Multiwisata Dalam satu Kawasan, Hairos Water Park Pilihannya

Ingin wisata bersama keluarga yang bertemakan alam, tetapi jauh jaraknya dari rumah. Terkadang dalam satu keluarga selalu berbeda pendapat tentang tempat wisata yang akan dikunjungi saat liburan. Ada yang ingin tempat wisatanya bertemakan alam dan marga satwa, ada yang ingin ke tempat wisata yang bertemakan air, dan lain-lain.

Sekarang anda tidak perlu pusing lagi karena ada satu tempat yang menyajikan ragam wisata yang berbeda tema dalam satu kawasan

Berlokasi di Jalan Letjend Djamin Ginting, Km 14,5 Namo Simpur, Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, terdapat sebuah wahana rekreasi multi wisata yang memadukan wisata bertemakan air, tema margasatwa, dan tema alam dalam satu kawasan. Nama objek wisata tersebut Hairos Water Park.

Hairos Water Park
Hairos Water Park. Sumber : lokalaku.com

Tanah Sumatera Utara seolah tiada henti memamerkan pesona wisatanya. Dari mulai Danau Toba yang legendaris, hingga objek wisata kekinian, salah-satunya Hairos Water Park.

Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, Hairos Water Park menjadi objek wisata yang dapat menampung ratusan pengunjung per hari nya.

Waterboom yang berada di lokasi tersebut digadang-gadang menjadi waterboom dengan level terbaik yang ada di Provinsi Sumatera Utara.,

Saat hari libur tiba, objek wisata ini banyak dipadati para pengunjung. Kebanyakan yang datang tidak sendirian, rata-rata bersama keluarga masing-masing.

Objek wisata ini selain menyajikan banyak spot yang bisa dinikmati, di sisi lain Hairos memberikan kenyamanan, keaman terutama bagi mereka yang membawa anak kecil.

Tentu saja spot yang ada dibedakan sesuai umur. Hal ini menegsakan bahwa pihak pengelola sangat mempertimbangkan keselamatan para pengunjung.

Ragam Wahana Dalam Satu Kawasan
Ragam Wahana Dalam Satu Kawasan. Sumber : www.travelingmedan.com

Wahana Yang Ada Di Hairos Water Park

Ada baiknya siapkan dulu kopi dan cemilan untuk membaca wahana apa saja yang ada di Hairos Water Park. Karena spot wisata Hairos sangat banyak sekali, seolah-olah tak cukup sehari, tak cukup sekali untuk berkunjung ke objek wisata tersebut.

1. Kolam Ombak

Ada ombak tetapi bukan di pantai, inilah wahana luar biasa yang disajikan di Hairos Water Park. Para pengunjung disunguhkan sensasi ombak seolah-olah sedang berada di pantai.

Ombak tersebut dihasilkan dari sebuah teknologi modern dan lautnya adalah kolam berukuran 60 meter, lebar 25 meter, dan tinggi ombak yang dihasilkan cukup beragam dari mulai 50 cm sampai 100 cm.

Pihak pengelola sangat berhati-hati terutama dalam menjaga kepercayaan publik dari sisi keamanan.

Kolam ombak mempunyai kedalaman yang berbeda mulai dari 30 cm sampai kedalaman 2 meter. Tentunya desain ini mempertimbangkan aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Kolam Ombak
Kolam Ombak. Sumber : www.hairos.com

2. Wahana Tornado

Teriak-teriak seperti ketakutan, namun bikin ketagihan. Itulah sensasi menjajajal Wahana Tornado Hairos Water Park.

Meluncur dari ketinggian, kemudian meliuk-liuk di zona yang berbentuk cerobong membuat pengunjung yang menjajal wahana Tornado memejamkan mata.

Lalu masuk ke dalam lubang gelap, kemudian keluar melalui ujung cerobong tersebut, dan saat membuka mata sudah berada di area kolam.

Sebuah sensasi yang tidak boleh dilewatkan apalagi wahana ini menguji kekompakan. Karena sekoci yang dinaiki didesign untuk berpasangan.

Wahana Tornado
Wahana Tornado. Sumber : www.travelingmedan.com

3. Lazy Pool

Lazy Pool disebut juga wahana “pemalas”. Menelusuri kolam dengan panjang 400 meter sambil menikmati indahnya pohon, bunga, dan pemandangan elok tetapi tanpa menggunakan kekuatan tubuh. Itulah kenapa spot ini disebut sebagai wahana “pemalas”.

Arus yang tercipta di Lazy Poll sangat memanjakan para wisatawan yang lelah dengan banyaknya pekerjaan kantor, urusan bisnis, dan penatnya persoalan kehidupan sehari-hari.

Pengunjung akan merasa “santuy” menyusuri kolam yang panjang tanpa bersusah payah, itulah moment menikmati indahnya hidup.

Sebagai catatan, karena kolam ini mempunyai kedalaman 1 meter sampai 1,20 meter, maka yang menjajal wahana ini hanya untuk orang dewasa saja ya.

Dan kedalaman yang berbeda tersebut untuk memberikan sensasi tambahan berupa gelombang bagi para pengunjung.

Lazy Pool
Lazy Pool. Sumber : hargatiketmasuk.com

4. Water Slide

Seluncur air dengan panjang 158 meter dengan tinggi 16 sampai 20 meter, dan lebar 1,2 meter menjadi sebuah keseruan yang luar biasa.

Tujuan akhir sudah menanti sebuah kolam yang lebar, namun untuk mencapai kolam tersebut harus melalui seluncur yang berliku-liku menjadi petualangan yang menyenangkan.

Water Slide
Water Slide. Sumber : travelspromo.com

5. Water Torpedo

Hampir sama dengan water slide, hanya saja berbeda dari bentuk seluncurnya. Seluncur water torpedo bentuknya lurus. Sedangkang water slide berliku.

Beda nama tentu beda sensasi. Meskipun water torpedo memiliki bentuk yang sederhana yang lurus saja, tetapi tekanan menuju ke bawah kolam justru lebih cepat dibandingkan dengan water slide.

Tidak percaya? Bandingkan sendiri sensasinya. Yang jelas kedua spot tersebut recommended untuk dicoba.

v
Water Torpedo. Sumber : jelajahmedanku.blogspot.com

6. Water Dancing Fountain

Inilah wahana euforia melepas semua beban hidup yang sedang dialami. Menarilah bersama air yang ada di Hairos Water Park.

Air mancur yang berada di kolam dengap panjang 15 meter, dan lebar 12 meter disebut sebagai water dancing karena airnya menari-nari memancar dari bawah ke atas.

Terdapat juga mini seluncur yang dapat dinikmati oleh anak-anak maupun irang dewasa.

Objek Wisata Hairos Water Park
Objek Wisata Hairos Water Park. Sumber : www.hargatiket.net

7. Kolam Air Terjun

Di awal pembahasan disebutkan bahwa Hairos Water Park adalah destinasi multiwisata. Ombak serasa di pantai, Lazy Pool layaknya menyusuri sungi, dan satu lagi air terjun.

Biasanya traveler dapat menikmati air terjun hanya di pegunungan itupun setelah susah payah harus melewati terlebih dahulu hutan dan jalan setapak.

Kolam air terjun memiliki panjang 3 meter dan lebar 2 meter dengan kedalaman hanya 50 cm.

Air Terjun Hairos Water Park
Air Terjun Hairos Water Park. Sumber : www.hargatiket.net

8. Kolam Anak / Kiddie Pool

Kiddie Pool memiliki panjang 15 meter dan lebar 10-12 meter dengan kedalaman yang bervariasi 40-60 cm.

Kolam ini sangat aman bagi anak-anak sekalipun anak yang baru pertamakali mengenal kolam air. Pada dasarnya berwisata dengan tema kolam renang memiliki nilai tambah, yakni kesehatan.

Berenang dapat memperingan penyakit asthma, olah pernapasan, dan stamina tubuh.

Kiddie Pool
Kiddie Pool. Sumber : www.hargatiket.net

9. Mini Zoo

Tidak hanya tentang air, Hairos Water Park menyajikan juga konsep margasatwa. Tetapi konseepnya mini zoo.

Mini zoo sekaligus menjadi wisata edukasi bagi anak-anak anda meskipun tidak banyak jenis satwa yang ada di area tersebut. Tetapi cukup memberikan nilai edukasi.

10. Rumah Makan / Cafe

Setelah menjajal seluruh wahana yang ada di Hairos Water Park tentu saja badan jadi lelah, dan biasanya perut menjadi lapar.

Tidak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah, atau pergi ke luar area Hairos dulu untuk membeli makanan, karena di sana sudah ada rumah makan yang menyajikan makanan yang sangat enak di lidah.

Ada juga cafe, bagi orang tua yang malas bermain air dapat duduk nyaman di cafe ini sambil mengawasi anak-anaknya bermain air.

Alamat Hairos Water Park

Berlokasi di Jalan Letjend Djamin Ginting, Km 14,5 Namo Simpur, Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Harga Tiket

Tiket Hairos water Park dinilai sangat murah karena banyaknya tema wisata, serta ragam wahana yang menarik dalam satu kawasan. Inilah daftar tiket Hairos Water Park :

  • Gapura (All Days) : Rp.5000 / orang
  • Weekday (Senin-Jumat) : Rp.40.000 / orang
  • Weekend (Sabtu-Minggu) : Rp.60.000 /orang

Penutup

Itulah objek wisata yang menyajikan konsep lebih dari satu tema wisata dalam satu kawasan. Hairos Water Park menjadi wahana yang sangat cocok bagi anda dan keluarga untuk menikmati kebersamaan.

Baca juga:

Leave a Comment