Gumul Paradise Island, Keseruan Waterpark, Hingga Rumah Hantu

Gumul Paradise Island adalah sebuah tempat wisata di Kediri yang menyajikan konsep waterpark, yang dipadukan dengan ragam wahana lainnya, seolah-olah menjadi spot penyempurna setelah puas bermain di area kolam renang.

Lokasi Gumul Paradise Island sangat strategis, karena terletak di dekat Monumen Simpang Lima Gumul, atau disebut juga Simpang Lima Gumul, yang disingkat SLG.

waterpark kediri
waterpark kediri. google maps. sumber: KANG MASMU’I

Simak juga: Lokasi wisata Populer Seputaran Kediri

Adanya waterpark, tersedianya wahana permainan yang lain, serta terletak di lokasi yang sangat strategis, menjadi beberapa alasan utama mengapa Gumul Paradise Island selalu mendapat animo yang besar dari para wisatawan.

So pasti, kunjungan wisata ke Gumul Paradise Island memang didominasi oleh rombongan keluarga. Hal tersebut sekaligus menjadi sebuah penegasan bahwa Gumul Paradise Island menjadi wisata Gumul Kediri yang sangat layak untuk dikunjungi.

Lokasi Gumul Paradise Island

Lokasi dan alamat Gumul paradise Island berada di Kompleks Simpang Lima, Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kediri Jawa Timur.

Rute Menuju Gumul Paradise Island

Rute menuju Gumul Paradise Island dari arah Kediri dengan mengarahkan kendaraan menuju Jl. Raya Sumber Jiput, kemudian menuju Jl. Supersemar di Ngronggo.

Kemudian kamu akan berada di Jl. Raya Kleco, beloklah ke arah kanan menuju Jl. Brigjen Pol. IBH Pranoto, lalu belok kiri ke Jl. mauni, dan terakhir belok kiri menuju Jl. Masjid Lama.

Lokasi Gumul Paradise Island sekitar 500 meter lagi. Untuk menuju ke lokasi dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan angkutan umum.

seru seruan bersama
seru seruan bersama. google maps. sumber: Wisnu Nugroho

Simak juga: Trans Studio Cibubur

Jam Buka Gumul Paradise Island

Jam operasional Gumul Paradise yakni:

  • Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08 pagi hingga pukul 05 sore
  • Sedangkan untuk hari Jumat dibuka mulai pukul 10.00 hingga 17.00
  • Sedangkan setiap hari Senin, Gumul Paradise Island tutup
berenang di gumul paradise island
berenang di gumul paradise island. google maps. sumber: Rizal ari rismanto

Tiket Gumul Paradise Island

  • Tiket masuk Gumul Paradise Island untuk hari-hari biasa sebesar Rp. 35.000,- per orang
  • Rp. 40.000,- per orang jika kamu datang di akhir pekan dan hari libur besar lainnya

Fasilitas Gumul Paradise Island

Fasilitas yang ada di Gumul Paradise Island diantaranya:

  • Area parkir
  • Toilet dan Kamar mandi
  • Foodcourt
  • Tempat duduk
  • Mushola
foodcourt
foodcourt. google maps. sumber: ivan syah

Simak juga: Cirebon Water Land

Daya Tarik Gumul Paradise Island Kediri

Sebelum saya mengulas informasi tentang Gumul Paradise Island dari sisi daya tariknya. Perlu diketahui bahwa situasi tempat wisata yang ada di Indonesia saat pandemi terkadang selalu berubah-ubah jam operasionalnya, bahkan bisa terjadi penutupan sementara.

Oleh karena itu, para pengunjung diwajibkan untuk update terlebih dahulu terkait tempat wisata yang akan dikunjungi tersebut, termasuk Gumul Paradise Island.

Tentu saja kita harus memaklumi bersama bahwa kebijakan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dan tanpa panjang lebar lagi, inilah beberapa daya tarik yang ada di Gumul Paradise Island, Kediri, Jawa Timur:

1. Waterpark

area waterpark
area waterpark. google maps. sumber: Suwanto

Simak juga: Old City 3D Trick Art Museum

Daya tarik yang utama dari Gumul Paradise Island adalah spot waterparknya yang dipenuhi dengan fasilitas pendukung lainnya, seperti seluncuran dengan berbeda-beda tipe.

Setiap kolam selalu dipadukan dengan wahana seluncuran, serta setiap kolampun memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Tentu saja sensasi yang dihadirkan berbeda juga.

Di lokasi tersebut, terdapat juga kolam renang untuk anak-anak, serta kolam yang dibuat untuk mengitari sebagian kawasan Gumul Paradise Island, layaknya seperti river tubing buatan.

wahana seru lainnya
wahana seru lainnya. google maps. sumber: Sarah Wulan Surya Sanjaya 

2. Rumah Hantu

Setelah selesai basah-basahan, lanjutkan keseruan dengan teriak-teriakan di spot scary house, atau rumah hantu Gumul Paradise Island.

Suasana menyeramkan sudah bisa dirasakan saat pertamakali memasuki Rumah Hantu Gumul Paradise Island kediri, apalagi ditambah dengan kehadiran hantu-hantu khas Indonesia yang akan membuat kaget para pengunjung.

Banyak sekali sudut, atau titik – titik yang akan memberikan kejutan, dan sensasi menyeramkan. Namun semua ketakutan tersebut dibalut dalam sebuah keseruan wisata. Tidak jarang juga para pengunjung yang teriak histeris di spot tersebut.

3. Spot Kekinian

3d art studio
3d art studio. google maps. sumber: Pria Ami

Tidak lengkap rasanya jika sebuah tempat wisata tidak menyajikan spot kekinian, bahkan spot yang memberikan sentuhan teknologi seakan menjadi penyempurna wahana di sebuah objek wisata.

Hal tersebut sangat disadari oleh Gumul Paradise Island Kediri. Keberadaan spot kekinian, serta spot yang berbalut teknologi, menjadi sebuah penegasan bahwa objek wisata tersebut mengikuti kebutuhan jamannya.

Adapun wahana yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Bioskop 4D
  • 3D Art Studio
  • Flying fox

Di lokasi 3D art studio, para pengunjung akan melihat gambar yang memberikan ilusi manipulatif bagi mata. Sehingga hasil tangkapan kamera seolah-olah gambar tersebut nyata.


Tinggalkan komentar