Bhakti Alam, Agrowisata yang Cocok untuk Semua Anggota Keluarga

Bhakti Alam Pasuruan menawarkan berbagai aktivitas dan wahana bagi pegunjung. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kegiatan seperti memerah susu sapi, mencicipi buah segar yang sedang panen, atau berkunjung ke pabrik susu pasteurisasi

Bhakti Alam Pasuruan menawarkan berbagai aktivitas dan wahana bagi pegunjung. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.
Bhakti Alam Pasuruan. Image via: wisatamantap.com

Bhakti Alam merupakan agrowisata yang menyajikan keindahan alam dengan kebun buah, bunga bunga dan tanaman yang luas. Area taman cukup luas, dibangun di tanah seluas 300 ha. Di dalamnya terdapat taman bunga, taman air, tanaman buah-buahan, restoran dan juga penginapan.

Di dalamnya banyak juga spot selfie , bahkan tak jarang terlihat ibu ibu dan bapak bapak juga enggak sungkan selfie selfie . Udaranya juga sejuk, menjadikan tempat wisata ini nyaman dikunjungi.

Di sini, pengunjung akan disarankan untuk membeli susu, yoghurt dan buah-buahan yang murni dari hasil agrowisata Bhakti Alam. Buah-buahan seperti durian, mangga, sawo, belimbing, apel, buah naga, melon dan lainnya.

Kalau datang bersama anak juga bisa menikmati permainan permainan yang ada di sini, yaitu kereta wisata, Gokart, ATV dan segway.

Di dalam Bhakti Alam banyak juga spot selfie , bahkan tak jarang terlihat ibu ibu dan bapak bapak juga enggak sungkan selfie selfie .
Spot Foto. Image via: hargatiket.net

Simak juga: 11 Tempat wisata di Pasuruan

Lokasi Bhakti Alam

Bhakti Alam terletak di daerah Nongkojajar – Pasuruan, Jawa Timur. Tepatnya di desa Ngembal kecamatan Tutur yang dapat ditempuh dari kota Surabaya sekitar 2 jam atau sekitar 30 km, tempatnya sejuk, berada di sekitar 500 mdpl.

Rute Menuju Bhakti Alam

Bagi pengunjung yang memulai perjalanan dari Surabaya bisa langsung mengarahkan kendaraan menuju pertigaan purwosari. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju arah Probolinggo. Selanjutnya pengunjung tinggal meyusuri jalan sekitar 500 meter hingga pertigaan dengan tanda bhakti alam. Setelahnya, tinggal ikuti saja jalan hingga ke taman wisata Bhakti Alam.

Jam Buka Bhakti Alam

Agrowisata ini dibuka mulai pagi hari. Pengujung yang ingin berwisata ke sini sudah bisa datang mulai pagi hari Harga Tiket dan Jam Operasional.

Pada hari Selasa-Jumat jam buka 09.00 – 16.00. Sedangkan saat Akhir pekan dan hari libur jam buka 08.00 – 16.00. Hari Senin tutup kecuali tanggal merah atau hari libur.

Bhakti Alam merupakan agrowisata yang menyajikan keindahan alam dengan kebun buah, bunga bunga dan tanaman yang luas.
Di kebun bunga. Image via: @wisata_pasuruan

Tiket Bhakti Alam

Untuk bisa menikmati perkebunan dan peternakan di agrowisata ini pengunjung dibebankan biaya tiket. Harga tiket Agrowisata Bhakti alam ditawarkan mulai dari Rp 50.000 pada hari biasa, dan Rp 55.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Untuk harga parkir kendaraan akan dikenakan Rp 5.000 per mobil dan Rp 2.000 per motor. Area parkirnya sendiri luas!

Fasilitas Bhakti Alam

Berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan tersedia di tempat ini. Bahkan untuk yang ingin berlama-lama bisa langsung menginap di cottage dan penginapan di Bhakti Alam.

Fasilitas yang tersedia beberapa diantaranya: Kebun buah luas yang ditanami berbagai macam jenis tanaman buah. Kereta wisata beserta pemandu. Rumah Makan, Cottage Bhakti Alam, Barak, Camping Ground, Hall, Fasilitas Out Bound, ATV serta fasilitas lainnya.

Daya Tarik Bhakti Alam

Bhakti Alam merupakan objek wisata yang menghadirkan kegiatan-kegiatan seru untuk dilakukan pengunjung. Dan tentu saja kegiatan ini berhubungan dengan perkebunan serta peternakan. Berikut adalah aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh para pengunjung.

  1. Berkeliling Kebun dan Taman

Wisata keliling kebun Bhakti Alam bisa dengan kereta, bus atau berjalan kaki. Asik dan seru mengunjungi destinasi ini, selain bisa menikmati keragaman tanaman tropis
Keliling kebun. Image via: bhaktialam.co.id

Simak juga: Pantai Lhoknga spot surfing dan sunset terbaik di Aceh

Objek wisata Bhakti Alam memberikan berbagai keseruan yang bisa membuat para pengunjungnya merasa senang. Salah satunya adalah keliling kebun Bhakti Alam dengan kereta, bus atau berjalan kaki. Dengan berkeliling pengunjung bisa menikmati keragaman tanaman yang nampak begitu cantik ini.

Selama perjalanan mengeliligi taman, pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai tanaman yang dijelaskan oleh pemandu wisata. Bila berkeliling menggunakan kereta mini perjalanan mengelilingi taman ini akan menghabiskan waktu sekitar 40 menit.

Selain berkeliling pengunjung juga bisa mecoba kegiatan seru lainnya seperti melihat langsung pabrik pengolahan susu serta perkebunan sayur dan buah. Bahkan pengunjung diberi kesempatan untuk mencicipi segarnya buah-buahan yang tumbuh di area ini seperti semangka dan melon.

Kemudian, pada saat berkeliling pengunjung bisa mendapatkan  spot-spot tyang menarik untuk berfoto ria. Berfoto dengan latar tanaman yang beraneka warna memang sangat bagus untuk nantinya diunggah ke media sosial.

  1. Wahana Permainan

Mini buggy merupakan salah satu wahana menarik yang bisa dicoba untuk anak. Mini buggy sendiri berupa wahana go cart atau mobil ooffroad berukuran kecil
Mini Bugggy. Image via: bhaktialam.co.id

Taman wisata ini bukan cuma beraneka ragam tumbuhan dan buah-buahan saja yang menonjol. Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan juga menyimpan banyak wahana wisata seru yang cocok dijadikan tujuan berakhir pekan dan liburan.

Dengan wahana permainan yang dikombinasikan dengan alam inilah menjadikan pengunjung banyak memburunya. Diantara daya tarik dari beberapa spot permainan adalah seru dan menyenangkan. Dan tentu saja sangat instagramable.

Mini buggy merupakan salah satu wahana menarik yang bisa dicoba untuk anak. Mini buggy sendiri berupa wahana go cart atau mobil ooffroad berukuran kecil sehingga aman untuk anak kecil. Selain itu juga tersedia mini buggy car bagi orang dewasa.

Ada juga Paintball. Ini adalah wahana permainan perang-perangan yang seru dan menyenangkan. Permainan ini menggunakan peluru udara dan cat, serta bisa dimainkan secara tim.

Si Bhakti Alam Ada juga studio foto 3D, diberi nama Trick Art Gallery. Wahana terbaru Trick Art di Bhakti Alam dengan koleksi puluhan gambar teknologi 3D
Studio 3D. Image via: bhaktialam.co.id

Simak juga: Danau Lau Kawar yang mempesona

Bagi yang inign merasakan jadi KOboy, bisa singgah ke wahana De Jaran. Wahana de jaran ini memungkinkan pengunjung untuk mengendarai kuda yang terdapat di Bhakti Alam. Selain menyenangkan wahana ini memberikan pengalaman tersendiri untuk para pengunjung.

Unutk yang ingin tantangan adrenalin, bisa mencoba Flying Fox. Flying fox adalah sebuah wahana di Bhakti Alam yang diadaptasi dari pelatihan militer. Pengunjung dapat seru-seruan meluncur dari ketinggian tertentu melalui wire (kabel baja).

Unutk yang ingin pengalaman off-road, bisa mencoba wahana motor roda empat yang memacu andrenalin. Untuk ATV dewasa disediakan trek yang lebih menantang sehingga menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung agrowisata Bhakti Alam.

Ada juga studio foto 3D, diberi nama Trick Art Gallery. Wahana terbaru Trick Art di Bhakti Alam dengan koleksi puluhan gambar teknologi 3D. Pengunjung dapat menikmati pengalaman berfoto dengan teknik 3D dan fasilitas menarik lainnya.

  1. Hunting Foto

Diantara spot yang tersedia di tempat wisata ini, spot taman bunga sangat menjanjikan untuk dicoba karena di sana ada berbagai macam jenis dan warna bunga yang cukup cantik sebagai bacground foto.
Foto unik. Image via: @bhakti_alam

Berburu foto merupaka kegiatan yang wajib dilakukan pada saat sedang berlibur. Hal ini lah yang difahami betul oleh pengelola Bhakti Alam. Oleh karenanya, objek wisata ini pun sudah dilengkapi dengan spot-spot cantik yang siap membuat hasil jepretan pengunjung menjadi semakin keren.

Di sisi lain, pada saat berada di sini jangan sampai melewatkan berfoto dengan latar bunga yang beraneka ragam. Warna-warna canti bunga ini pun bisa membuat hasil foto yang bagus untuk nantinya diunggah ke media sosial. Selain itu, berbagai properti unik dan lucu sudah tersebar di area ini yang bisa dijadikan latar untuk berfoto.

  1. Area Satwa

Bhakti Alam juga menyediakan wahana satwa yang berisi beberapa hewan jinak seperti Domba, Kelinci, dan hewan jinak lainnya.
Mengenalkan sapi pada anak. Image via: bhaktialam.co.id

Simak juga: Lembah Harau, di lingkari tebing 500 meter

Siapa sangka jika Bhakti Alam memiliki beberapa koleksi hewan ternak yang jinak sehingga pengunjung bisa berinteraksi langsung dengannya. Pengunjung bisa merasakan keseruan berinteraksidengan hewan tersebut dengan cara berfoto maupun memberukan makanan kepada mereka.

Salah satu hewan yang menjadi kegemaran pengunjung adalah sapi. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan memerah susu sapi. Bahkan Bhkati Alam pun ternyata memiliki pabrik pengolahan susu sapi sendiri. Salah satu hasil produksi yang bisa pengunjung miliki adalah yoghurt yang lezat.

  1. Kolam Anak

. Di bhakti alam terdapat kolam mini yang khusus untuk anak-anak. Kolam warna-warni dengan pancuran air yang pasti sangat menghibur untuk anak-anak.
Kolam Anak. Image via: tripadvisor.com

Aktivitas yang satu ini sangat cocok buat anak-anak. Di bhakti alam terdapat kolam mini yang khusus untuk anak-anak. Kolam warna-warni dengan pancuran air yang pasti sangat menghibur untuk anak-anak. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan baju renang dan baju ganti buat anak-anak.

Kolam ini pun sengaja didesain dengan bentuk yang unik serta memiliki warna yang beragam. Hal ini tentunya dimaksudkan memberikan suasana ceria kepada anak-anak sehingga mereka bisa merasa bahagia.

Kalau datang bersama anak juga bisa menikmati permainan permainan yang ada di sini, yaitu kereta wisata, Gokart, ATV dan segway.
ATV. Image via: bhaktialam.co.id

Simak juga: Gunung Tujuh, danau menawan di Kerinci

Objek Wisata Dekat Bhakti Alam

Hanya 14 km dari Bhakti Alam, terdapat Kebun raya Purwodadi. Objek wisata ini merupakan tempat yang memiliki taman yang temanya disesuakn dengan jenis tanamannya. Selain itu, objek wisata ini juga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga terutama anak-anak karena memiliki area khusus untuk rekreasi yang tidak akan membuat anak-anak bosan.

Sedangkan jika masih ingin ke ekowisata, dalam jarak 18 km, terdapat sawahe Pak Budi. Kawasan ini merupakan area wisata yang dipadukan dengan perkebunan dan peternakan sehingga didapatkan sebuah wisata edukasi yang bagus untuk semua kalangan.

Itulah sedikit informasi mengenai Lokasi Wisata Bhakti Alam. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda !

Baca juga:

Leave a Comment