Pemandangan Menawan di Pantai Kelinci Tulungagung Jawa Timur

Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Kelinci. Pantai yang memiliki nama lain Pantai Blabak ini berada di antara Pantai Lumbung dan Pantai Kedung Tumpang. Jadi, jika anda berkunjung ke Pantai Kelinci kalian juga bisa mampir ke dua pantai lainnya itu.

wisata pantai kelinci tulungagung
wisata pantai kelinci tulungagung. google maps. sumber : Zainal Layfani

Pantai Kelinci merupakan salah satu pantai yang indah di Tulungagung. Menawarkan pemandangan alam yang menawan dan masih sangat asri. Bagi anda yang hobi berpetualang di alam bebas dan mengagumi keindahan alam. Kamu wajib mencoba destinasi wisata Pantai Kelinci Tulungagung ini.

Pantai Kelinci memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Dengan beberapa bongkahan batu karang yang dihiasi oleh warna hijau lumut. Kondisi pantainya cukup bersih semakin menambah kenyamananmu untuk bersantai menikmati keindahan alam.

Alamat Pantai Kelinci

  • Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 66284.

Jam Buka

  • Buka setiap hari. 24 jam.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket Pantai Kelinci ini include dengan Pantai Lumbung ataupun Pantai Kedung Tumpang. Tergantung titik lokasi yang kamu pilih. Pantai Kelinci ini bisa kamu akses melalui jalur Pantai Kedung Tumpang maupun Pantai Lumbung. Anda hanya akan dikenakan biaya tiket di area masuk dua pantai itu, yang masing-masing harga tiketnyaRp. 5.000,- / orang.

Rute ke Pantai Kelinci

Lokasi Pantai Kelinci dari Taman Aloon-aloon Tulungagung jaraknya sekitar 45 km. Dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit berkendara.

  • Rute Pantai Kelinci Tulungagung ini, jika kamu berangkat dari pusat Kota Tulungagung. Ambil arah menuju Pasar Ngunut menuju arah Selatan arah menuju Pasar Panjerejo hingga menaiki gunung dengan jalan yang berkelok-kelok atau masyarakat sekitar menyebutnya (lok songo). Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Pasar Puser masuk Desa Sumberdadap Kecamatan Pucanglaban.

Selanjutnya untuk menuju ke Pantai Kelinci kalian bisa memilih dua alternatif pilihan rute yang akan kamu ambil. yaitu arah Pantai Lumbung ataupun Pantai Kedung Tumpang tadi. Selanjutnya kalian bisa menempuh dengan mengikuti jalan setapak.

Dari Pantai Lumbung dengan menyusuri tepian pesisir atau memanjat bau karang saat laut surut. Dari pantai Kedung Tumpang dengan melintasi jalan setapak menuju ke arah kiri (timur) dari pantai Kedung Tumpang. Akses menuju pantai Kelinci ini masih berupa jalan setapak. Jadi cara untuk mengunjungi pantai ini dengan berjalan kaki dari pantai Lumbung maupun pnti Kedung Tumpang.

Transportasi

Akses menuju lokasi Pantai Kelinci dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Menaiki gunung dengan jalan yang berkelok-kelok atau masyarakat sekitar menyebutnya (lok songo).

Ada Apa di Pantai Kelinci

wisata pantai kelinci
wisata pantai kelinci. google maps. sumber : Rinto Setiawan

Pantai Kelinci merupakan salah satu pantai yang indah di Tulungagung. Pantai Kelinci ini memiliki nama lain Pantai Blabak. Pantai ini berada di antara dua pantai lain di Tulungagung, yaitu Pantai Lumbung dan Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang menawan dan masih sangat asri.

Menikmati Pemandangan Alam

pemandangan pantai kelinci
pemandangan pantai kelinci. google maps. sumber : bintang kehidupan

Bermain Pasir Tepi Pantai

bermain pasir tepi pantai
bermain pasir tepi pantai. google maps. sumber : Fitria Tria

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini adalah bermain pasir. Atau menjelajahi bibir pantai dengan kaki telanjang. Duduk besantai maupun berbaring di hamparan pasir putih yang bersih tersebut.

Memancing

memancing id pantai kelinci
memancing id pantai kelinci. google maps. sumber : ichuwan

Selain itu, untuk kamu yang hobi memancing, kamu juga bisa membawa alat untuk memancing di sini.

Sunset di Pantai Kelinci

sunset di pantai kelinci
sunset di pantai kelinci. google maps. sumber : Yustyan Mama

Di pantai ini kamu juga dapat menyaksikan matahari terbenam maupun matahari terbit.

Camping

camping di pantai kelinci
camping di pantai kelinci. google maps. sumber : dafid imam al farisi

Bagi yang ingin berkemah di Pantai Blabak / Pantai Kelinci ini wajib ijin dulu ke pengelola wisata. Sebaiknya camping dengan banyak rombongan dan nyalakan api unggun di malam hari. Untuk menghindari gangguan hewan liar seperti ular maupun monyet.

Berswafoto

berswafoto di pantai kelinci
berswafoto di pantai kelinci. google maps. sumber : Cindy Fatikasari2002
berfoto di pantai kelinci
hunting foto di pantai kelinci. google maps. sumber : Cindy Fatikasari2002

Tempat Wisata Sekitar Pantai Kelinci

  • Pantai Kedung Tumpang
  • Pantai Lumbung
  • Pantai Pacar
  • Pantai Molang

Fasilitas Pantai Kelinci

Di pantai Blabak / Kelinci ini belum ada fasilitas apa pun yang dibangun di sini.

Video Pantai Kelinci

Video Pantai Kelinci berikut dikutip dari channel : SMSA Family

Penutup

Pantai Kelinci di Tulungagung merupakan salah satu wisata pantai yang menawarkan pemandangan alam indah dan masih asri. Bagi kalian yang hobi berpetualang di alam bebas dan mengagumi keindahan alam. Pantai Kelinci menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi Tulungagung Jawa timur.