Hamparan Pasir Putih dan Sunset Menawan di Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro merupakan salah satu pantai yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Tulungagung. Pantai yang masih alami dan menarik untuk dikunjungi. Wisata pantai ini terkenal karena pemandangan pantainya yang indah yang berbeda dari pantai lainnya.

pantai coro
pantai coro. google maps. sumber : Arif Usman

Pantai yang memiliki panjang sekitar 400 meter ini merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang bersih dan lembut. Lautnya yang biru dan terlihat masih jernih juga menjadi daya tarik utama dari Pantai Coro. Kawasan wisata ini masih natural dan memiliki ombak yang tidak terlalu besar.

Pantai Coro menjadi salah satu pantai yang menarik di Jawa Timur. Dipantai ini banyak ditemukan batu karang, hewan laut, dan tumbuhan di kawasan pantai. Pengunjung juga dapat melihat hewan laut dan tumbuhan di antara batu-batu karang di sepanjang pantai yang berbentuk teluk.

Berbagai aktivitas seru dan dapat dilakukan di pantai ini. Seperti bermain pasir, bermain air di pantai hingga hunting foto. Pantai Coro juga dapat digunakan sebagai tempat camping bersama keluarga maupun teman. Berkunjung ke pantai Coro tentunya anda akan disajikan dengan keindahan batuan karang dan bentangan pantai selatan yang menakjubkan.

Alamat Pantai Coro

  • Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Jam Buka

  • Buka setiap hari. 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

  • Harga tiket masuk sebesar Rp 5.000. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk untuk berlibur ke Pantai Popoh dan Reco Sewu.
  • Parkir motor Rp.5.000,-
  • Parki mobil Rp.10.000,-

Rute ke Pantai Coro

Pantai Coro berjarak sekitar 28 km dari Aloon Aloon Tulungagung. Dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam berkendara.

  • Rute dari Taman Aloon Aloon Tulungagung : Ambil Jl. Pangeran Diponegoro ke Jl. Ki Mangun Sarkoro di Tamanan. Tetap di Jl. Ki Mangun Sarkoro. Ambil Jl. Raya Boyolangu dan Jl. Raya Popoh ke Jl. Pantai Popoh di Gambiran. Tetap di Jl. Pantai Popoh ke tujuan Anda di Popoh.

Untuk mencapainya, pengunjung dapat menuju Pantai Popoh terlebih dahulu. Kemudian bergerak ke arah Reco Sewu. Setelah memarkir kendaraan di Reco Sewu, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan hanya beberapa kilometer dengan berjalan kaki hingga sampai di lokasi Pantai Coro.

Transportasi

Akses menuju Pantai Coro masih terbatas. Pengunjung akan menyusuri jalan setapak yang masih menggunakan bebatuan sebagai permukaannya. Kemudian melanjutkan perjalanan di jalan setapak yang terjal. Begitu mencapai tujuan, anda akan disajikan keindahan dan pesona dari wisata Pantai Coro.

Pantai Coro dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Jika kamu berangkat dari kota, perjalanan menuju pantai ini akan memakan waktu sekitar satu jam. Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bis atau angkutan lainnya. Anda dapat berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi untuk menuju lokasi Wisata Pantai Coro di Tulungagung.

Ada Apa di Pantai Coro

pantai coro tulungagung
pantai coro tulungagung. google maps. sumber : Dewi

Pantai Coro di Tulungagung merupakan tempat wisata alam eksotis yang memiliki pesona alam yang masih asri. Pantai Coro memiliki daya tarik yang sangat memikat. Seperti panorama pantai yang masih alami, view sunset dan juga spot foto yang instagenik.

Pemandangan Pantai dan Biota Laut yang Indah

pemandangan pantai coro
pemandangan pantai coro. google maps. sumber : Meli Soliha

Wisata Pantai Coro ini terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah. Lautnya yang biru dan terlihat masih jernih juga menjadi daya tarik utama dari Pantai Coro. Daya tarik lainnya adalah hamparan pasirnya. Pantai berpasir putih dan bersih menjadi keindahan tersendiri bagi wisatawan.

Pantai ini terasa berbeda dari yang lain karena dikelilingi oleh bebatuan. Tebing-tebing yang menjorok ke air dan beberapa titik di bibir pantai akan menjadi pemandangan khas dari Pantai Coro

Saat air surut, kamu akan disajikan pemandangan menakjubkan berupa terumbu karang serta pemandangan biota laut yang indah. Batu karang, hewan laut serta tumbuhan di kawasan pantai. Pengunjung dapat melihat hewan laut dan tumbuhan di antara batu-batu karang di sepanjang pantai yang berbentuk teluk.

Bermain Air dan Pasir Tepi pantai

bermain tepi pantai
bermain tepi pantai. google maps. sumber : achmad lutfi maulana
wisata pantai coro
wisata pantai coro. google maps. sumber : Aroel Nasrulloh

Di Pantai Coro kamu juga bisa bermain pasir di pantai yang luas. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih. Sedangkan airnya jernih. Karakter ombaknya cukup tenang dan area pasirnya cukup luas sehingga sangat cocok untuk bermain.

Hunting Foto

berswafoto di pantai coro
berswafoto di pantai coro. google maps. sumber : Boy kitchen
hunting foto di pantai coro
hunting foto di pantai coro. google maps. sumber : virda emr

Jangan lewatkan untuk mengabadikan momen indah di Pantai Coro. Pantai yang masih alami ini menawarkan sejumlah spot foto instagramable. Lokasi spot fotonya sendiri cukup banyak dan tersebar. Salah satunya adalah area pantai dengan pasir putih yang menawan.

Dengan latar pantai yang indah, anda dapat mengambil foto yang keren dan menarik. Setiap sudut pantai ini memiliki keindahan yang berbeda, sehingga anda akan memiliki banyak kesempatan foto yang unik dan menawan.

Fenomena Sunset Menawan

sunset di pantai coro
sunset di pantai coro. google maps. sumber : Nita Dwi

Pagi dan siang hari wisata Pantai Coro memang sangat mempesona. Tapi, jika ingin suasana yang lebih romantis, tunggulah hingga sunset tiba. Kawasan Pantai Coro menawarkan Sunset yang sangat indah.

Camping Tepi Pantai

camping di pantai coro
camping di pantai coro. google maps. sumber : KDR official (Zezent)

Pantai Coro menawarkan kegiatan seru lainnya berupa camping tepi pantai. Biasanya kegiatan berkemah ini mendirikan tenda di dekat pepohonan. Untuk bisa camping, tentu saja harus izin terlebih dahulu. Selain itu pastikan agar membawa segala peralatan dan perlengkapan camping sendiri dan juga logistik yang cukup.

Fasilitas Pantai Coro

Berikut adalah fasilitas dan sarana umum yang tersedia di Pantai Coro Tulungagung.

Area parkir kendaraan
Toilet
Mushola
Warung wisata

Hotel Sekitar Pantai Coro

Hotel, villa atau penginapan sekitar Pantai Coro.

  • Midodaren Hotel & Villa
    Berjarak 4,2 km dari Pantai Coro.
    Besuki, Kec. Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.
  • Pondok Prigi
    Berjarak 8,6 km dari Pantai Coro.
    Jl. Pantai Karanggongso Prigi, Karanggongso, Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382. 0813-3549-4821.
  • Villa Dimar
    Berjarak 12 km dari Pantai Coro.
    Ketok Lor, Margomulyo, Kec. Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382. 0821-4280-5605.
  • Lugano Hotel
    Berjarak 8,6 km dari Pantai Coro.
    Hotel bintang 2. Karanggongso, Jalan Pantai, RT.34/RW.06, Karanggongso, Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382. 0813-3557-0544.

Tempat Wisata Sekitar Pantai Coro

  • Pantai Popoh
  • Pantai Klatak
  • Pantai Gemah
  • Pantai Midodaren
  • Pantai Niyama

Video Pantai Coro

Video Pantai Coro berikut dikutip dari channel : Catur chanel

Penutup

Pantai Coro di Tulungagung menawarkan keindahan alam yang memesona. Biota laut yang indah dan berbagai aktivitas yang seru. Pantai Coro menjadi destinasi pantai yang menarik untuk dikunjungi. Dengan pemandangan bebatuan yang menghiasi bibir pantai, Pantai Coro memikat setiap pengunjung.