Mangli Sky View Magelang, Tempat Camping Plus Glamping Yang Ciamik

|

Mangli Sky View merupakan salah satu tempat wisata indah nan ikonik yang ada di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Seperti namanya, Mangli Sky View membuat para wisatawan seolah-olah sedang berada di langit dengan melihat berjuta keindahan alam di bumi.

mangli sky view
mangli sky view. google maps. sumber: Tiyok Hidrolik

Tempat wisata Magelang yang satu ini berada di ketinggian sekitar 1.570 mdpl, berada di bawah kaki Gunung Sumbing dengan memiliki lahan pertaian dan kebun sayuran yang sangat luas.

simak juga: nepal van java

Hal tersebutlah yang membuat Mangli Sky View ini berhasil menyabet juara 2 kompetisi video Agrowisata Kementerian Pertanian RI pada tahun 2022 ini.

Berbagai hal menarik bisa kamu lakukan saat memilih menghabiskan waktu liburanmu di Mangli Sky View, dimulai dari memburu Sunset dan Sunrise, ber-swa foto dengan keindahan alam yang instragramable, nongkrong bersama orang spesial hingga berkemah.

Lokasi Mangli Sky View

Lokasi Mangli Sky View beralamat di Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Rute Mangli Sky View

Rute yang kamu lalui untuk sampai ke Mangli Sky View cukup mudah untuk dilalui. Jika kamu berangkat dari Alun-alun Magelang hanya dengan menempuh jarak 17,6 km atau sekitar 39 menit perjalanan kamu akan segera sampai di tempat tujuan.

Pertama, ambil arah timur di Jalan Alun-Alun Utara menuju Jalan Ahmad Yani. Setelah itu arahkan kendaraanmu ke Jalan Raya Brondong Mangli di Krajan Dua. Tetap dijalan tersebut sejauh 17 km untuk sampai di Mangli Sky View.

healing bersama alam
healing bersama alam. google maps. sumber: halman mangli

FYI, untuk sampai ke puncak Mangli Sky View hanya bisa menggunakan kendaraan roda atau dengan cara berjalan kaki kurang lebih 20 menit perjalanan dari area parkir kendaraan.

Jika kamu datang membawa kendaraan roda empat, dapat melanjutkan perjalanan dengan naik ojeg. Tarifnya sekitar Rp. 10.000,- per motor.

simak juga: candi mendut

Tiket Masuk Mangli Sky View

  • Harga tiket masuk Mangli Sky View Rp 10.000,- per orang
  • Harga tiket camping area Mangli Sky View Rp. 15.000,- per orang.

Jam Buka Mangli Sky View

  • Mangli Sky View buka setiap hari dari Senin sampai Minggu.
  • Jam buka Mangli Sky View 24 jam.
refreshing bersama
refreshing bersama. google maps. sumber: Fuad Doel

Fasilitas Mangli Sky View

Fasilitas Mangli Sky View yang bisa kamu jumpai diantaranya:

  • Listrik,
  • Wi-fi,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Penyewaan Alat Camping Lengkap,
  • Camping Ground,
  • Homestay,
  • Warung 24 Jam,
  • Area Parkir Kendaraan,
  • Mini Cafe,
  • Spot Foto Ikonik.

simak juga: punthuk setumbu

Daya Tarik Mangli Sky View

1. Pesona Alam Menawan Lima Gunung Terkenal di Indonesia

city light yang keren
city light yang keren. google maps. sumber: Mangli Sky View

Berada di Mangli Sky View akan membuatmu takjub luar biasa dengan pesona alam yang ditawarkan, salah satunya adalah dengan melihat secara langsung keindahan lima gunung populer di Indonesia sekaligus.

Gunung Sumbing, Merbabu, Merapi, Andong dan Gunung Telemoyo terpampang jelas di hadapan mata ketika berada di Mangli Sky View ini. Tak heran, Mangli Sky View hingga sekarang selalu dijadikan basecamp favorit bagi para pendaki gunung.

Panorama di malam hari akan tampak semakin indah, dengan hadirnya city light bergabung dengan udara yang sejuk. Spot sunrise dan sunsetnya juga nggak kalah keren.

2. Camping Ground dengan Fasilitas Lengkap

Tidak lengkap rasanya saat kamu datang ke Mangli Sky View tanpa merasakan suasana camping, dan bermalam bersama alam. Mangli Sky View memiliki area Camping Ground yang sangat luas.

Salah satu hal yang kamu dapatkan saat camping disini adalah kamu tidak perlu takut susah sinyal dan tidak ada listrik. Pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas listrik serta Wi-fi dengan jaringan yang kuat.

Kamu bisa membawa peralatan camping sendiri atau menyewa, fasilitas yang dibutuhkan untuk camping seperti seperti tenda, bantal, selimut, sleeping bag, hingga meja tersedia di Mangli Sky View untuk kamu sewa.

spot camping
spot camping. google maps. sumber: Kingwan

simak juga: ketep pass

3. Penginapan Mangli Sky View

Selain dengan mendirikan tenda, para pengunjung juga dapat menginap di tempat-tempat yang sudah disediakan. Biasa mereka menyebutnya dengan penginapan glamping.

Bentuk penginapannya juga lucu, berjajar dengan rapih menghadap langsung menghadap pemandangan yang indah.

4. Warung Makanan dan Mini Cafe 24 Jam

Healing di tempat yang dingin pasti akan membuatmu mudah lapar atau haus. Untuk kamu yang sedang menghabiskan waktu liburanmu di Mangli Sky View hal itu tidak akan menjadi problem!

hunting foto keren
hunting foto keren. google maps. sumber: Mangli Sky View

Kamu bisa menikmati berbagai macam menu kuliner yang khas dan murah meriah di warung makanan dan Mini Cafe kapanpun, bahkan dini hari sekalipun.

Harga setiap makanan dan minuman pun dikenal murah meriah. Di cuaca yang dingin nan indah Mangli Sky View, kamu bisa bersantai sambil menikmati pisang goreng, kopi, mie kuah, dan berbagai menu lezat lainnya.