Kolam Renang Ciheuleut, Update Terbaru Di Masa PPKM

|

Kolam Renang Ciheuleut adalah salah-satu objek wisata Subang yang pengelolaannya di bawah Pemerintah Kabupaten Subang, khususnya Dinas Pariwisata.

Selain itu, Taman Wisata Kolam Renang Ciheuleut Subang juga termasuk objek wisata yang sudah lama ada, sehingga sangat populer di kalangan masyarakat.

seru seruan bersama keluarga
seru seruan bersama keluarga. google maps. sumber: Josh Gorbachev

simak juga: tempat wisata di subang

Konsep besar dari Kolam Renang Ciheuleut adalah area kolam renang, yang dikelilingi oleh view alam yang sangat asri, serta dilengkapi dengan wahana air, dan wahana wisata edukatif.

Oleh karena itu, wajar saja jika kunjungan wisata ke Taman Wisata Kolam Renang Ciheuleut Subang, juga didominasi oleh rombongan keluarga, maupun rombongan sekolah.

Nah, sebelum kita review lebih mendalam tentang Kolam Renang Ciheuleut, perlu penulis sampaikan bahwa bulan ini beberapa daerah di Jawa Barat mulai memberlakukan PPKM Level 3.

Dengan kata lain, hal tersebut bisa berdampak terhadap tutup, bukanya sebuah objek wisata. Atau pembatasan jumlah kunjungan, dan jam uperasional.

Oleh karena itu, para pengunjung diwajibkan untuk selalu update terlebih dahulu objek wisata yang akan dikunjungi. Terutama status level zonasi objek wisatanya.

suasana di sekitarnya asri banget
suasana di sekitarnya asri banget. google maps. sumber: Rafa

simak juga: the ranch ciater

Lokasi Kolam Renang Ciheuleut

Lokasi Kolam Renang Ciheuleut berada di alamat Jl. Kurniaatmaja, Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa barat.

Rute Menuju Kolam Renang Ciheuleut

Jalan menuju Taman Wisata Kolam Renang Ciheuleut bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga area parkiran utama.

Lokasi Kolam Renang Ciheuleut Subang juga sangat strategis, jaraknya hanya 2 kilometer saja dari Alun-Alun Kabupaten Subang. Saat jalanan lancar, jarak tempuhnya hanya sekitar 10 menitan saja dengan menggunakan mobil.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Ciheuleut

  • Tiket masuk Kolam Renang Ciheuleut Rp. 20.000.
  • Beberapa fasilitas, atau wahana, terdapat biaya terusan.
kolam renang ciheuleut
kolam renang ciheuleut. google maps. sumber: Doel Maksum

simak juga: florawisata d’castello

Jam Buka Kolam Renang Ciheuleut

  • Kolam Renang Ciheuleut buka dari pukul 08.00 – 17.00.
  • Taman Wisata Kolam Renang Ciheuleut beroperasional setiap hari.

Fasilitas Di Kolam Renang Ciheuleut

Fasilitas wisata di Taman Wisata Kolam Renang Ciheuleut Subang adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Kamar bilas, dan kamar ganti pria dan wanita,
  • 3 buah kolam renang,
  • Gazebo,
  • Spot outbound,
  • Wahana air,
  • Kantin,
  • Area taman.
selalu ramai dikunjungi
selalu ramai dikunjungi. google maps. sumber: Ilhami Rsdi

simak juga: sari ater

Daya Tarik Kolam Renang Ciheuleut

1. Wisata Keluarga Yang Nyaman

Yups, objek wisata yang bertemakan kolam renang, waterpark, atau waterboom, sangat identik dengan wisata keluarga. Bahkan, hampir di setiap daerah, seperti itulah faktanya.

Jika anda membaca artikel kami sebelumnya, pernah ada sebuah obejk wisata kolam renang yang akirnya ditutup sementara, karena tidak bisa menahan animo masyarakat untuk berkunjung. Sehingga menimbulkan kerumunan yang sangat besar.

Begitupun dengan Kolam Renang Ciheuleut. Adalah tempat wisata yang populer di Kabupaten Subang, yang didominasi oleh kunjungan wisata keluarga.

tempat wisata keluarga
tempat wisata keluarga. google maps. sumber: Lela Maelani

simak juga: wisata alam capolaga

Di objek wisata Kolam Renang Ciheuleut Subang, terdapat tiga buah kolam renang dengan berbeda-beda ukuran. Dari mulai ukuran untuk usia anak 5 tahun, usia anak SD, hingga usia dewasa.

Kolam Renang Ciheuleut juga sering dijadikan tempat kegiatan ekstra kurikuler sekolah-sekolah. Daya tarik lainnya adalah lokasinya yang strategis dekat dengan pusat kota.

2. Wisata Edukatif

Taman Wisata Kolam Renang Ciheuleut juga menyajikan beragam aktivitas wisata yang edukatif. Salah-satu aktivitas wisata yang populer selain berenang adalah outbound.

Perlu diketaui bahwa, area Kolam Renang Ciheuleut dikelilingi oleh pepohonan, rerumputan, serta bunga-bunga, yang membentuk sebuah kawasan taman, lengkap dengan jalur trekkingnya.

tempat wisata edukatif
tempat wisata edukatif. google maps. sumber: AnimaToys

simak juga: wisata kawah tangkuban perahu

Lokasi outbound, atau flying fox, tidak terlalu jauh dari area kolam renang. Tentu saja, kegiatan tersebut akan lebih seru jika dilaksanakan bersama teman – teman, atau keluarga.