Wisata Bukit Kehi Pamekasan, Pemandangan Alam Perbukitan dan Spot Selfie Keren

Wisata Bukit Kehi milik Pemerintah Desa Kertagena Daya, menjadi salah satu wisata ikonik di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Wisata Bukit Kehi digagas oleh Kepala Desa Kertagena Daya, Hj Zainani. Pembangunan destinasi wisata ini menggunakan Dana Desa. Dikelola bersama oleh pemuda Karang Taruna dan Pokdarwis serta Penggerak PKK desa setempat.

wisata bukit kehi
wisata bukit kehi. google maps. sumber : Khairud Putra Nusantara

Nama Kehi berasal dari istilah lahan kosong atau lahan tak bertuan. Lahan kosong di daerah perbukitan ini disulap menjadi tempat wisata yang menarik. Sebuah wisata alam yang kerap dijadikan tempat berlibur dan piknik oleh masyarakat.

Mayoritas pengunjung yang datang ke Bukit Kehi adalah para milenial. Menikmati suasana alam pedesaan yang segar, alami dan mempesona. Tempat wisata yang menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Dilengkapi dengan berbagai spot selfie yang menarik dan instagenic. Seperti anjungan atau panggung dengan latar perbukitan hijau yang mempesona. Wisata Bukit Kehi juga menyediakan fasilitas kolam renang bagi para pengunjungnya. Ditambah dengan beragam kegiatan wisata alam yang seru dan menarik.

Alamat Wisata Bukit Kehi

  • Moccol, Desa Kertagena Daya, Kec. Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. 69355.

Jam Buka

  • Buka setiap hari. 06.00 WIB – 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

  • Harga tiket masuk Rp.5.000,- / orang.

Rute ke Wisata Bukit Kehi

Lokasi Wisata Bukit Kehi berjarak sekitar 22,1 kilometer dari Alun-Alun Arek Lancor Pamekasan. Dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 40 menit menit berkendara.

Rute dari dari Alun-Alun Arek Lancor Pamekasan : Ikuti Jl. Raya Pamekasan – Sumenep/Jl. Talang Siring. Ambil Jl. Raya Duko Timur ke tujuan Anda di Desa Kertagena Daya .

Transportasi

Akses jalan menuju Bukit Kehi cukup baik jalanan mulus. Hanya saja jalurnya berkelok-kelok. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Atau anda juga bisa memanfaatkan transportasi umum yang ada di sana. Untuk mobil yang berukuran besar seperti bus mini, dihimbau agar berhati-hati. Karena ukuran jalan tidak lebar.

Ada Apa di Wisata Bukit Kehi

wisata bukit kehi pamekasan
wisata bukit kehi pamekasan. google maps. sumber : YASPI Sabilul Huda Sumber Nangka

Tidak hanya menyajikan keindahan alam saja. Disini juga tersedia beberapa wahana keren lainnya seperti sepeda gantung. Tersedia juga banyak spot foto, cocok untuk kamu yang suka mengabadikan momen liburan.

Panorama Alam Bukit Kehi

panorama alam bukit kehi
panorama alam bukit kehi. google maps. sumber : ar hakam

Panorama alam Kehi Bukit Kehi memberikan pemandangan perbukitan. Hamparan pegunungan yang cukup luas. Suasananya sangat asri dan segar cocok jadi tempat healing atau family vacation.

Angin yang sejuk dengan banyaknya pepohonan yang rindang. Tersedia beberapa gazebo di seluruh tempat untuk bersantai dan menikmati panorama alam. Sesuai dengan namanya, yakni sapta pesona, indah, ramah, damai, sejuk, penuh kenangan, bersih, tertib dan aman.

Sunset dan Sunrise

sunset di wisata bukit kehi
sunset di bukit kehi. google maps. sumber : Khairud Putra Nusantara

Wisata Bukit Kehi tidak hanya cocok untuk berlibur, tapi cocok untuk menikmati Sunrise dan Sunset. Tak heran, bukit ini ramai saat pagi hari dan sore hari.

Taman Bermain Anak

Wisata Bukit Kehi juga menyediakan area atau taman bermain untuk anak-anak. Aneka permainannya cukup lengkap.

Wahana Sepeda Gantung

wahana sepeda gantung 1
wahana sepeda gantung. google maps. sumber : Sandy Orlhando

Disini pengunjung juga bisa mencoba wahana yang menantang. Wahana sepeda gantung atau Bike Zipline yang tidak kalah seru.

  • Wahana Sepeda Gantung atau Bike Zipline Rp.10.000,-

Kolam Renang Anak

area kolam renang
area kolam renang. google maps. sumber : Sandy Orlhando

Wisata Kehi juga memberikan layanan kolam renang untuk anak-anak. Airnya bersih dan kolamnya juga terjaga kebersihannya. Wahana kolam renang bagi pengunjung bagi anak-anak yang suka bermain air.

  • Tiket masuk kolam renang Rp.5.000,-

Spot Foto Instagramable

berswafoto di bukit kehi
berswafoto di bukit kehi. google maps. sumber : atro aja
spot foto di bukit kehi
spot foto di bukit kehi. google maps. sumber : atro aja

Wisata Bukit Kehi juga memberikan layanan tempat spot foto di berbagai tempat. Di setiap tempat ada tempat untuk berswafoto. Spot fotonya beragam. Ada yang menyerupai sarang burung, bertuliskan I Love You, bunga-bungaan, hingga di tempat ke tinggian. Atau berswafoto dengan latar belakang alam atau perbukitan yang luas.

Bermain ATV

Selain menikmati spot foto yang indah, kami juga bisa menyewa kendaraan ATV. Mengelilingi area wisata dengan pemandangan yang mempesona.

Kegiatan Seru di Bukit Kehi

Tidak hanya menawarkan spot selfie yang menarik, Bukit Kehi kini telah memperluas layanannya. Mulai dari aktivitas camping, lapangan camper van, hingga layanan outbond. Wisata kuliner dengan sajian makanan lokal yang lezat, dan paket menarik lainnya.

Fasilitas Wisata Bukit Kehi

Berikut adalah fasilitas dan sarana umum yang tersedia di Wisata Bukit Kehi Pamekasan.

  • Area parkir
  • Mushala
  • Toilet
  • Spot foto
  • Sewa ATV
  • Kolam renang
  • Kafe
  • Gazebo dan lain-lain.

Hotel Sekitar Wisata Bukit Kehi

Hotel, villa atau penginapan yang jarak dan lokasinya paling dekat dengan Wisata Bukit Kehi Pamekasan, Jawa Timur.

  • ODAITA HOTEL
    Berjarak 14,4 km dari Wisata Bukit Kehi Pamekasan.
    Hotel bintang 3. Jl. Raya Sumenep No.88, Serkeser, Buddagan, Kec. Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69323. (0324) 329329.
  • FRONT ONE HOTEL PAMEKASAN MADURA
    Berjarak 15,3 km dari Wisata Bukit Kehi Pamekasan.
    Hotel bintang 3. Jl. Jokotole No.282, Lombang, Buddagan, Kec. Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69323. 0819-3922-2216.
  • Azana Style Hotel Madura
    Berjarak 15,3 km dari Wisata Bukit Kehi Pamekasan.
    Jl. Jokotole No.282, Lombang, Madura, Kec. Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69323. 0819-3922-2216.

Video Wisata Bukit Kehi

Video Wisata Bukit Kehi berikut dikutip dari channel : Vee Oktavia

Penutup

Wisata Bukit Kehi di Pamekasan ini bernuansa perbukitan. Sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Spotnya pun bisa manjakan pengunjung di waktu libur panjang maupun akhir pekan.

Menyajikan keindahan alam lengkap dengan beberapa wahana keren. Wisata Bukit Kehi juga memberikan layanan tempat spot foto yang unik dan menarik. Di setiap tempat ada tempat untuk berswafoto.