Ocarina Batam, Taman Bermain Modern Bernuansa Alam Pantai

Ocarina Batam atau disebut juga dengan nama Mega Wisata Ocarina Batam, adalah objek wisata yang menawarkan berjuta keseruan wisata dalam satu kawasan.

Ocarina Batam adalah tempat wisata yang terletak di dekat pusat Kota Batam. Konsep wisatanya hampir sama dengan Ancol, yang ada di Jakarta.

Ocarina Batam menyajikan perpaduan wisata alam pantai, wisata kuliner, dan ragam wahana kekinian dalam satu kawasan yang sama, serta bernuansa modern.

Lokasi Ocarina Batam terletak 15 kilometer dari negara Singapura, dan kehadiran Ocarina Batam menjadi sebuah pengobat penat di tengah hiruk pikuk pesatnya kehidupan di Kota Batam.

selalu ramai dikunjungi
selalu ramai dikunjungi. google maps. sumber: Ng Andika

Simak juga: tempat wisata Pekanbaru

Lokasi Dan Alamat Ocarina Batam

Lokasi Ocarina Batam terletak di kawasan perumahan elit yang bernama Coastarina. Alamat Ocarina Batam berada di Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Rute Menuju Ocarina Batam

Akses jalan menuju Mega Wisata Ocarina Batam tidak jauh dari pusat Kota Batam. Jalan menuju Ocarina Batam sudah bisa dilalui dengan baik oleh jenis kendaraan roda dua, maupun roda empat (mobil).

Bahkan, lokasi Ocarina Batam tidak terlalu jauh juga dari fasilitas publik seperti pelabuhan, maupun bandara. Posisi yang strategis tersebut menjadikan Ocarina Batam sering juga dikunjungi wisatawan mancanegara.

pintu masuk mega wisata ocarina batam
pintu masuk mega wisata ocarina batam. google maps. sumber: Steve

Simak juga: Pesona Menara Siger

Harga Tiket Masuk Ocarina Batam

  • Tiket masuk Ocarina Batam Rp. 10.000 per orang.
  • Para pengunjung akan dikenakan biaya lanjutan untuk setiap wahana yang ingin dicoba.

Jam Buka Ocarina Batam

  • Ocarina Batam buka dari pukul 08.00 – 23.00
  • Ocarina Batam buka setiap hari.
banyak tersedia tempat duduk
banyak tersedia tempat duduk. google maps. sumber: Khoiroh Manurung

Fasilitas Di Mega Wisata Ocarina Batam

Fasilitas di Ocarina Batam sangat lengkap sekali untuk menunjang kenyamanan wisata para pengunjung. Seperti :

  • Area parkir
  • Gazebo
  • Toilet
  • Wahana permainan
  • Café
  • Resto

Daya Tarik Ocarina Batam

Sejarah pembangunan Ocarina Batam resmi dibuka untuk umum pada tahun 2009 yang lalu. Jadi, sampai tahun 2021 sudah berumur 12 tahun, dan masih terawat secara baik. Dan inilah beberapa daya tarik dari Mega Wisata Ocarina Batam :

1. Wisata Alam Modern

bersantai memandangi lautan
bersantai memandangi lautan. google maps. sumber: Afrijal Dahrin

Simak juga: Keseruan main air di Galaxy Waterpark

Kawasan Ocarina Batam memiliki luas sekitar 40 ha. Lokasinya berada di tepian pantai yang memiliki pasir putih, dan ombak yang tidaklah besar.

Di seberang pantai, terlihat gedung pencakar langit yang sangat fenomenal yang bernama Gedung Habibie. Semua view yang tersaji semakin indah saat proses matahari mulai terbit ke atas.

Namun, Ocarina Batam tidak hanya berhenti pada tema wisata alam saja. Kawasan tersebut dipenuhi dengan ragam wahana kekinian yang modern.

Wajar saja jika kunjungan wisata ke Ocarina Batam selalu ramai, apalagi saat liburan tiba. Ocarina Batam sangat recommended menjadi destinasi wisata saat liburan tiba.

2. Wahana Uji Adrenalin

giant wheel
giant wheel. google maps. sumber: Lenggok Aip

Menyandang status sebagai tempat wisata Batam yang modern, dalam balutan nuansa alam pantai, menjadikan Ocarina Batam dipenuhi oleh ragam wahana populer.

Di antara sekian banyak wahana yang tersaji, terdapat beberapa wahana uji adrenalin, seperti:

  • 360 Madness
  • Giant Wheel
  • Ekstrem Sky Runners

3. Wahana Keluarga

bersepeda mengelilingi ocarina batam
bersepeda mengelilingi ocarina batam. google maps. sumber: sarjono mudo

Simak juga: Pesona Puncak Pusunge Tahuna

Daya tarik selanjutnya dari Ocarina Batam adalah sajian ragam wahana keluarga. Bahkan kawasan Ocarina Batam merupakan lokasi favorit untuk melakukan aktivitas olahraga bersepeda.

Bagi yang tidak ingin ribet, di lokasi Ocarina Batam terdapat juga penyewaan sepeda untuk para pengunjung. Di sisi lain terdapat gazebo, rumah pohon, serta wahana yang sangat disukai anak-anak. Seperti:

  • Waterpark
  • Istana Balon
  • Climbing Net
  • Park Train

Ada juga  spot foto selfie dengan latar pantai. Area pasir pantai juga sering dijadikan tempat membangun kebersamaan, serta keseruan bermain bersama keluarga.

wisata alam modern
wisata alam modern. google maps. sumber: tommy fu

Setelah lelah mencoba semua wahana yang ada di Ocarina Batam, cobalah mencicipi kuliner yang ada di lokasi tersebut sambil menikmati pesona keindahan alam sekitar.


Tinggalkan komentar