Kediri Water Park, Dengan Sluncuran Terpanjang se Asia

Kediri Water park yang resmi dibuka pada 18 Juni 2014, merupakan taman wisata air terbesar di Jawa Timur. Water Park ini memiliki water slide atau seluncuran dengan panjang 206 meter. Selain itu juga terdapat restoran di water park yang bisa anda gunakan untuk melepas lelah.

Kediri Water park yang resmi dibuka pada 18 Juni 2014, merupakan taman wisata air terbesar di Jawa Timur. Water Park ini memiliki water slide atau seluncuran dengan panjang 206 meter.
Kediri Water Park. Image via: kediri-waterpark

Keberadaan slider terpanjang di Asia merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan hendak berkunjung. Pengunjung bisa memilih berbagai permainan yang ingin dimainkan. Jika merasa kebingungan ingin memainkan wahana, maka bisa melihat peta Kediri Water Park yang telah disediakan dipasang lebar di lokasi wisata.

Bagi yang memiliki hobi outbound dan suka tantangan, anda bisa mendatangi lokasi wisata outbound. Latar belakang wahana outbound di set atau dibuat mirip seperti berada di alam bebas. Yang paling populer tentu flying fox. Yang membelah lokasi wisata Water Park dari atas menggunakan keberanian.

Ketika dirasakan lelah setelah bermain wahana, pengunjung dapat melepas rasa lapar di restoran Kediri Water Park. Di restoran Kediri Water Park family adventure menyajikan beragam menu makanan dan minuman pelepas dahaga dengan harga terjangkau.

kediri water park memiliki Slide terpanjang Asia.
Slide terpanjang Asia. Image via: hargatiket.net

Simak juga: 10 tempat wisata Unggulan di Kediri

Lokasi Kediri Water Park

Alamat Kediri Water Park family adventure berada di Jl Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamaran Semen, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Wahana air ini berada di dalam kawasan perumahan, yaitu perumahan Bukit Podang Residence. Jadi akan cukup mudah menemukan apalagi menggunakan bantuan GPS atau Google Maps

Rute Menuju Kediri Water Park

Untuk Pengunjung yang baru pertama kali datang ke Kediri Water Park , bisa mengikuti rute termudah menuju ke Kediri Water Park ini. Yaitu, rute awal yang harus dicari atau tuju adalah ke arah terminal Kediri.

Setelah menemukan terminal Kediri, pengunjung bisa mengambil arah lurus menuju ke kawasan Sumber Podang, Ke arah barat. Ketika menuju ke arah Sumber Podang ini, pengunjung akan melewati Kediri

Water Park.  Perhatikan sepanjang perjalanan menuju ke Sumber Podang ini karena Kediri Water Park berada di sebelah kanan jalan menuju ke Sumber Podang.

Cukup mudah bukan rute menuju Kediri Water Park ini. Jalanan sudah aspal yang baik. Jadi bisa dilewati dengan sepeda motor atau pun mobil. Nikmati pemandangan pegunungan selama perjalanan, maka Anda akan sampai ke Water Park Kediri.

Gerbang depan kediri wate rpark yang gagah
Gerbang depan. Image via: 1001wisata.com

Jam Buka Kediri Water Park

Jam operasional atau jam buka kediri Water Park dibuka setiap hari Selasa – Minggu mulai pukul 09.00 – 17.00. Untuk hari Senin tidak ada aktivitas di Water Park ini sehingga diliburkan untuk umum.

Play Ground Kediri Water Park
Play Ground. Image via: kediriwaterpark.co.id

Simak juga: Taman 40 Bidadari Srambnag Ngawi

Tiket Kediri Water Park

Selain wahana yang lengkap harga tiket masuk Kediri Water Park juga tergolong terjangkau. Tiket digolongkan dalam jenis Non terusan dan terusan.

Untuk tiket non terusan, Senin-Kumat harganya Rp 35.000, sedangkan Sabtu minggu Rp 49.000. Untuk anak dengan tinggi di bawah 120 cm, tiketnya Rp 15.000

Untuk tiket terusan, Senin-Kumat harganya Rp 45.000, sedangkan Sabtu minggu Rp 69.000. Untuk anak dengan tinggi di bawah 120 cm, tiketnya Rp 35.000

Fasilitas Kediri Water Park

Sebagai sebuah objek wisata yang begitu besar dan berbagai wahana, Kediri Water Park juga menyediakan fasilitas terbaik.

Selain fasilitas standar seperti area parkir yang luas, toilet dan kamar basuh yang bersih, loker penyimpanan, dan gazebo yang tersebar di banyak titik, di sini juga menyiapkan toko souvenir. Food Court yang cukup luas juga ada dengan ragam pilihan makanan.

Wahana Kediri Water Park

  1. Kolam Anak dan Water Playground

Water Palay Ground di kediri water park
Water Play Ground. Image via: hargatiket.net

Kolam yang berada di bagian tengah kawasan Water park ini terbilang sangat luas. Di bagian tengahnya ada wahana playground berupa perosotan anak. Ada yang berupa single water slide, spiral, hingga perosotan seluncur lebar.

Untuk semakin menambah keseruan, terdapat patung kodok dan penyu di bagian atas playground yang menyemburkan air dari mulutnya. Selain itu, wahana yang paling ditunggu-tunggu semua orang yaitu atraksi ember tumpah.

Seperti halnya kolam renang anak pada umumnya, kolam renang ini memiliki kedalaman tergolong dangkal, sehingga menjadi kolam bermain anak yang aman di taman bermain air Kediri. Rata-rata kedalaman dari kolam anak ini sekitar 20 hingga 60 sentimeter.

Meskipun kolam anak  tergolong aman, para orang tua wajib memperhatikan kegiatan anak, supaya terhindar dari berbagai hal-hal buruk yang mungkin terjadi.

  1. Kolam Kaki

Kolam Kaki di kediri water park yang cocok untuk anak balita
Kolam Kaki. Image via: kediriwaterpark.co.id

Simak juga: Agrowisata Bhakti Alam, yang sesuai untuk semua umur

Dinamakan kolam kaki karena kedalamannya hanya sebatas mata kaki saja. Karenanya area ini cukup aman bagi anak-anak dan balita. Kegiatan yang bisa dilakukan tentunya bukan berenang melainkan  menikmati sensasi disembur dari air pancur dan berbagai instalasi berbentuk jamur. Warna warni lantai kolam dan instalasi wahana yang ada tentu sangat menarik perhatian anak-anak.

  1. Kolam Terompet

Kolam ini memiliki wahana berupa perosotan berbentuk pipa tertutup yang diujungnya berbentuk muka kerucut  sehingga mirip dengan terompet. Perosotannya sendiri tidak begitu curam sehingga sensasi meluncurnya bisa lebih santai.

  1. Kolam Renang

Kolam renang kediri water park
Kolam renang. Image via: kediriwaterpark.co.id

Bagi pengunjung yang hanya ingin berolahraga renang tak perlu ragu juga untuk datang ke Kediri Water Park. Di sini tersedia kolam renang yang terpisah dengan kolam wahana permainan. Kolam ini diperuntukkan bagi pengunjung yang sudah dewasa dan atau yang sudah mahir berenang lantaran memiliki kedalaman yang cukup dalam.

  1. Kolam Plaza

Unutk mengajarkan anak-anak berenang, kediri wate rpark memiliki kolam yangs esuai. Kolam Plaza bisa menjadi pilihan, dengan kedalaman hanya sekitar 1,2 meter sehingga cocok dijadikan tempat latihan. Kolam berbentuk persegi panjang ini juga terpisah dari kolam wahana lain sehingga tidak terganggu dengan keramaian.

  1. Berbagai Water Slide

kolam slide kediri wate rpark dengan slide sepnajang 200 meter lebih
Kolam Slide. Image via: jejakpiknik.com

Simak juga: Spot Surfing Pantai Lhoknga Aceh

Untuk urusan wahana menantang Water Slide atau perosotan di sini sangat bisa diandalkan. Wahana satu ini tersebar banyak di beberapa titik dengan berbagai sensasi. Ada yang jenis perosotan lurus race slide 6 jalur, perosotan spiral, hingga ada perosotan air terpanjang di Indonesia bahkan kabarnya juga se-Asia.

Ya, perosotan ini memiliki panjang lintasan mencapai 206 meter. Titik mulainya sendiri berada di atas perbukitan sehingga sensasi meluncur akan sangat menegangkan. Apalagi jenis perosotannya bervariasi dari yang pipa tertutup hingga yang terbuka.

  1. Kolam Arus

Tak ketinggalan, wahana kolam arus juga menjadi andalan di taman wisata permainan air ini. Wahana ini akan mengajak pengunjung terbawa arus mengarungi kolam berbentuk seperti sungai. Paling cocok dinikmati dengan naik ban pelamung bersama teman atau keluarga karena sensasi menyenangkan yang dihadirkannya. Apalagi, jalurnya akan melalui banyak lokasi menarik dan variatif.

  1. Cinema 5D

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, Kediri Water Park juga menyediakan wahana non-air, salah satunya ialah Cinema 5D. Di wahana ini pengunjung akan diajak menonton film dengan sensasi berbeda karena selain menggunakan kacamata 3D juga akan merasakan gerakan di dalam film dari kursi yang ikut bergerak hingga efek lain seperti hujan dan angin.

  1. Wahana Non-Air

Kediri Water Park Jawa Timur juga memiliki wahana non air seperti wahana permainan menyenangkan yang bisa digunakan oleh pengunjung dewasa atau anak-anak.
Kora-kora. Image via: duniasetyopurwoko

Kediri Water Park Jawa Timur juga memiliki wahana non air seperti wahana permainan menyenangkan yang  bisa digunakan oleh pengunjung dewasa atau anak-anak. Wahana non air dibuat se-menarik mungkin mengkombinasi warna-warni cerah yang mengundang ketertarikan putra-putri untuk mencoba.

Wahana non air di Water Park Kediri yakni bowling mini, bianglal mini, helicopter mini, komedi putar mini, permainan ketangkasan, gajah terbang, ontang-anting, helicopter tunggal, sepeda udara, toother dan mini coster.

Berbagai wahana permainan outbond juga tersedia seperti flying fox dan jalan di tali. Wahana ini cocok untuk melatih keberanian anak-anak dan gerak motoriknya. Selain itu, permainan seperti Gokart, Space Ball, Game Zone, dan Bianglala juga menjadi pelengkap hiburan yang ada.

Kolam Plaza bisa menjadi pilihan belajar berenang. Kedalamannya hanya sekitar 1,2 meter sehingga cocok dijadikan tempat latihan
Kolam Plaza. Image via: kediriwaterpark.co.id

Simak juga: Danau Lau kawar di kaki Sinabung

Tips Mengunjungi Kediri Water Park

Supaya wisata di Water Park Kediri bsia menyenangkan dengan maksimal, kami membagikan tips wisata di taman air Kediri.

  • Ingat wisata Water Park Kediri Jawa Timur ini tutup di hari senin.
  • Datang pukul 09.00 hingga 11.00. Ini akan memberikan sensasi segar karena air kolam masih bersih.
  • Bagi yang tidak memiliki keberanian cukup, tidak disarankan menggunakan wahana seluncur dan juga kolam umum.
  • Bawa peralatan mandi dan baju salin dari rumah, menghemat biaya wisata.
  • Supaya bisa menikmati seluruh wahana yang ada, membeli tiket terusan merupakan ide cerdas. Namun apabila anda hanya ingin bermain beberapa wahana dan tidak begitu antusias dengan wahana air maka membeli tiket non terusan merupakan alternatif.
out bound di kediri water park
Out bound. Image via: @franciskacs

Objek Wisata Dekat Kediri Water Park

Selain Kediri Water Park, kediri juga ada taman wisata lain. Yaitu Gumul Paradise Island Kediri. Taman ini merupakan taman wisata yang tidak hanya mengutamakan permainan air saja, tetapi juga wahana non air. Wahana-wahana di sana bisa dinikmati oleh semua pengunjung dari berbagai usia.

Untuk penyuka wisata selfie, bisa memilih Bukit Dhoho Indah. BDI memiliki konsep Techno Edu Park. Tempat ini kini tengah ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Selain soal lokasi indah, juga pengelolaan taman yang inovatif. BDI memiliki konsep Techno Edu Park. Tempat ini kini tengah ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Selain soal lokasi indah, juga pengelolaan taman yang inovatif.

Itulah informasi tentang Kediri Water Park. Selamat menikmati liburan di wisata air menyenangkan ini.

Baca juga:

Leave a Comment