Curug Cipeureu, Pesona Kebun Teh, Dan Air Terjun Di Ciater Subang

Curug Cipeureu semakin menegaskan bahwa wisata Ciater Subang sangat beragam, banyak sekali pilihan, dari mulai wisata alam, hingga tempat wisata yang instagramable.

Curug Cipeureu bukan hanya sekedar tentang pesona keindahan air terjun saja. Objek wisata tersebut juga menawarkan pesona kebun teh, gunung-gunung, serta udara yang sejuk khas kawasan perkebunan.

curug cipeureu
curug cipeureu. google maps. sumber: Agus Wachid

simak juga: gegara manyan

Sebetulnya, Curug Cipeureu Subang bisa juga dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga saat liburan tiba. Karena trekkingnya yang tidak terlalu jauh, dan tidak terlalu terjal.

Hanya saja, terutama saat musim hujan debit air yang turun sangat besar. Sehingga arus air di kolam utamanya cukup kuat. Memang tidak dalam, tetapi kehati-hatian harus tetap menjadi fokus utama saat anda membawa anak-anak.

Dan inilah review wisata Curug Cipeureu Subang yang sudah kami siapkan untuk anda.

Lokasi Curug Cipeureu

Lokasi Curug Cipeureu berada di alamat  Blok Dawuan, Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Cipeureu

Yang menjadi patokan jalan menuju Curug Cipeureu Subang adalah Gracia Spa and Resort di Ciater Subang. Anda juga bisa menggunakan opsi mengikuti jalur dari google maps.

tempat wisata alam yang indah
tempat wisata alam yang indah. google maps. sumber: Rhesadi Adventure

simak juga: curug cisanca

Jalan menuju Curug Cipeureu juga bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga area parkiran. Dan selajutnya, para pengunjung diharuskan melakukan trekking.

Jarak wisata Curug Cipeureu Subang dari Alun-Alun Subang sekitar 39 kilometer, dengan kisaran waktu tempuh 1 jam perjalanan, melalui Jl. Palasari 2.

Trekking Menuju Curug Cipeureu

Setelah sampai di area parkir, maka lanjutkan perjalanan dengan cara berjalan kaki melalui jalan setapak di antara hamparan perkebunan teh yang indah.

Secara keseluruhan, trekking menuju lokasi utama Curug Cipeureu sangatlah menyenangkan. Karena selama di perjalanan tersaji view alam yang memanjakan mata, berupa hamparan kebun teh, dan pegunungan.

Selain itu, di area kebun teh tersebut juga terdapat beberapa spot selfie dengan latar alam yang keren. Setelah itu, anda akan sampai di loket tiket.

Dari lokasi tersebut, anda akan berjalan turun menapaki jalur yang masih berupa tanah. Dan jarak dari loket tiket ke lokasi utama Curug Cipeureu tidak terlalu jauh.

jalur trekking yang indah
jalur trekking yang indah. google maps. sumber: idris Ch

simak juga: curug cina

Harga Tiket Masuk Curug Cipeureu

  • Tiket masuk Curug Cipeureu Subang Rp. 10.000 per orang.
  • Harga tiket di luar biaya parkir.

Jam Buka Curug Cipeureu

Sebetulnya jam operasional Curug Cipeureu Subang tidak ada keputusan resmi jam berapa-berapanya. Tetapi, biasanya para pengunjung akan kembali saat sore hari.

Kecuali bagi mereka yang memilih opsi melakukan aktivitas camping di lokasi yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

bermain segarnya air
bermain segarnya air. google maps. sumber: Princess Mommy Auffar

simak juga: curug ciwideng

Fasilitas Di Curug Cipeureu

Faslitas wisata di Curug Cipeureu adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Mushola,
  • Warung,
  • Spot selfie,
  • Gazebo, dan tempat duduk,
  • Camping area.

Daya Tarik Curug Cipeureu

hunting foto terbaik
hunting foto terbaik. google maps. sumber: skay dankel

simak juga: mata air cimincul

1. Air Terjun Bercabang

Curug Cipeureu menyajikan pesona air terjun bercabang, dan airnya tidak langsung menuju kolam utama. Tetapi tertahan terlebih dahulu oleh bebatuan.

Itulah salah-satu sebabnya kolam utama Curug Cipeureu Subang tidak dalam. View yang dramatis akan terlihat saat debit air yang turun sangat besar.

Jika dilihat, mungkin ketinggian Curug Cipeureu Subang tidak lebih dari 10 meter. Dan sebetulnya, di atasnya masih ada 1 curug lagi. Tetapi aksesnya sangat sulit, dan tertutup rerumputan. Jadi sangat berbahaya bagi yang tidak tahu jalur.

2. Spot Camping, Dan Spot Selfie

berfoto bersama curug
berfoto bersama curug. google maps. sumber: Eka Wati

simak juga: batu kapur subang

Daya tarik selanjutnya dari objek wisata Curug Cipeureu adalah beberapa spot yang ada di sekitar lokasi air terjun, dari mulai spot selfie, gazebo, dan 1 warung yang menjual makanan instan, dan aneka gorengan.

Selain itu, ada juga tempat camping. Lokasinya sangat nyaman, bersih, dengan udara yang sejuk. Pastikan anda membawa peralatan yang dibutuhkan, dari mulai tenda, hingga jaket. Karena saat hari mulai sore, cuacanya mulai menjadi dingin.


shopee