang,
  • Kampung Salju,
  • Rumah terbalik,

Dan masih banyak lagi spot lain yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto. Hunting foto di Sunrise Hill Gedong Songo emang nggak ada matinya…

3. Kampung Horor Sunrise Hill

Kampung Horor Sunrise Hill pas banget untuk kamu yang menyukai dunia per-gaiban, karena spot wisata yang satu ini berisikan beberapa patung yang cukup menyeramkan.

Hampir di setiap sudutnya dihiasi dengan berbagai jenis patung yang terkenal di dunia horor. Jika nyalimu cukup besar cobalah untuk datang di petang hari, dan berfoto bersama patung-patung yang ada.

vibe di kampung horor
vibe di kampung horor. google maps. sumber: Panji Pratikno

simak juga: mawar camp

4. Wahana Permainan Anak

Terus apalagi nih keseruan yang ada di Sunrise Hill Gedong Songo? Tentu saja dengan menghadirkan beberapa wahana permainan yang unik, menarik, dan seru.

Hal pertama yang harus kamu coba ialah dengan mengunjungi rumah kaca, mirip – mirip rumah kaca yang ada di Dufan, Ancol. Selanjutnya untuk anak-anak ada wahana permainan, serta kolam renang.

Meski kolam renangnya tak begitu besar, namun sudah dilengkapi dengan perosotan hingga tetap membuat kegiatan berenang seru.

5. Penginapan Sunrise Hill Bandungan

villa sunnrise hill
villa sunnrise hill. google maps. sumber: Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

Penginapan di Sunrise Hill Bandungan mengusung konsep glamping, dengan bentuk bangunan yang mirip rumah eskimo. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, apalagi ada water heaternya.

Secara kawasan dimana Sunrise Hill ini berada, cukup dingin apalagi ketika malam hingga pagi hari. Harga per malamnya cukup murah yakni Rp. 400.000,- untuk dua orang pengunjung.

simak juga: galeri muri

Penutup

Berwisata ke Sunrise Hill Gedong Songo merupakan tempat wisata di Semarang yang tak boleh kamu lewatkan, menginap merupakan hal wajib agar bisa eksplor Candi Gedong Songo yang memang berdekatan.