Waterboom Tirta Kencana Garut, Review Hotel Dan Pemandian Air Panas

|

Waterboom Tirta Kencana Garut merupakan salah satu tempat wisata yang ada di daerah Cipanas, Garut. Daerah tersebut terkenal akan pemandian air panasnya, dan selalu ramai wisatawan dari berbagai daerah apabila weekend ataupun hari libur.

Waterboom Tirta Kencana Garut bukan hanya memiliki kolam pemandian air panas saja, melainkan adapula hotel dan resort yang masih satu lokasi. Sehingga memberikan kemudahan bagi mereka yang datang dari luar Kota Garut.

pemandangan yang menakjubkan
pemandangan yang menakjubkan. google maps. sumber: jafar uddin

simak juga: 4 pemandian air panas di garut

Hotel dan Waterboom Tirta Kencana ini merupakan salah satu tempat wisata air terpopuler dengan pemandangan alam nya yang indah dan cukup terbilang baru juga di daerah Garut, Jawa Barat.

Meski sempat ditutup beberapa bulan yang lalu, imbas dari diberlakukannya kebijakan PPKM di wilayah Garut. Saat ini Tirta Kencana Garut sudah mulai dibuka kembali, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

Berikut gambaran mengenai Waterboom Tirta Kencana Garut, sebagai bahan referensi tempat wisata di akhir pekan atau saat berlibur nanti.

Lokasi dan Alamat Waterboom Tirta Kencana Garut

Lokasi Tirta Kencana Garut berada di alamat Jl.Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rute Menuju Waterboom Tirta Kencana Garut

Jalan menuju Tirta Kencana Garut sangat mudah untuk dilalui kendaraan jenis apapun, ditambah dengan lokasinya yang mudah dijangkau baik dari pusat kota Garut maupun dari arah luar Garut.

Jika kamu datang dari luar Garut, setelah melewati tugu selamat datang. Beloklah ke kanan ketika melewati Rumah Makan Cibiuk, teruslah lurus dan tetap di jalan tersebut hingga tiba di Tirta Kencana Hotel and Rseort.

tempat favorit berenang air hangat
tempat favorit berenang air hangat

simak juga: de wisdom garut

Lokasi Tirta Kencana Garut berada di sebelah kanan, awas jangan sampai terlewat ya…

Nah, untuk kamu yang bergerak dari arah pusat kota Garut dapat menggunakan kendaraan umum ataupun ojeg online. Dengan waktu tempuh sekitar 6 km, dan hanya memakan waku kurang lebih 20 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk Waterboom Tirta Kencana Garut

Tiket masuk Tirta Kencana Garut berbeda antara hari-hari biasa dan weekend atau hari libur, yakni;

  • Rp. 30.000,- per orang di weekdays
  • Rp. 35.000,- per orang di weekend dan hari libur

Jam Buka Waterboom Tirta Kencana Garut

  • Jam operasional Tirta Kencana Garut buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00
  • Untuk weekend dan hari libur, waktu tutup dapat lebih lama.
seluncuran air
seluncuran air

simak juga: kolong langit garut

Fasilitas Waterboom Tirta Kencana Garut

  • Area parkir yang cukup luas,
  • Toilet,
  • Kamar Bilas,
  • Meja dan kursi,
  • FoodCourt,
  • Mushola.

Daya Tarik Waterboom Tirta Kencana Garut

1. Kolam Tirta Kencana Garut

kolam air hangat
kolam air hangat

simak juga: curug orok

Waterboom Tirta Kencana Garut memiliki tiga buah kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Di setiap kolam memiliki beberapa wahana perosotan atau seluncuran air dengan beragam bentuk, dan ukuran.

Kolam pertama memiliki kedalaman antara 80 cm hingga 1 m, dan merupakan kolam yang paling luas diantara yang lainnya. Kolam ini dilengkapi dengan wahana seluncuran air yang seru dan menyenangkan, seperti waterboom boomerang, yang merupakan seluncuran tertinggi.

Selanjutnya ada kolam anak, yang memiliki kedalaman kira-kira dibawah 50 cm. Selain memiliki seluncuran air, di kolam anak juga terdapat ember tumpah yang dapat menjadi sumber keseruan lain ketika berenang di Waterboom Tirta Kencana Garut.

Yang terakhir ada kolam dewasa yang memiliki kedalaman lebih dari 1 meter, biasanya digunakan oleh mereka yang ingin benar-benar berenang.

2. Kolam Terapi Air Panas

kolam terapi air panas
kolam terapi air panas

simak juga: review wisata cipanas garut

Daya tarik selanjutnya ada kolam terapi air panas, yang letaknya berada paling pojok dan biasa digunakan oleh mereka yang ingin relaksasi air panas.

Air di kolam ini cukup panas bila dibandingkan dengan ketiga kolam renang yang ada di bagian depan. Rasanya enak banget ketika berendam di kolam terapi air panas tersebut. Badan menjadi lebih rileks dan juga segar.

Di tengah kolamnya terdapat pancuran, yang apabila kamu berada di bawah pancuran tersebut badan kamu akan terasa seperti sedang dipijit-pijit. Enak banget deh pokoknya….

3. Tirta Kencana Hotel and Resort

tirta kencana hotel and resort
tirta kencana hotel and resort

simak juga: kamojang ecopark

Daya tarik yang terakhir ialah adanya sebuah resort atau hotel yang masih satu lokasi dengan Waterboom Tirta Kencana, bernama Tirta Kencana Hotel and Resort.

Dengan memiliki beberapa tipe kamar sebagai berikut:

  • Room Kencana, dengan kisaran harga Rp. 700.000,- per malamnya.
  • Villa Tirta, harga per malamnya berkisar Rp. 1.700.000,-
  • Villa Bali, dengan konsep ala-ala di Bali, harga per malamnya Rp. 2.950.000,-

Harga di atas merupakan harga di hari-hari biasa, dan dapat berubah sewaktu-waktu apalagi jika di akhir pekan dan juga hari libur.

Kamu dapat memilih tipe kamar yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan, dan budget tentunya. Setiap penghuni Tirta Kencana Hotel and Resort dapat bermain di area waterboom secara gratis.

Kamu dapat booking Hotel Tirta Kencana Garut di beberapa situs hotel yang ada, untuk memudahkan dan juga mendapatkan harga terbaik.

favoritnya anak anak
favoritnya anak anak