Mangkubumi Park, Wisata Instagramable Di Tasikmalaya

|

Mangkubumi Park adalah tempat wisata di Tasik yang menyajikan beragam spot selfie yang instagramable, di kawasan alam terbuka, lengkap dengan fasilitas resto, dan penginapan yang nyaman untuk wisata keluarga.

Mangkubumi Park dikenal juga dengan nama Kamandara Resto. Yups, karena memang resto di lokasi tersebut sangat terkenal, menjadi tempat wisata di Tasikmalaya yang hits, romantis, dan instagramable.

Mangkubumi Park juga menyajikan wahana wisata yang sangat populer sebagai wahana wisata keluarga, yaitu spot waterpark, lengkap dengan fasilitas seluncurannya.

wisata instagramable di tasikmalaya
wisata instagramable di tasikmalaya. google maps. sumber: mas win

Perlu diketahui bahwa tempat wisata dimanapun lokasinya, termasuk di Tasikmalaya, bisa sewaktu-waktu tutup, tergantung dengan status level zonasi saat masa PPKM.

Jika status daerahnya berada di level 2, maka bisa dipastikan tempat wisatanya sudah dibuka kembali. Tetapi dengan penambahan aturan baru bagi pengunjung, dan pengelola.

Bagi pengunjung yaitu kewajiban melaksanakan protokol kesehatan, dan bagi pihak pengelola adalah memastikan pengunjung menerapkan prokes, serta melakukan pembatasan jumlah kunjungan, dan jam operasional.

Lokasi Mangkubumi Park

Lokasi Mangkubumi Park, dan Kamandara Resto terletak di alamat Jl. A.H. Nasution KM 7, Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasik, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Mangkubumi Park

Akses jalan menuju Mangkubumi Park, dan Kamandara Resto sangatlah mudah, karena bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, hingga moda transportasi umum, hingga ke area parkiran Mangkubumi Park.

Jarak Mangkubumi Park dari terminal bus Singaparna hanya berjarak 10 kilometer saja, dengan kisaran waktu tempuh 30 menit perjalanan jika menggunakan mobil.

taman yang cantik
taman yang cantik. google maps. sumber: mia budiarti

Harga Tiket Masuk Mangkubumi Park

  • Tiket masuk kolam renang Mangkubumi Park Rp. 25.000 per orang.
  • Loker waterboom Mangkubumi Park Rp. 3.000.

Catatan, untuk loker waterboom Mangkubumi Park, para pengunjung diwajibkan untuk membayar deposit sebesar Rp. 20.000. pada saat pulang bisa ditarik kembali, setelah dipotong biaya sewa loker sebesar Rp. 3.000.

Jam Buka Mangkubumi Park

  • Kolam renang Mangkubumi Park buka dari pukul 07.00 – 16.00.
  • Kamandara Resto, Cafe, and Coffee buka dari jam 09.00 – 20.00.
  • Penginapan, atau hotel Mangkubumi Park buka selama 24 jam.

Mangkubumi Park buka setiap hari selama sepekan.

mangkubumi park
mangkubumi park. google maps. sumber: 05 Callysta M.A.

Fasilitas Di Mangkubumi Park

Fasilitas wisata di Mangkubumi Park sudah sangat lengkap untuk menunjang kenyamanan wisata anda. Diantaranya adalah :

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Waterboom, atau kolam renang,
  • Spot sefie,
  • Wahana air,
  • Resto, dan Cafe.

Penginapan Di Mangkubumi Park

Mangkubumi Park juga menghadirkan fasilitas penginapan yang nyaman untuk para pengunjung yang datang. Dengan fasilitas 2 tempat tidur, harganya juga sangat terjangkau.

Penginapan rasa resort, begitulah kira-kira testimoni dari para pengunjung yang pernah menginap di Mangkubumi Park.

Daya Tarik Mangkubumi Park

1. Waterboom

waterboom
waterboom. google maps. sumber: ikam baron

Daya tarik yang pertama adalah tersedianya wahana wisata yang sangat populer, yaitu kolam renang Mangkubumi Park. Di sisi kolam tersebut dilengkapi dengan seluncuran, dan fasilitas lainnya.

Kolam tersebut sangat nyaman, karena lokasinya dikelilingi oleh pepohonan yang memberikan nuansa keteduhan. Airnya juga terjaga dengan baik kebersihannya.

2. Spot Selfie Yang Instagramable

spot favorite
spot favorite. google maps. sumber: maya permata

Daya tarik selanjutnya dari Mangkubumi Park adalah tersedianya beragam spot selfie yang kekinian. Sehingga Mangkubumi Park sangat cocok bagi mereka yang suka dengan dunia fotografi.

Spot selfie tersebut dari mulai jembatan melengkung, hingga lampu-lampu yang memberikan view kece dari hasil jepretan kamera anda. Latar foto di sekelilingnya juga ok banget.

3. Kamandara Resto, and Cafe

kamandara resto, and cafe
kamandara resto, and cafe. google maps. sumber: Mia Mentari

Menu Kamandara Mangkubumi sangat beragam, dan tentu saja enak di lidah, dan nyaman di perut. Menu Kamandara Resto dari mulai makanan khas Indonesia, hingga western food.

Ada juga sajian kopi, dari mulai jenis robusta, hingga arabica. Suasana saat malam tiba di Kamandara Resto, menghadirkan nuansa romantis, dan instagramable, yang berpadu dengan lampu-lampu malam nan indah.