Bukit Gronggong, Tempat Wisata Indah dan Romantis di Cirebon

|

Bukit Gronggong menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi bersama pasangan. Bukan hanya karena pemandangannya yang indah, akan tetapi tempat ini juga memiliki kesan romantis apalagi ketika malam tiba.

Bukit Gronggong hingga kini menjadi pilihan utama bagi kaula muda untuk berkumpul menikmati hangatnya kebersamaan, ditemani indahnya pemandangan.

Dengan lokasi yang sangat strategis, membuat para pengunjung mudah untuk mencapai puncak Bukit Gronggong Cirebon ini.

resto dengan pemandangan indah
resto dengan pemandangan indah. google maps. sumber: Chick Chick

simak juga: tempat wisata di cirebon

Setiap akhir pekan tiba, Bukit Gronggong selalu ramai dengan pengunjung yang datang bersama keluarga, atau teman-teman kantornya untuk melepaskan penat setelah bekerja.

Pesona Bukit Gronggong selalu berhasil menjadi daya tarik para pengunjung untuk kembali menikmati suasana alam yang sejuk, serta panorama alam yang mempesona.

Berikut kami sajikan informasi lengkap tentang tempat wisata alam Bukit Gronggong Cirebon yang selalu menjadi rujukan kaula muda untuk berwisata.

Lokasi Bukit Gronggong

Lokasi atau alamat dari Bukit Gronggong ini berada di Desa Patapan, Kec. Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Karena lokasi dari Bukit Gronggong ini berada di perbatasan antara Cirebon dan Kuningan, banyak pula wisatawan yang datang dari daerah Kuningan.

Hal ini menjadikan bukti bahwa wisata alam Bukit Gronggong menjadi referensi tempat berlibur yang tepat untuk anda kunjungi bersama pasangan, keluarga, maupun kawan tongkronganmu.

suasana outdoor
suasana outdoor. google maps. sumber: Aditya Makin

simak juga: bukit bambu

Rute Bukit Gronggong

Untuk rute menuju Bukit Gronggong juga bervariasi. Apabila anda berangkat dari Terminal Harjamukti Cirebon, anda ambil arah ke selatan menuju Jalan Ahmad Yani untuk selanjutnya ke Jalan Raya Pantura sekitar 89 m.

Kemudian ambil arah ke Jalan Angkasa Raya kemudian ambil jalur ke sebelah kanan. Belok kiri ke jalur Cilimus – Cirebon, hingga tibalah di Bukit Gronggong. Rutenya sama dengan arah menuju Bukit Bambu, karena memang berada di lokasi yang sama.

Jam Buka Bukit Gronggong

Untuk jam buka, Bukit Gronggong ini buka 24 jam dari senin hingga minggu. Wah, pantas saja membuat para pengunjungnya nyaman untuk berlama-lama berada di Bukit Gronggong ya.

Pokonya dengan berkunjung ke tempat Wisata Bukit Gronggong ini tidak akan membuat anda kecewa. Jika anda kemalaman untuk pulang, pihak pengelola telah menyiapkan penginapan yang bisa anda sewa.

bukit gronggong yang romantis
bukit gronggong yang romantis. google maps. sumber: Aditya Makin

simak juga: masjid agung sang cipta rasa

Harga Tiket Masuk Bukit Gronggong

Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan Bukit Gronggong anda harus menyiapkan budget untuk tiket masuk serta biaya parkir kendaraan, yakni:

  • Tiket masuk Bukit Gronggong Rp. 5.000,
  • Biaya parkir kendaraan roda dua Rp. 3.000,
  • Kendaraan roda empat Rp. 5.000

Fasilitas di Bukit Gronggong

Bukit Gronggong menghadirkan beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan ketika berkunjung, diantaranya:

  • Toilet,
  • Mushola,
  • Area Parkir yang cukup luas,
  • Restoran dan café,
  • Penginapan,
panorama alam yang indah
panorama alam yang indah. google maps. sumber: John Arif

simak juga: wanawisata ciwaringin

Daya Tarik Bukit Gronggong

Banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Bukit Gronggong karena daya tarik wisata yang khas, berbeda dari tempat lain, dijamin bikin anda betah menghabiskan waktu di tempat ini.

1. Panorama Alam yang Indah

Seperti namanya, Bukit Gronggong begitu khas dengan panorama di atas bukit yang sangat indah. Sejauh mata memandang anda akan dimanjakan dengan view Kota Cirebon dari ketinggian.

Sambil bersantai, anda dapat menyantap makanan dan menghirup udara sejuk yang jauh dari polusi. Tempat yang tepat untuk melepas penat dari kegaduhan kota.

2. Café & Resto

Salah satu daya tarik utama para wisatawan untuk berkunjung ke Bukit Gronggong adalah ingin merasakan nikmatnya ngopi di Café & Resto yang ada di Bukit Gronggong.

restoran di atas bukit
restoran di atas bukit. google maps. sumber: Dian Puspitasari

simak juga: batu lawang cirebon

Nongkrong di Café & Resto di atas bukit sedang menjadi trend para wisatawan saat ini. Jadi dapat dipastikan ketika anda berkunjung ke Bukit Gronggong anda tidak akan ketinggalan zaman.

3. Spot Foto Aesthetic

Tidak lengkap rasanya ketika berkunjung ke suatu destinasi wisata tanpa ber swa-foto, apalagi jika anda datang ke Bukit Gronggong. Disini, banyak spot-spot aesthetic yang sayang jika tidak diabadikan.

Berfoto di ketinggian Bukit Gronggong, apalagi saat senja atau malam tiba fotomu akan semakin menarik dihiasi lampu-lampu kota.

4. Penginapan

Sebagian dari kita pasti merasakan jengkel ketika kita lagi enak-enak nongkrong dan menikmati suasana malam di Bukit Gronggong eh, tiba-tiba harus pulang atau bingung mau tidur dimana.

tempat kumpul yang asyik
tempat kumpul yang asyik. google maps. sumber: Oyo Voice

simak juga: banyu panas palimanan

Nah, bagi para pengunjung Bukit Gronggong tidak perlu merasakan hal menjengkelkan seperti itu karena ada penginapan yang bisa anda sewa untuk beristirahat.

Jadi, anda dan keluarga dapat menikmati suasana Bukit Gronggong sepuasnya hingga keesokan harinya. Gimana? Nyamankan berlibur ke Bukit Gronggong Cirebon ini.

Penutup

Tunggu apalagi, Bukit Gronggong dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin berwisata sambil melihat view dan ngopi-ngopi bersama orang tersayang di ketinggian bukit dengan panorama alam yang indah nan sejuk.