Kediri Water Park, Dengan Sluncuran Terpanjang se Asia

Kediri Water park yang resmi dibuka pada 18 Juni 2014, merupakan taman wisata air terbesar di Jawa Timur. Water Park ini memiliki water slide atau seluncuran dengan panjang 206 meter. Selain itu juga terdapat restoran di water park yang bisa anda gunakan untuk melepas lelah.

Kediri Water park yang resmi dibuka pada 18 Juni 2014, merupakan taman wisata air terbesar di Jawa Timur. Water Park ini memiliki water slide atau seluncuran dengan panjang 206 meter.
Kediri Water Park. Image via: kediri-waterpark

Keberadaan slider terpanjang di Asia merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan hendak berkunjung. Pengunjung bisa memilih berbagai permainan yang ingin dimainkan. Jika merasa kebingungan ingin memainkan wahana, maka bisa melihat peta Kediri Water Park yang telah disediakan dipasang lebar di lokasi wisata.

Bagi yang memiliki hobi outbound dan suka tantangan, anda bisa mendatangi lokasi wisata outbound. Latar belakang wahana outbound di set atau dibuat mirip seperti berada di alam bebas. Yang paling populer tentu flying fox. Yang membelah lokasi wisata Water Park dari atas menggunakan keberanian.

Ketika dirasakan lelah setelah bermain wahana, pengunjung dapat melepas rasa lapar di restoran Kediri Water Park. Di restoran Kediri Water Park family adventure menyajikan beragam menu makanan dan minuman pelepas dahaga dengan harga terjangkau.

kediri water park memiliki Slide terpanjang Asia.
Slide terpanjang Asia. Image via: hargatiket.net

Simak juga: 10 tempat wisata Unggulan di Kediri

Lokasi Kediri Water Park

Alamat Kediri Water Park family adventure berada di Jl Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamaran Semen, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Wahana air ini berada di dalam kawasan perumahan, yaitu perumahan Bukit Podang Residence. Jadi akan cukup mudah menemukan apalagi menggunakan bantuan GPS atau Google Maps

Rute Menuju Kediri Water Park

bagi pengunjung yang hendak mendatangi Kediri Water Park bisa mengambil patokan dari terminal kediri. Setelah itu mulailah perjalanan menuju kawasan Sumber Podang yakni ke arah barat. Lokasi kediri water park sendiri berada di jalur menuju ke Sumber Podang ini. maka dari itu perhatikan setiap jalan jangan sampai terlewatkan. Selain itu akses jalannya pun cukup bagus dan mulus.

Gerbang depan kediri wate rpark yang gagah
Gerbang depan. Image via: 1001wisata.com

Jam Buka Kediri Water Park

Jam operasional atau jam buka kediri Water Park dibuka setiap hari Selasa – Minggu mulai pukul 09.00 – 17.00. Untuk hari Senin tidak ada aktivitas di Water Park ini sehingga diliburkan untuk umum.

Play Ground Kediri Water Park
Play Ground. Image via: kediriwaterpark.co.id

Simak juga: Taman 40 Bidadari Srambnag Ngawi

Tiket Kediri Water Park

Selain wahana yang lengkap harga tiket masuk Kediri Water Park juga tergolong terjangkau. Tiket digolongkan dalam jenis Non terusan dan terusan.

Untuk tiket non terusan, Senin-Kumat harganya Rp 35.000, sedangkan Sabtu minggu Rp 49.000. Untuk anak dengan tinggi di bawah 120 cm, tiketnya Rp 15.000

Untuk tiket terusan, Senin-Kumat harganya Rp 45.000, sedangkan Sabtu minggu Rp 69.000. Untuk anak dengan tinggi di bawah 120 cm, tiketnya Rp 35.000

Fasilitas Kediri Water Park

Sebagai sebuah objek wisata yang begitu besar dan berbagai wahana, Kediri Water Park juga menyediakan fasilitas terbaik.

Selain fasilitas standar seperti area parkir yang luas, toilet dan kamar basuh yang bersih, loker penyimpanan, dan gazebo yang tersebar di banyak titik, di sini juga menyiapkan toko souvenir. Food Court yang cukup luas juga ada dengan ragam pilihan makanan.

Wahana Kediri Water Park

  1. Kolam Anak dan Water Playground

Water Palay Ground di kediri water park
Water Play Ground. Image via: hargatiket.net

Kolam anak di area kediri waterpark berada di bagian tengah kawasan ini, selain itu areanya pun cukup luas. Kemudian, di bagian tengah kolam ini telah disediakan wahana playground berupa perosotan anak. Bentuk perosotannya pun cukup beragam mulai dari single water slide, spiral, hingga perosotan seluncur lebar.

Tak hanya itu saja, patung kodok serta penyu yang ada di bagian atas pleayground pun siap menyemburkan air dari mulutnya yang akan membuat para anak-anak gemberira olehnya. Namun, wahana yang paling ditungu-tunggu tentunya adalah atraksi ember tumpah.

Untuk segi kemanannya pun kolam ini sudah sangat teruji karena tingkat kedalamnnya pun cukup dangkal sekitar 20 cm hingga 60 cm saja. Namun meskipun demikian para orang tua tetap harus memperhatikan anak-anaknya pada saat bermain di kolam ini.

  1. Kolam Kaki

Kolam Kaki di kediri water park yang cocok untuk anak balita
Kolam Kaki. Image via: kediriwaterpark.co.id

Simak juga: Agrowisata Bhakti Alam, yang sesuai untuk semua umur

Kolam yang satu ini dibuat memang sesuai namanya sehingga kedalamannya pun hanya sebatas mata kaki saja. Hal ini tentunya menjadikan kolam ini sangat ramah bagi para anak-anak atau balita. Di kolam ini para anak-anak dapat bersenang-senang dengan menikmati semburan air yang muncul dari area yang menyerupai jamur.

Selain itu bentuknyanya yang menarik serta warna-wani yang meriah membuat anak-anak akan betah selama berada di wahana ini.

  1. Kolam Terompet

Sesuai namanya kolam ini memiliki perosotan dengan bentuk menyerupai terompet. Jalur perosotan ini tidak terlalu curam sehingga akan memberikan kesan santai pada saat menaikinya. Karena bentuknya yang sangat unik ini membuat wahana yang satu ini cukup ramai pengunjung.

  1. Kolam Renang

Kolam renang kediri water park
Kolam renang. Image via: kediriwaterpark.co.id

Meskipun lokasi wisata ini populer akan wahana-wahan serunya namun ternyata area kediri water park juga memilki kolam renang biasa juga. Letak kolam ini terpisah dengan kolam wahana permainan dengan kedalaman yang cukup dalam. Kolam renang ini memang dihadirkan khusus untuk pengunjung yang sudah mahir berenang serta mereka yang ingin berolahraga renang.

  1. Kolam Plaza

Kolam Plaza merupakan kolam renang yang sangat pas untuk melatih anak-anak berenang. Dengan kedalaman sekitar 1,2 meter saja membuat kolam ini cukup aman untuk anak-anak. Selain itu kolam yang bentuknya persegi ini letaknya terpisah dari kolam wahana permainan sehingga bagi anak-anak yang sedang belajar renang tidak akan terganngu olehnya.

  1. Berbagai Water Slide

kolam slide kediri wate rpark dengan slide sepnajang 200 meter lebih
Kolam Slide. Image via: jejakpiknik.com

Simak juga: Spot Surfing Pantai Lhoknga Aceh

Berbicara mengenai wahana menantang, Water Slide atau yang lebih d kenal dengan perosotan di sini sangat bisa d andalkan. Wahana yang tersebar di beberapa titik, juga dengan berbagai sensasi dan tantangannya tersendiri. dari mulai jenis perosotan lurus atau race slide 6 jalur, perosotan spiral, sampai perosotan air terpanjang yang ada di Indonesia bahkan kabarnya terpanjang juga d Asia.

Tak tanggung-tanggung panjang lintasanya mencapai sekitar 206 meter dengan jenis perosotan yang beraneka jenis mulai dari pipa tertutup hingga pipa terbuka. Kemudian, garis start yang dimulai dari perbukitan akan semakin membuat pengunjung berdebar-debar.

  1. Kolam Arus

Wahana yang tak kalah populer lainnya adalah kolam arus. Wahana ini merupakan kolam yang menyerupai sungai kecil serta memilki arus. Pengunjung bisa menyusuri kolam ini dengan menaiki ban bersama sahabat maupun keluarga. Tak hanya itu, jalur kolam yang melintasu area-area  menarik tentunya akan membuat kativitas yang satu ini semakin menyenangkan.

  1. Cinema 5D

Cinema 5D merpakan salah satu wahan non air yang cukup populer di area wisata ini. Pengunjung tak hanya akan disuguhi sebuah flm saja, namun akan dibawa seolah-olah berada dalam film tersebut. Hal ini dikarenakan pada saat menonton fil tersebut penonton akan merasakan efek-efek yang hadir dalam film tersebut mulai dari gerakan kursi yang mengikuti gerakan di film hingga efek hujan serta angin.

  1. Wahana Non-Air

Kediri Water Park Jawa Timur juga memiliki wahana non air seperti wahana permainan menyenangkan yang bisa digunakan oleh pengunjung dewasa atau anak-anak.
Kora-kora. Image via: duniasetyopurwoko

Kediri Water Park Jawa Timur juga memiliki wahana non air seperti wahana permainan menyenangkan yang  bisa digunakan oleh pengunjung dewasa atau anak-anak. Wahana non air dibuat semenarik mungkin mengkombinasikan warna-warni cerah yang mengundang ketertarikan putra-putri untuk mencoba.

Wahana non air di Water Park Kediri yakni bowling mini, bianglal mini, helicopter mini, komedi putar mini, permainan ketangkasan, gajah terbang, ontang-anting, helicopter tunggal, sepeda udara, toother dan mini coster.

Selain itu, di area ini juga telah tersedia wahana outbond semisal flying fox serta jalan tali. Wahana seperti tentunya sangat cocok sekali untuk melatih daya motorik anak. Wahana pelengkap lainnya juga tersedia di area ini seperti Gokart, Space Ball, Game Zone, dan Bianglala.

Kolam Plaza bisa menjadi pilihan belajar berenang. Kedalamannya hanya sekitar 1,2 meter sehingga cocok dijadikan tempat latihan
Kolam Plaza. Image via: kediriwaterpark.co.id

Simak juga: Danau Lau kawar di kaki Sinabung

Tips Mengunjungi Kediri Water Park

Supaya wisata di Water Park Kediri bsia menyenangkan dengan maksimal, kami membagikan tips wisata di taman air Kediri.

  • Ingat wisata Water Park Kediri Jawa Timur ini tutup di hari senin.
  • Datang pukul 09.00 hingga 11.00. Ini akan memberikan sensasi segar karena air kolam masih bersih.
  • Bagi yang tidak memiliki keberanian cukup, tidak disarankan menggunakan wahana seluncur dan juga kolam umum.
  • Bawa peralatan mandi dan baju salin dari rumah, menghemat biaya wisata.
  • Supaya bisa menikmati seluruh wahana yang ada, membeli tiket terusan merupakan ide cerdas. Namun apabila anda hanya ingin bermain beberapa wahana dan tidak begitu antusias dengan wahana air maka membeli tiket non terusan merupakan alternatif.
out bound di kediri water park
Out bound. Image via: @franciskacs

Objek Wisata Dekat Kediri Water Park

Selain Kediri Water Park, kediri juga ada taman wisata lain. Yaitu Gumul Paradise Island Kediri. Taman ini merupakan taman wisata yang tidak hanya mengutamakan permainan air saja, tetapi juga wahana non air. Wahana-wahana di sana bisa dinikmati oleh semua pengunjung dari berbagai usia.

Untuk penyuka wisata selfie, bisa memilih Bukit Dhoho Indah. BDI memiliki konsep Techno Edu Park. Tempat ini kini tengah ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Selain soal lokasi indah, juga pengelolaan taman yang inovatif. BDI memiliki konsep Techno Edu Park. Tempat ini kini tengah ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Selain soal lokasi indah, juga pengelolaan taman yang inovatif.

Itulah informasi tentang Kediri Water Park. Selamat menikmati liburan di wisata air menyenangkan ini.


Leave a Comment