Sukageuri View, Tempat Camping Yang Instagramable Di Kuningan

|

Sukageuri View menjadi bukti bahwa Kabupaten Kuningan seolah tidak ada habisnya untuk dieksplor, terutama tentang pariwisata alamnya.

Wisata Kuningan terbaru ini berhasil menyita perhatian para pengunjung untuk singgah, sembari menikmati hamparan semesta yang luas.

landmark sukageuri view
landmark sukageuri view. google maps. sumber: Uu Suparman

simak juga: objek wisata Cibulan

Memilih Sukageuri View sebagai tujuan berwisata merupakan pilihan yang cerdas, pasalnya Sukageuri View memiliki banyak sekali keunggulan, mulai dari fasilitas hingga viewnya yang oke.

Dan yang paling terkenal ialah sebagai tempat camping yang paling instagramable. Berikut informasi lengkap tentang Sukageuri View Kuningan sebagai bahan referensi wisata untuk kamu di weekend ini.

Lokasi dan Alamat Sukageuri View

Lokasi dan alamat Sukageuri View berada di Jl. Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Rute Menuju Sukageuri View

Rute menuju Sukageuri View jika berangkat dari Alun-Alun Kuningan ialah dengan menuju Jalan Veteran, hingga tiba di Jalan Raya Cigugur.

Kemudian teruskan perjalananmu hingga berada di Jalan Raya Cisantana, dan akhirnya berada di Palutungan. Untuk kemudian tinggal mencari lokasi dari Sukageuri View. Aksesnya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

spot foto di sukageuri view
spot foto di sukageuri view. google maps. sumber:  Micky Kie

simak juga: taman wisata alam linggarjati

Jam Buka Sukageuri View

Jam operasional Sukageuri View buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat. Sedangkan untuk yang hendak camping terbuka selama 24 jam.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View

Tiket masuk Sukageuri View yakni cukup dengan membayar sebesar Rp. 15.000,- per orang.

Fasilitas Sukageuri View

hunting foto instagramable
hunting foto instagramable. google maps. sumber: Cahyani Dewi

simak juga: the mountain recreation park

Fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berkunjung ke Sukageuri View, diantaranya:

  • Area Parkir Kendaraan,
  • Toilet,
  • Camping Ground,
  • Spot Foto Instagramble,
  • Puncak Waja Kopi,
  • Warung Makanan dan minuman,
  • Mushola,

Daya Tarik Sukageuri View

Sukageuri View menghadirkan daya tarik yang luar biasa, yang selalu berhasil membuat wisatawan beramai-ramai untuk berkunjung menghabiskan waktu libur mereka. Diantara daya tarik Sukageuri View yang bisa kamu nikmati diantaranya:

1. Panorama Alam Indah di Ketinggian

view yang sangat indah
view yang sangat indah. google maps. sumber: Sal Shinoda

simak juga: lembah cilengkrang

Berlibur dengan nuansa alam tentu sangat diburu oleh wisatawan di zaman sekarang, terlebih jika tempat wisata tersebut memiliki nuansa alam yang indah dan sejuk dipandang.

Sukageuri View berada di ketinggian di atas 1.000 mdpl, dimana kamu dapat menyaksikan gagahnya Gunung Ciremai serta panorama alam lainnya. Banyak pengunjung yang sengaja datang di akhir hari, dengan niat untuk menyaksikan cantiknya sunset.

2. Spot Foto Instagramable

Daya tarik selanjutnya ialah hadirnya berbagai macam spot foto yang sangat instagramable, ditempatkan diberbagai sisi yang berbeda sehingga menampilkan view yang berbeda pula.

3. Puncak Waja Kopi

Nikmat sekali rasanya saat berwisata di alam terbuka dengan nuansa pegunungan dan perbukitan sambil minum kopi. Di Sukageuri View terdapat salah satu spot ngopi yang anti mainstream.

puncak waja kopi
puncak waja kopi. google maps. sumber: Benny Novianugroho

simak juga: curug putri palutungan

4. Camping Ground

Sukageuri View terkenal sebagai salah satu spot camping yang indah, maka tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk nge-camp.

Pihak pengelola juga menyediakan berbagai peralatan Camping yang bisa disewa wisatawan. Pas banget untuk kamu yang nggak mau ribet tapi ingin camping.

5. Kolam Renang

Daya tarik selanjutnya dari Sukageuri View ialah keseruan berenang di ketinggian, wah…kapan lagi kan merasakan sensasi berenang dengan view yang ajib banget.

Terdapat tiga buah kolam renang yang lokasinya saling menyambung, kolamnya cukup luas, dan sudah dilengkapi pula dengan seluncuran air.

Untuk dapat menikmati berenang di ketinggian ini, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli tiket masuk.

kolam renang
kolam renang. google maps. sumber: Siswo Caroko

simak juga: bumi pelangi jalaksana

Penutup

Sukageuri View recommended untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan atau akhir pekan di tempat wisata alam yang indah.

Dengan berbagai fasilitas yang menarik, tentu akan membuatmu happy ketika menghabiskan waktu di salah satu tempat wisata Kuningan yang sedang hits saat ini.