Kolam Renang Tirta Citapen, Review Satu Paket Dengan Situ Citapen Subang

|

Kolam Renang Tirta Citapen, atau disebut juga dengan Kolam Renang Situ Citapen, merupakan objek wisata yang mengambil nama dari sebuah situ, atau danau yang populer di Subang, yang bernama Situ Citapen.

Kolam Renang Tirta Citapen, dengan Situ Citapen akan kami review dalam satu artikel yang sama. Karena lokasinya sangat berdekatan, dan secara penamaan juga memliki kesamaan.

kolam renang tirta citapen subang
kolam renang tirta citapen subang. google maps. sumber: Rita Yusfida

Konsep besar dari objek wisata Kolam Renang Tirta Citapen, atau Kolam Renang Situ Citapen adalah spot wisata keluarga, yang dipadukan dengan wisata alam, dan spot yang instagramable, dan romantis.

Sebelum kita lanjutkan reviewnya, untuk ke sekian kalinya penulis wajib menyampaikan sehubungan dengan kenaikan penularan virus Corona variant baru.

Setiap pengunjung wajib update terlebih dahulu level zonasi sebuah objek wisata di masa PPKM. Karena hal tersebut bisa berdampak terhadap tutup, atau bukanya objek wisata.

Sekalipun buka di masa PPKM level 3, biasanya terjadi pembatasan jumlah kunjungan, atau pembatasan jam operasional.

Simak juga: Kolam Renang Ciheuleut

Lokasi Kolam Renang Tirta Citapen Dan Situ Citapen

Lokasi Kolam Renang Tirta Citapen, dan Situ Citapen berada di alamat Desa Purwadadi Timur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Kolam Renang Tirta Citapen

lokasi situ citapen
lokasi situ citapen. google maps. sumber: Lucky Adam

Jalan menuju Kolam Renang Tirta Citapen, maupun ke Situ Citapen bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat, hingga area parkiran utama.

Adapun jarak dari Situ Citapen Subang ke Kolam Renang Tirta Citapen hanya sekitar 400 meter saja. dengan kata lain, bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki saja.

Simak juga: Pantai Pondok Bali

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Citapen

  • Tiket masuk Kolam Renang Tirta Citapen Rp. 25.000
  • Tiket masuk Situ Citapen gratis.

Jam Buka Kolam Renang Tirta Citapen

  • Kolam Renang Tirta Citapen buka dari pukul 08.00 – 17.00.
  • Wisata Kolam Renang Tirta Citapen Subang beroperasional setiap hari.
  • Situ Citapen buka selama 24 jam.
  • Situ Citapen beroperasional setiap hari.

Fasilitas Di Kolam Renang Tirta Citapen

fasilitas kolam renang citapen
fasilitas kolam renang citapen. google maps. sumber: Muhamad Ramdani

Fasilitas wisata di Kolam Renang Tirta Citapen adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Kamar bilas, dan kamar ganti,
  • Kolam renang usia dewasa,
  • Kolam renang usia anak-anak,
  • Danau buatan,
  • Spot selfie instagramable,
  • Gazebo,
  • Spot kuliner,
  • Wahana air.

Simak juga: Wisata Alam Capolaga

Daya Tarik Kolam Renang Tirta Citapen

1. Kolam Renang Yang Nyaman

kolam renang anak
kolam renang anak. google maps. sumber: Agung N

Kolam Renang Tirta Citapen, atau Kolam Renang Situ Citapen Subang memiliki lebih dari 1 kolam renang, yang dibedakan untuk usia dewasa, dan anak-anak.

Saat pertamakali anda menuruni anak tangga menuju lokasi utama, maka akan terlihat dua kolam renang yang dipisahkan oleh bangunan bertingkat, yang berfungsi sebagai spot kuliner.

Di dua kolam renang tersebut memang tidak dilengkapi dengan wahana air, full bagi mereka yang ingin olah raga berenang saja, khususnya usia pengunjung yang berusia dewasa.

Nah, untuk lokasi kolam renang anak berada di area bawah. Para pengunjung bisa menuruni anak tangga yang ada di kawasan tersebut.

Kolam renang anak dilengkapi dengan beragam wahana wisata air, khususnya wahana seluncuran. Selain itu, di setiap area kolam renang tedapat spot gazebo yang sangat nyaman.

Simak juga: Florawisata D’Castello

2. Danau Buatan Yang Instagramable

spot danau
spot danau. google maps. sumber: Nia Kurniasari

Saat pengunjung menuruni anak tangga, ternyata bukan hanya area kolam renang untuk anak saja. di lokasi tersebut terdapat sebuah danau buatan yang kekinian, lengkap dengan jembatan yang melengkung ala negeri tirai bambu, atau yang sering kita lihat di drama korea.

Danau tersebut dilengkapi dengan wahana bebek goes, dan para pengunjung akan dikenakan biaya lanjutan untuk menggunakan wahana tersebut.

3. Situ Citapen

situ citapen subang
situ citapen subang. google maps. sumber: Dana sbg

Setelah puas berwisata di Kolam Renang Tirta Citapen, maka jangan dulu langsung pulang ke rumah. Cobalah untuk nongkrong sejenak, sambil menikmati aneka jajanan yang murmer di Situ Citapen.

Situ Citapen memiliki luas sekitar 27 hektar. Selain berfungsi sebagai sistem air, yang menjaga stabilitas air untuk area pertanian warga, ternyata mampu juga menjadi tempat wisata di Subang yang murah meriah.

Saat sore hari, biasanya area pinggiran Situ Citapen Subang  mulai ramai dukunjungi oleh para muda – mudi untuk nongkrong, sambil berswafoto.

Bagi anda yang membawa anak kecil, hati – hati ya menjaga si buah hati. Karena Situ Citapen sangatlah dalam.