Wonders Water, Si Air Ajaib Dari Medan

Keluarga yang harmonis adalah kekayaan sejati yang dimiliki oleh manusia. Namun sebaliknya, jika tidak harmonis maka akan berdampak kepada seluruh sendi kehidupan.

Sebelum itu terjadi, maka langkah preventif harus dilakukan untuk tetap menjaga keharmonisan, kebahagiaan serta kebersamaan di dalam keluarga. Salah-satunya dengan cara berwisata yang dapat dinikmati oleh anggota keluarga, terutama anak kecil.

Jika anda bingung lokasi mana yang tepat menjadi lokasi wisata keluarga, jawabannya ada di Wonders Waters Medan.

Wonders Water
Wonders Water Medan. Sumber : jejakpiknik.com

Wonders Water bukan hanya tentang kolam renang saja, namun banyak ragam wahana yang dapat dinikmati oleh semua keluarga. Berdiri di atas lahan seluas 5,3 ha menjadikan Wonders Water salah-satu destinasi wisata kolam air terbesar yang ada di Medan.

Objek wisata ini sangat cocok bagi anda yang super sibuk untuk sejenak meluangkan waktu bersama keluarga, karena lokasinya berada di pusat kota, sehingga mudah untuk diakses.

Wonders Water Medan Polonia
Wonders Water Medan Polonia. Sumber : cakrabaymaxtourism.blogspot.com

Banyak sekali manfaat saat anda berkunjung ke objek wisata ini. diantaranya :

1. Akses

Manfaat pertama adalah kemudahan akses transportasi. Karena lokasi onjek wisata ini ada di pusat kota Medan.

2. Ragam Wisata Dalam Satu Kawasan

Wonders Water bukan hanya menyajikan wahana untuk anak kecil saja. Terdapat spot yang dapat dinikmati oleh orang dewasa.

Dengan demikian, anda beserta keluarga dapat menikmati kebahagiaan dalam satu kawasan dengan kesenangan yang berbeda-beda

3. Manfaat Kesehatan

Terdapat spot untuk berenang di Wonders Water yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sebagaimana diketahui bersama bahwa berenang dapat meringankan penyakit pernapasan, dapat memperlancar pertumbuhan tulang, melatih otot-otot tubuh, dan masih banyak hal lain sebagai manfaat dari berenang.

4. Menghilangkan Stress

Berwisata adalah salah-satu upaya untuk menghilangkan stress. Sebagai sebuah catatan bahwa stress tidak melihat umur, bisa melanda siapa saja dengan pemicu yang berbeda-beda.

Oleh karena itu konsep Wonders Water menyajikan sebuah kebahagiaan dalam berwisata bagi keluarga.

5. Wahana Kebersamaan

Banyak sekali ragam wisata yang disuguhkan di kawasan ini. dan banyak sekali spot yang bisa dinikmati untuk membangun dan mengasah kebersamaan, baik antar anggota keluarga, atau bersama teman-teman.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan saat berwisata ke Wonders Water Medan. Next, tanpa banyak basa-basi kita lanjut ke wahana apa saja yang ada di lokasi tersebut.

Wahana DI Wonders Water Medan Polonia

Sederhananya, semakin banyak sebuah wahana dalam satu kawasan, maka akan semakin banyak juga wisatawan yang datang ke lokasi wisata tersebut. Dan sepertinya Wonders water paham akan hal tersebut. Inilah wahana-wahana yang ada di Wonders Water:

1. Mach 5

Kita mulai dari wahana terfavorit, namanya Mach 5. Sebuah menara dengan tinggi 20 meter dengan 5 papan seluncur yang berbeda-beda.

5 seluncur, berarti 5 sensasi. Sangat recommended untuk dicoba satu per satu. Adapun 5 papan seluncur tersebut diantaranya :

  • Super Loop
  • Tunnel Twister
  • Topsy Turvy
  • Bullet Bowl
  • Pipe Line
Super Loop
Super Loop. Sumber : jejakpiknik.com

2. Kids Zone

Sebuah wahana kolam untuk anak-anak. Namun bukan kolam biasa, terdapat ragam permainan lainya yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Diantaranya :

  • Papan seluncur mini
  • Mushroom Fountain
  • Water Pillar
  • Water Gun
  • Water Cannon
  • Aple House
  • Flower Type Play
  • Rainbow Gallery

Tidak sedikit para anak-anak yang tidak ingin pulang dari Wonders Water, karena kebahagiaan yang disuguhkan begitu banyak.

Urusan keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas utama dari pihak pengelola. So, pengunjung tinggal datang, menikmati, dan ikuti protokol yang telah ditetapkan.

Kids Zone
Kids Zone. Sumber : cakrawalatour.com

3. Kolam Arus

Bagi para bapak-bapak yang ingin bersantai, menghela nafas sejenak dari beban kerja dan kehidupan, bisa mencoba kolam arus.

Kolam arus adalah wahana mengitari kolam yang berbentuk seperti sungai yang mengitari alam sekitar Wonders Water.

Para pengunjung hanya tinggal naik ke sebuah pelampung, sisanya biarkan arus kolam yang membawa penjelajahan mengitari area Wonders Water.

Bagi yang suka dengan vlog atau selfie, wahana ini sangat cocok untuk kebutuhan konten media sosial. Pemandangannya sangat mempesona.

Kolam Arus Wonders Water Medan
Kolam Arus Wonders Water Medan. Sumber : www.medanwisata.com

4. Kolam Ombak

Seperti kebanyakan objek wisata lain yang bertemakan kolam air, spot Kolam Ombak menjadi sebuah kewajiban yang mesti ada, begitupun di Wonders Water.

Kolam Ombak yang ada di lokasi tersebut memiliki ombak dengan ketinggian 1 meter, sebuah sensasi seolah-olah berada di pantai.

Nikmati setiap keseruanya, terlebih jika berbalut sebuah kebersamaan.

Kolam Ombak, Keseruan Di Wonders Water
Kolam Ombak, Keseruan Di Wonders Water. Sumber : medan.tribunnews.com

5. Kolam Olympic

Kesan pertama jika berbicara tema “waterpark” kebanyakan hanya wahana bermain untuk anak-anak saja. Namun berbeda denga Wonders Water.

Terdapat sebuah kolam yang bernama kolam Olympic dengan kedalaman 1,22 meter yang diperuntukan bagi orang dewasa.

Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa banyak sekali manfaat kesehatan dari berenang. Jadi berwisata ke area ini bukan hanya sebatas kesenangan saja, namun ada juga nilai kesehatannya.

6. Jacuzzi

Nah, ini dia spot pengobat stress. Saat otot-otot yang tegang, pikiran yang kalut, serta tubuh yang kaku akan terobati saat berada di spot Jacuzzi.

Jacuzzi adalah spot kolam air panas dengan sensasi pijatan alami. Cobalah berendam di spot ini, tapi awas jangan sampai ketiduran ya, karena airnya begitu memanjakan tubuh.

Jam Operasional

Ada yang berbeda dengan objek wisata lainya yang serupa. Rata-rata dalam satu minggu mereka full beroperasi dengan waktu yang ditentukan. Berbeda dengan “Si Air Ajaib”, khusus hari senin mereka berhenti beroperasi, karena untuk melakukan kegiatan perawatan seluruh area wisata. Termasuk kebersihan airnya.

Di luar hari senin, inilah jadwal operasional “Si Air Ajaib Dari Medan” :

  • Selasa–Jumat              : Pkl. 13.00–19.00 WIB
  • Sabtu-Minggu             : Pkl. 10.00-20.00 WIB

Tiket

  • Selasa-Jumat               : Rp.50.000 / orang
  • Sabtu-Minggu             : Rp.60.000 / orang

Lokasi Dan Alamat Wonders Water

Lokasi dan alamat Wonders Water berada di Jalan Padang Golf CBD Polonia Desa/Kelurahan Sukadamai Kecamatan Medan Polonia Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Tips Wisata

  • Pastikan cuaca cerah di hari pemberangkatan menuju lokasi
  • Patikan semua kebutuhan sudah dikemas dan dibawa, termasuk kamera
  • Jangan lupa membawa baju renang atau baju ganti
  • Buatlah suasana senang, nyaman, dan aman selama di jalan dan di lokasi
  • Hindari obrolan tentang pekerjaan, atau masalah kehidupan yang dapat merusak suasana kebahagiaan
  • Buatlah momen kebersamaan saat di lokasi wisata, seperti bermain air, bermain bola air, atau permainan lainnya.
  • Abadikan setiap momen indah, momen kebersamaan

Catatan Tambahan

Pihak pengelola sudah pasti memprioritaskan aspek kenyamanan dan keamanan. Sebagai bentuk kemanan di lokasi tersebut sudah ada tim siaga yang akan memastikan keamanan setiap pengunjung.

Selamat berlibur, dan tetap bersyukur.

Baca juga:

Leave a Comment