Taman The Le Hu Garden Medan, Banyak Spot Fotogenic di sini

Saat ini ada berbagai macam pilihan wisata yang bisa dipilih oleh sobat native. Mulai dari wisata alam seperti pantai, gunung, perbukitan dan taman. Wisata sejarah mulai dari gedung, museum, dan bangunan tua bersejarah. Atau wisata buatan mulai dari waterboom. Hampir di setiap kota selalu ada yang namanya tempat wisata kece.

Termasuk di Kota medan yang terkenal sebagai kota besarnya di Indonesia yang tidak mau kalah untuk menghadirkan kawasan wisata nan aduhai seperti The Le Hu Garden. Sebuah taman wisata yang letaknya berada di kawasan pedesaan medan. Bisa dibayangkan betapa sejuk dan segarnya udara yang akan dihirup disana.

Le Hu Garden View
Image via: www.instagram.com/chrestella_chairis

Pergi ke tempat ini pasti sangat menyenangkan. Terhindar dari yang namanya asap kendaraan dan bisingnya perkotaan. Tempat yang pas untuk santai serta relaksasi bersama dengan keluarga. Mau tahu lebih dalam bagaimana kawasan ini? Yuk, simak deskripsi lengkapnya dibawah ini!

Apa Itu The Le Hu Garden?

Nama kawasan ini diambil dari sebuah nama keluarga Hu. Dimana, keluarga ini dulunya merupakan pemilik dari kawasan yang indah ini. Uniknya, taman yang sekarang diminati oleh banyak pengunjung ini berada di halaman rumahnya yang sangat luas.

Semakin berkembangnya dunia pariwisata tanah air membuat keluarga Hu melirik sektor ini. dengan luasnya taman yang dipunya, akhirnya keluarga ini pun membangun kawasan wisata dengan menambah beberapa wahana baru. Serta beberapa fasilitas bagi wisatawan agar betah berlama-lama disini.

Tahap pembangunan pertama kali dengan membangun danau buatan. Taman memang akan tampak lebih indah dan asri dengan menggunakan danau. Sebenarnya, danau disini berfungsi sebagai cadangan air pada saat musim kemarau dan resapan air. Ternyata, ada manfaat lain yang bisa digunakan sebagai wahana wisata baru.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata Di Klaten Yang Memikat Hati
Le Hu Garden Pool
Image via: www.instagram.com/epe_the_le_hu

Kehadiran taman ini tak luput dari kegemaran keluarga Hu dalam mengoleksi berbagai jenis tanaman. Mulai yang banyak tumbuh sampai tanaman langka yang menarik untuk disimak. Kecintaannya kepada tanaman dibuktikan melalui kawasan ini.

Denah Taman

Apabila, sobat native berkunjung ke sini. Setidaknya ada 3 denah yang bisa sobat native nikmati. Selain sebagai titik spot selfie. 3 tingkatan ini juga bisa digunakan untuk mencuci mata supaya fresh kembali dan terhindar dari kuman-kuman jahat yang menyerang.

Tingkatan pertama atau tingkatan paling bawah ada yang namanya danau dan tambak. Genangan air di danau ini bisa menampung kapasitas kelebihan air dikala hujan. Jadi, kemungkinan banjir akan sangat kecil. Nah, sedangkan tambak bisa dimafaatkan untuk budidaya ikan-ikan yang lucu dan menggemaskan.

Tempat danau dan tambak tidak terlalu jauh. Saat sobat native mengunjungi danau, akan ada jalan setapak yang bisa dimanfaatkan sebagai spot foto. Selain itu, di sekitar danau sudah tumbuh beberapa tanaman yang asri. Tanaman ini membuat sobat native merasa di negeri dongeng nan nyata.

Le Hu Garden Unik
Image via: www.instagram.com/epe_the_le_hu

Di sini pula ada yang namanya kantin, tempat untuk menikmati berbagai hidangan. Antara kantin dan danau dipisahkan dengan jalan setapak lagi. Bila sobat native ingin menikmati danau ini lebih dekat lagi. Sobat native harus menuruni tangga yang terbuat dari batu. Diantara dana dan jalanan ini ada sebuah lereng yang ditanahnya tertutup tanaman.

Di tambak sendiri ada beberapa ikan hias yang akan berkumpul jika, sobat native datang membawa makanan. Disini pula sudah disediakan sebauh gubuk untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga. Selain ikan hias, sobat native juga bisa melihat beberapa ikan yang siap untuk dimakan.

Baca Juga :  Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali ini Wajib Anda Kunjungi

Lantai 2 dan 3, ada sebuah bukit dengan tanaman-tanaman warna-warni. Pada saat datang musim liburan. Kawasan ini menjadi favorit bagi semua pengunjung. Bisa dibilang disni adalah letak best view The Le Hu Garden. Disini pula tersedia pondok yang cukup besar. Dimana, pondok ini bisa digunakan sebagai tempat kumpul keluarga.

Le Hu Garden Kid Zone
Image via: www.instagram.com/epe_the_le_hu

Sajian Kuliner

Rasanya akan kurang bila kita tidak membahas kuliner apa saja yang ada di kawasan ini. tetapi, sebelum membahas menu kuliner, ada satu aturan yang harus diperhatikan dan wajib untuk dipenuhi. Aturan tersebut adalah sobat native dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Mengapa? Dengan hadirnya makanan dan minuman dari luar akan menambah tumpukan sampah dikawasan ini. tumpukan sampah inilah yang ditakutkan akan merusak pemandangan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, disediakan beberapa kantin dengan beberapa menu andalan yang dijamin cita rasanya.

Ada berbagai macam makanan yang bisa diilih mulai dari menu ikan, nasi goreng, bihun, mie, ifumie, dan masih banyak lagi. Ada juga camilan berupa singkong goreng, tempe goreng, bakwan, pisang dan masih banyak lagi dengan harga yang sangat bersahabat.

Le Hu Garden Colorful
Image via: www.instagram.com/beks_photograph

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini berada di Kelurahan Patumbak, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Jarak dari kota medan kurang lebih 20 km. dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

Titik poin dari kawasan ini adalah SMA N Deli Tua. Kemudian, lurus terus sampai bertemu dengan kuburan jepang. Nah, setelah sampai di kuburan ini sudah ada papan petunjuk menuju ke kawasan ini. untuk sampai di SMA N Deli, wisatawan juga bisa memanfaatkan beberapa petunjuk jalan yang sudah banyak tersedia.

Baca Juga :  Jogja Escape; Pantai Depok Yang Menawan Dan Eksotis

Bagi sobat native yang ingin menggunakan transportasi umu. Wisatawan bisa menggunakan angkot dari Aksara menuju ke simpang limun. Dari sini, naik angkot lagi menuju ke SMA N Deli Tua. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek atau juga bisa becak.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 15 ribu rupiah. Bagi sobat native yang membawa kendaraan pribadi. Kawasan ini tidak memungut biaya parkir sepeser pun. tetapi, bila sobat native ingin bermain beberapa wahana disini, sobat natove harus bayar sendiri. Berikut harga wahana yang ada di kawasan ini:

  1. Bebek Air : Rp 20.000,- untuk 4 anak
  2. Kapal Kayu : Rp 20.000,- untuk 4 orang
  3. Sewa gubug : Rp 50.000/gubug
  4. Sewa Gazebo : Rp 20.000/gazebo untuk 4 orang
Le Hu Garden Duck Boat
Image via: www.instagram.com/emi_loebis

Fasilitas Lain

Nah, ada beberapa fasilitas tambahan yang belum disebutkan diatas. Dimana, kawasan ini juga sangat ramah untuk anak-anak dengan hadirnya taman bermain. Jadi, orang tua tidak perlu khawatir mengajak buah hatinya kesini.

Selain itu, bagi para penikmat mancing. Kawasan ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu rekomendasi memancing di Medan. Karena, tambak yang ada disini, bisa digunakan sebagai area memancing. Tidak perlu membawa peralatan pancing, karena, kawasan ini juga menyediakan penyewaan peralatan memancing dengan harga yang bersahabat.

Pada akhirnya, sekianlah jelajah kawasan The Le Hu Garden. Bagaimana sobat native, tertarik mengunjungi kawasan ini bersama dengan keluarga? Ayo datang dan nikmati keindahan taman dari keluarga Hu. Rasakan sensasinya, serta menu kulinernya, dijamin nagih.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.