Taman Dayu Waterpark, Dengan 2 Kolam Utama dan 2 Slide Utama

Salah – satu objek wisata dengan kategori favorit anak – anak dan keluarga, adalah objek wisata kolam renang, atau yang sejenisnya. Seperti waterboom, atau waterpark.

Pada faktanya, objek wisata tersebut tidak pernah sepi pengunjung.  Hal tersebut dikarenakan rata-rata lokasi objek wisatanya mudah dijangkau, tidak perlu bersusah payah melakukan trekking, serta karena alasan ragam wahananya.

Taman Dayu Waterpark
Taman Dayu Waterpark. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Hal inipun dialami oleh objek wisata yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur, yang bernama Taman Dayu Waterpark. Sebuah objek wisata yang selalu menjadi list utama saat liburan tiba, khususnya bagi masyarakat Pasuruan.

Pasti ada alasan kuat kenapa Taman Dayu Waterpark menjadi favorit kunjungan wisata keluarga. Dan inilah jawabannya yang sudah berhasil kami himpun untuk anda.

Daya Tarik Taman Dayu Waterpark Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Setidaknya terdapat 4 daya tarik yang disuguhkan oleh objek wisata Taman Dayu Waterpark. Yaitu :

1. Kolam Renang Dan Outbound

Daya tarik yang pertama adalah sebuah kolam renang, dengan wahana outbound yang tepat berada di atas kolam tersebut.

Kebanyakan spot kolam renang dengan spot outbound selalu terpisah. Namun uniknya di Taman Dayu Waterpark, wahana outbound tersebut berada di atas kolam, bahkan membentang dari satu sisi kolam, ke sisi yang lainnya.

Spot Kolam Renang Dan Outbound
Spot Kolam Renang Dan Outbound. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Para pengunjung tidak perlu khawatir, karena spot tersebut sudah dilengkapi dengan tali, perlengkapan keamanan, serta beberapa pemandu.

Spot kolam renang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, sementara spot outbound bermanfaat untuk menguatkan mental, dan ketangkasan seseorang.

2. Wisata Alam Terbuka

Daya tarik selanjutnya dari objek wisata Taman Dayu Waterpark adalah lokasinya yang dikelilingi oleh panorama alam yang sangat indah, teduh, dan sejuk.

Jika dilihat dari atas, maka lokasi kolam renang tersebut berada di bawah atau cekungan. Sementara di atasnya berupa lahan terbuka hijau, serta spot lain untuk hunting  foto, atau beristirahat.

Destinasi Wisata Alam Terbuka
Destinasi Wisata Alam Terbuka. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

3. Wisata Keluarga

Secara keseluruhan, sajian yang ada di Taman Dayu Waterpark Pandaan sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Spot yang cocok untuk membangun kebersamaan, kebahagiaan, serta hiburan saat liburan tiba.

Destinasi Wisata Keluarga
Destinasi Wisata Keluarga. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Di Taman Dayu Waterpark juga terdapat kolam renang yang diperuntukan bagi orang dewasa. Tetapi jika anda datang bersama keluarga, maka anda harus bergiliran mengawasi si buah hati ya…

Bagi anda yang super sibuk dengan pekerjaan kantor yang tidak pernah kunjung usai, alangkah baiknya meluangkan waktu sejenak bersama keluarga di Taman Dayu Waterpark Pasuruan Jawa Timur.

4. Ragam Wahana

Banyaknya ragam wahana yang tersaji di Taman Dayu Waterpark menjadi daya tarik selanjutnya bagi para pengunjung.

Selain spot outbound, dan kolam renang, Inilah beberapa ragam wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung  saat berada di Taman Dayu Waterpark :

A. Seluncuran

Seluncuran yang pali terkenal di Taman Dayu Waterpark adalah Giant Twister. Sebuah seluncur yang memiliki panjang 70 meter, dan tinggi 30 meter.

Selain itu, ada juga seluncuran yang mirip dengan Giant Twister, namanya wahananya Kolam Tube Error. Salah-satu yang membedakan dengan Giant Twister adalah Kolam Tube Error seluncurannya lebih lebar.

Seluncuran Di Taman Dayu Waterpark
Seluncuran Di Taman Dayu Waterpark. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

B. Kolam Busa

Spot kolam busa merupakan wahana lain yang sangat disukai pengunjung  saat berada di Taman Dayu Waterpark Pasuruan Jawa Timur.

Spot kolam ini jika dilihat dari kedalamannya sangat cocok untuk anak – anak. Tetapi banyak juga para orang tua yang ikut “nyebur” sambil mengawasi anaknya.

Kolam Busa Taman Dayu Waterpark
Kolam Busa Taman Dayu Waterpark. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

C. Air Mancur Di Tengah Kolam

Keseruan semakin bertambah saat berda di kolam yang ada air mancur di atasnya. Lokasinya berada di kolam yang khusus anak – anak.

Ragam Wahana Di Taman Dayu Waterpark
Ragam Wahana Di Taman Dayu Waterpark. Google Maps. Sumber : lh5.googleusercontent.com

Selain itu, ada juga wahana lainnya yang ditempatkan sesuai dengan kolamnya. Untuk remaja dan dewasa lebih didominasi dengan spot outbound, dan untuk kolam anak didominasi dengan wahana yang ramah anak.

Lokasi Taman Dayu Waterpark

Lokasi wisata Taman Dayu Waterpark ini terletak di  Jl. Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Bulukandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Lokasi ini sangat mudah dijangkau dengan menempuh jarak sejauh 1 km dari pintu tol Pandaan.

Rute Taman Dayu Waterpark

Saat hendak berwisata ke Taman Dayu Waterpark, ada beberapa rute yang bisa dipilih, tergantung dari mana pengunjung memulai perjalanan.

Untuk pengunjung yang berangkat dari Surabaya, bisa Lewat Jalan Tol Waru-Juanda, lalu lanjutkan ke Jalan Tol Surabaya-Porong. Masuk ke Jalan Tol Surabaya-Gempol dan dilanjutkan dengan Jalan Tol Porong-Gempol.

Setelah itu, memasuki Jalan Tol Gempol Pandaan, ikuti jalan yang ada hingga keluar di Gerbang Tol Pandaan. Kamu akan melihat Gerbang Taman Dayu di seberang jalan.

Jam Buka Taman Dayu Waterpark

Taman Dayu Waterpar buka dari pukul 08.00 – 17.00, dari hari Senin – hari Minggu tetap buka.

Tiket Taman Dayu Waterpark

Harga tiket masuk Taman Dayu Waterpark Pandaan ini cukup beragam dibedakan pada saat weekday, weekend maupun high season.

Jika pengunjung ingin menikmati suasana wisata dengan leluasa, sebaiknya datang saat weekday saja. karena saat itu kondisi kolam renang begitu longgar dan harga tiketnya pun lebih terjangkau daripada weekend maupun high season.

Untuk detail harga tiket masuk Taman Dayu Waterpark Pandaan adalah sebagai berikut :

  • Weekday Rp 50.000
  • Weekend Rp 60.000
  • High Season Rp. 60.000

Fasilitas Taman Dayu Waterpark

Wisata Taman Dayu Waterpark Pandaan Pasuruan ini memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti area playground, berbagai wahana permainan di dalam kolam renang anak serta berbagai jenis kolam renang.

Untuk fasilitas penunjang, tersedia toilet, area parkir yang luas, kamar mandi, kamar bilas, ruang ganti, loker untuk penitipan pakaian, dan Gazebo. Semuanya sudah tersedia disini dan terawat dengan baik.


Leave a Comment