Kebun Teh Taraju, Kesejukan Kebun Teh Di Tasikmalaya

Wisata Kebun Teh Taraju salah satu tempat yang sangat recommended untuk kamu yang mengunjungi Tasikmalaya, apalagi untuk rekreasi dengan keluarga karena tempatnya yang sangat asri dan juga indah.

Hamparan kebun teh yang cukup luas ini, tidak kalah jauh dari kebun teh yang lainnya loh. Alam yang sejuk, asri dan udara yang sangat segar menjadi salah satu hal yang membuat wisata ini populer di kalangan para penikmat keindahan alam.

Dimana keindahan alamnya dapat membuat siapa saja menjadi tenang, dan pastinya menjadi tempat untuk hunting beberapa foto yang kece dan instagramable banget pokoknya.

kebun teh taraju
kebun teh taraju. google maps. sumber: Ican Ahmed Sidiq

Untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan, lelah dan stres dengan semua kesibukan yang ada. Butuh hiburan yang menenangkan, jauh dari kebisingan kota, tentunya Kebun Teh Taraju merupakan pilihan yang cocok untuk kamu datangi.

Jika kamu berkunjung dalam waktu-waktu tertentu, kamu bisa melihat ibu-ibu yang biasa memetik daun teh. Untuk kemudian diolah menjadi berbagai produk.

Berikut deskripsi tentang Kebun Teh Taraju, Tasikmalaya, sebagai bahan referensi kamu dalam berwisata di weekend ini.

Daya Tarik Kebun Teh Taraju

Kebuh Teh Taraju, selalu memikat siapa saja yang melintas. Karena terpikat akan daya tarik yang dimilikinya. Daya tarik yang dimiliki Kebun Teh Taraju ini diantaranya:

1. Alamnya Yang Sejuk

berfoto diantara hijaunya tanaman teh
berfoto diantara hijaunya tanaman teh. google maps. sumber: Iis Solihah

Kebun Teh Taraju memiliki luas mencapai 8.027 hektare, terhampar sangat luas pemandangan tanaman teh yang hijau. Pemandangan tersebut sangat indah, ditambah lagi udara yang terasa sangat sejuk. Seger banget deh pokoknya.

Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa melakukan aktivitas untuk memburu foto yang instagramble.

Nggak berhenti sampai disitu di Wisata Kebun Teh Taraju ini, kamu bisa menikmati teh yang hangat di gazebo yang didirikan masyarakat setempat. Kamu akan dibuat lebih nyaman dalam menikmati suasana di kebun teh ini.

2. Wisata Murah Namun Menakjubkan

foto yuk...
foto yuk…. google maps. sumber: Deris Yuliacitra02

Berwisata di Kebun Teh Taraju, begitu populer, maka tak heran jika banyak pengunjung yang sengaja mengentikan kendaraannya untuk menikmati keindahan yang ada.

Tanpa mengeluarkan uang seperpun, alias gratis, kamu sudah dapat menikmati semua itu. Apalagi, ditambah dengan banyaknya spot foto yang  bisa kamu abadikan diantaranya berfoto ditengah hamparan kebun teh yang luas ditambah pemandangan langit yang kontras dengan hijaunya kebun teh. Hingga menghasilkan foto kita sangat estetik.

Kebun Teh Taraju ini bisa memanjakan jiwa selfie kalian saat berlibur, karena sangat cocok untuk spot selfie apalagi dengan pasangan dan menjadikannya tempat foto yang romantis untuk dikenang.

3. Banyak Ragam Wisata Seru

keseruan tea walk
keseruan tea walk. google maps. sumber: Iis Solihah

Kebun Teh Taraju menyimpan ragam wisata seru dan tak terlupakan tentunya, beberapa diantaranya:

  • Tea Walk, yakni mengelilingi area kebun teh di jalur yang sudah tersedia.
  • Melihat bangunan bersejarah, yakni Pabrik Teh yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda yaitu sekitar tahun 1909.
  • Menikmati keindahan sunset di sore hari.
  • Camping bersama teman atau orang terkasih.

Lokasi dan Alamat Kebun Teh Taraju

Lokasi Kebun Teh Taraju berada tak jauh dari jalan raya, alamat Kebun Teh Taraju ini berada di Jalan Raya Taraju, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Rute Kebun Teh Taraju

Akses menuju Kebun Teh Taraju dapat dilalui oleh kendaraan motor, maupun mobil. Jalan yang dilalui cukup berkelok-kelok, ciri khas jalan pegunungan.

Rute menuju area perkebunan teh ini, sangat mudah kamu tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Dari Tasikmalaya tinggal mengarahkan kendaraanmu menuju Singaparna, kemudian beloklah memasuki kawasan Taraju.

lokasinya berada di pinggir jalan
lokasinya berada di pinggir jalan. google maps. sumber: Sandy Abdul Hakim

Sudah ada pemberitahuan jalan menuju Taraju, kamu tinggal ikuti saja jalan yang ada. Kebun Teh Taraju dapat ditempuh dari pusat kota Tasik dengan estimasi waktu sekitar hampir 2 jaman.

Jika kamu masih bingung, kamu dapat memanfaatkan GPS yang terpasang di android. Supaya mengarahkanmu menuju Kebun Teh Taraju.

Tiket Masuk Kebun Teh Taraju

  • Harga tiket masuk Kebun Teh Taraju ini gratis ya.
  • Kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang kamu gunakan saja.

Jam Buka Kebun Teh Taraju

  • Tidak ada jam operasional khusus dari Kebun Teh Taraju ini, jadi dapat diartikam terbuka selama 24 jam.
  • Kebun Teh Taraju ini buka setiap hari selama sepekan.
hunting foto instagramable
hunting foto instagramable. google maps. sumber: Deris Yuliacitra02

Fasilitas Kebun Teh Taraju

Karena sudah menjadi lokasi favorite berlibur, di sekitar Kebun Teh Taraju sudah tersedia:

  • Area Parkir,
  • Gazebo,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Camping Area,
  • Warung Wisata,
  • Spot foto yang Instagramable.

Kebun Teh Taraju, Tasikmalaya, ini dapat dijadikan tujuan wisata kamu bersama keluarga untuk me-time bareng bersama mereka. Atau kamu ingin ngadem sendiri juga bisa.