Taman Dayu Waterpark, Dengan 2 Kolam Utama dan 2 Slide Utama

Taman Dayu Waterpark yang berada dalam kawasan perubahan Taman Dayu memiliki Hawa sejuk, cocok untuk melepas penat. Bukan cuma pemandangan alamnya, Taman Dayu juga menyuguhkan wisata lain. Mulai kolam renang hingga wisata kuliner.

Taman Dayu Waterpark yang berada dalam kawasan perubahan Taman Dayu memiliki Hawa sejuk, cocok untuk melepas penat
Taman Dayu Waterpark. Image via: thetamandayu.com

Pengunjung yang datang ke Taman Dayu Waterpark akan disuguhi dengan suasana yang asri serta fasilitas yang keren. Taman ini menyediakan koram renang untuk anak-anak serta dewasa dengan permainan seluncuran dan permainan lainnya sebagai daya tariknya.

Wahana yang paling direkomendasikan di Taman Dayu Waterpark adalah Tube Error, Plunge, dan Giant Twister. Hal yang tak kalah menarik dari 2 seluncuran di Taman Dayu ialah karena lokasi peluncuran bersinggungan langsung dengan area taman perbukitan.

Dengan meluncur di sana, pengunjung akan seolah-olah dibawa melintasi hutan alam untuk kemudian jatuh ke air. Seru bukan?

Bila datang berkunjung ke Taman Dayu Waterpark, maka pengunjung bisa menikmati suguhan suasana yang asri dengan berbagai fasilitas keren
Nungguin anak main air. Image via: explorewisata.com

Simak juga: 11 lokasi wisata di Pasuruan

Lokasi Taman Dayu Waterpark

Lokasi wisata Taman Dayu Waterpark ini terletak di  Jl. Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Bulukandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Lokasi ini sangat mudah dijangkau dengan menempuh jarak sejauh 1 km dari pintu tol Pandaan.

Rute Taman Dayu Waterpark

Saat hendak berwisata ke Taman Dayu Waterpark, ada beberapa rute yang bisa dipilih, tergantung dari mana pengunjung memulai perjalanan.

Untuk pengunjung yang berangkat dari Surabaya, bisa Lewat Jalan Tol Waru-Juanda, lalu lanjutkan ke Jalan Tol Surabaya-Porong. Masuk ke Jalan Tol Surabaya-Gempol dan dilanjutkan dengan Jalan Tol Porong-Gempol.

. Taman Dayu Waterpark menyediakan kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, ditambah dengan variasi permainan seperti seluncuran, waterboom dan aneka permainan air lainnya.
Butuh pegangan. Image via: @fidelizious

Setelah itu, memasuki Jalan Tol Gempol Pandaan, ikuti jalan yang ada hingga keluar di Gerbang Tol Pandaan. Kamu akan melihat Gerbang Taman Dayu di seberang jalan.

Untuk pengunjung yang berangkat sari Malang, bisa melaju melalui Jalan Letjend S. Parman menuju Jalan Raya Malang-Gempol. Setelah bertemu perempatan Pos Lantas Karanglo, belok ke kanan menuju Jalan Tol Malang-Pandaan.

Ikuti jalan tol tersebut hingga keluar ke Gerbang Tol Pandaan.  Pengunjung akan menemukan Gerbang Taman Dayu Waterpark bersebelahan dengan KFC di seberang jalan.

Jam Buka Taman Dayu Waterpark

Untuk bisa menikmati wisata di Taman Dayu Waterpark, pengunjung bisa datang pada jam operasional yang sudah ditentukan. Jam operasional Dayu Park, buka mulai dari jam 09.00 pagi, dan akan tutup pada jam 17.00 sore.

Taman wisata ini buka setiapm hari kecuali hari Senin. Khusus hari senin Taman tidak dibuka untuk umum, karena difungsikan sebagai waktu perawatan.

bersenang senang bersama teman dan rombongan di kolam taman dayu waterpark
Bersenang-senang. Image via: @thetamandayuwaterpark

Simak juga: Belajar bertani di Kebun Pak Budi

Tiket Taman Dayu Waterpark

Harga tiket masuk Taman Dayu Waterpark Pandaan ini cukup beragam dibedakan pada saat weekday, weekend maupun high season.

Jika pengunjung ingin menikmati suasana wisata dengan leluasa, sebaiknya datang saat weekday saja. karena saat itu kondisi kolam renang begitu longgar dan harga tiketnya pun lebih terjangkau daripada weekend maupun high season.

Untuk detail harga tiket masuk Taman Dayu Waterpark Pandaan adalah sebagai berikut :

  • Weekday Rp 50.000
  • Weekend Rp 60.000
  • High Season Rp. 60.000

Fasilitas Taman Dayu Waterpark

Wisata Taman Dayu Waterpark Pandaan Pasuruan ini memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti area playground, berbagai wahana permainan di dalam kolam renang anak serta berbagai jenis kolam renang.

Untuk fasilitas penunjang, tersedia toilet, area parkir yang luas, kamar mandi, kamar bilas, ruang ganti, loker untuk penitipan pakaian, dan Gazebo. Semuanya sudah tersedia disini dan terawat dengan baik.

Fasilitas Gazebo di Taman Dayu Waterpark Pandaan ini disewakan Rp 75.000 per tiga jam.

Daya Tarik Wahana Taman Dayu Waterpark

  1. Kolam Renang

Di salah satu sudut kolam, terdapat area khusus untuk water playground. Wahana yang disediakan sama seperti water playground pada umumnya yaitu berupa perosotan anak
Kolam anak. Image via: thetamandayu.com

Kolam renang di Taman Dayu waterpark bukan tipe kolam yang menyatu dengan area kolam wahana. Kolam renang ini tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang hanya ingin berolahraga renang saja.

Di kolam ini juga terdapat area khusus playgroup berupa perosotan anak dengan jumlah yang tidak terlalu banyak namun cukup memadai. Selain itu anak0anak juga dapat terhibur dengan pancuran air yang keluar dari beberapa titik.

Kolam ini didesain secara rapih  dengan kedalaman sekitar 30 cm saja sehingga nyaman dan aman untuk anak-anak. Para orang tua pun dapat mengawasi anak-anaknya bermain dari gazebo ada di pinggir kolam.

Terdapat juga khusus Kolam Renang Dewasa. Dalam kolam renang dewasa ini tidak memiliki banyak wahana hiburan seperti di kolam renang anak. Jadi kolam renang dewasa ini sangat cocok untuk para remaja yang ini menikmati segarnya air sumber Prigen di tempat wisata Taman Dayu Pandaan Pasuruan.

Air kolam Taman Dayu Waterpark Pandaan spesial, terasa sangat segar dan dingin. Sepertinya hal ini disebakan karena air kolamnya berasal dari sumber mata air prigen. Air alam yang terkenal dingin dan segar.

  1. Sluncuran

Ada juga Wahana Kolam Tube Error. Wahana ini juga merupakan wahana yang cukup seru juga. Untuk wahana seluncuran ini bisa muat sampai dua orang,
Meluncur Tandem. Image via: thetamandayu.com

Simak juga: Belanja dan rekreasi di SKI Bogor

Seperti umumnya waterpark yang menampilkan keseruan dengan menyuguhkan aneka bentuk Slide, Taman Dayu waterpark juga melakukan hal yang sama.

Salah satu slide populer di taman ini adalah Giant Twister. Wahana kolam Renang Giant Twister adalah salah satu wahana yang sangat menyenangkan, dimana pengunjung akan merasakan seluncuran air sepanjang 70 meter dan dengan ketinggian kurang lebih 30 meter.

Pengunjung diajak untuk berteriak lepas, melampiaskan emosi sekaligus melepaskan stres.

Ada juga Wahana Kolam Tube Error. Wahana ini juga merupakan wahana yang cukup seru juga. Untuk wahana seluncuran ini bisa muat sampai dua orang, karena lebih lebar daripada seluncuran Giant Twister.

Wahana Tube Error ini juga sama dengan Giant Twister yang bisa membuat pengunjung berteriak lepas melampiaskan kepenatan hati.

  1. Outbound

Terowongan Jaring yang terbentang di atas kolam.
Terowongan Jaring. Image via: tripadvisor.co.id

Kemudian bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana lain seperti outbound bisa merasakan terowongan Taman Dayu. Terowongan Jaring terbilang cukup menantang karena pengunjung diajak berjalan di terowongan yang terbuat dari jaring yang berada langsung di atas kolam.

Wahana outbound yang tersedia di Taman Dayu Waterpark ialah seperti terowongan jaring dan piramida climbing. Terowongan Jaring terbilang cukup menantang karena pengunjung diajak berjalan di terowongan yang terbuat dari jaring yang berada langsung diatas kolam.

Jaring yang bergoyang-goyang ketika melintas didalamnya tentu akan memberi sensasi yang menantang. Sedangkan untuk piramida climbing layaknya sebuah permainan ketangkasan dimana pengunjung harus memanjat ke atas piramida yang berada di tengah-tengah kolam.

Menggapai Puncak Piramida Taman Dayu Waterpark
Menggapai Puncak. Image via: wikimapia.org

Simak juga: Waterpark di tengah Kota, Wonderland KArawang

Tips Wisata Taman Dayu Waterpark

Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu di tempat wisata Taman Dayu Pandaan Pasuruan ini kurang lebih 4 jam yaitu mulai pukul jam 10 pagi sampai dengan pukul 14 siang pada hari Minggu. Jadi untuk bisa berwisata dengan tenang dan nyaman, hindari jam itu.

Sebaiknya pada hari biasa saja. Karena kalian bisa dengan leluasa menikmati semua wahana permainan yang ada.

kolamd nega ketinggian yang etrukur, sehingga Aman bagi anak.
Aman bagi anak. Image via: thetamandayu.com

Objek Wisata Dekat Taman Dayu Waterpark

Sebagai daerah yang memiliki banyak sumber air alami. Selain dimanfaatkan sebagai wisata buatan berupa kolam permandian, Pasuruan memiliki beberapa air terjun catik. Atau yang dalam bahasa setempat disebut Coban.

Yang pertama, ada Air terjun Coban Baung. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 m ini, merupakan pertemuan dua aliran sungai, yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji. Kondisi air di Coban Baung sangat jernih, membuat suasana sekitar menjadi sejuk dan tentram saat berada di bawah Air Terjun.

Selanjutnya ada air terjun Putuk Truno. Dengan memiliki ketinggian sekira 45 meter, keelokan air terjun Putuk Truno sungguh mempesona. Berada di kaki gunung Welirang dan gunung Arjuno memberikan suasana sejuk pada lokasi ini. Kecantikan air terjun ditambah dengan hadirnya bebatuan dan hijaunya pepohonan yang membuat air terjun ini semakin cantik.

Sungguh keindahan Taman Dayu Waterpark tidak diragukan lagi. Ayo datang dan nikmati kawasan ini. Jangan lupa ajak saudara, keluarga. Sahabat. Serta teman agar keseruan dan keceriaan akan tercipta.

Selamat berlibur!

Baca juga:

Leave a Comment