Eco Green Park, Wahana Wisata Populer di Kota Batu Malang

Siapa yang tidak mengenal Jatim Park. Wisata ternama di kota Batu ini memang memiliki keberagaman dan keindahan. Ilmu pengetahuan serta permainan dikemas di dalam sebuah kawasan. Sehingga, menjadi tempat paling menarik yang akan selalu di hati. Sehingga, banyak sobat native pasti berkunjung ke tempat ini.


Saat ini Jatim Park sudah berkembang pesat dan ada 3 bagian yang bisa di nikmati. Salah satunya adalah Eco Green Park.

Ada apa saja di Eco Green Park ini? mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini.

Eco Green Park
Eco Green Park. Image via: sunburstadventure

Lihat juga: daftar tempat wisata di Malang yang populer.

Eco Green Park

Melalui konsep fun and study jungle advanture. Menghadirkan nuansa alam yang ramah dengan alam. Di sini sobat native bisa merasakan bagaimana rasanya berada di taman ekosistem terbesar di Indonesia. Bisa dibilang kawasan ini memang tempat paling tepat untuk belajar dan brekreasi. Ada juga kolam koi yang begitu elegan.

Berbagai macam fasilitas pun disediakan disini, segala kebersihan digalakkan agar sobat native merasa nyaman.

KOlam Koi
Kolam Koi. Image via: tempatwisatabertemaekologi

Apalagi, kawasan ini sudah mendapatkan modal bagus berada di lingkungan yang sangat sejuk dan teduh. Tak heran bila banyak sobat native dari mancanegara perlahan-lahan melirik kawasan ini sebagai salah satu daftar kunjungan setelah menikmati gunung Bromo.

Jangan lelah untuk berkeliling karena, disini sudah disediakan shuttle train bagi sobat native yang menikmati Eco Green Park tanpa harus mengeluarkan keringat sedikit pun. Ada pula kolam air mancur dana kolam yang akan menunjukkan keberagaman dan edukasi menarik tentang ikan-ikan yang ada di sini.

wahana perang air
Wahana perang air. Image via: @ecogreenpark

Lihat juga: review wisata Coban Rondo

Rute dan Lokasi

Letak lokasi ini berada di jalan oro-oro ombo no.9A kota Batu. Nah, bagi sobat native yang ingin mengunjungi kawasan ini bisa menggunakan transportasi umum. Berupa kereta api dan turun di stasiun Malang. Kemudian, naik angkutan umum ADL tujuan terminal Landungsari. Kemudian, lanjutkan kembali dengan naik angkot menuju ke terminal batu.

Setelah dari sini lanjutkan perjalanan menuju ke Eco Green Park yang masih di area Jatim Park 2. Jadi, bila menggunakan kendaraan pribadi, sobat native bisa menggunakan aplikasi maps yang akan menujukkan kemana letak dan arah serta tujuan dari tempat ini.

Tempat ini akan buka pada pukul 8 pagi adan akan tutup kembali pukul 5 sore. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati berbagai macam aktifitas di tempat ini. jadi, jangan lewatkan sedikit pun.

terowongan burung
Terowongan burung. Image via: @isna_firliana

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati wahana ini sobat native harus merogoh kocek sedalam 40 ribu rupiah untuk week day dan 70 ribu rupiah untuk weekend dan hari libur. Sobat native juga bisa menggunakan tiket terusan seharga 150 ribu bila ingin menikmati wahana di Eco Green Park ini dan juga Jatim Park 2.

Zona Atraksi

Berada di kawasan ini memang bisa melihat berbagai macam atraksi hewan-hewan yang menggemaskan. Seperti atraksi walking bird. Nah, disini sobat native akan melihat bagaimana, burung ini berjalan. Kaget bukan? Tak perlu kaget, memang tidak semua burung bisa terbang. Seperti halnya unta, yang termasuk bangsa burung dan tidak bisa terbang.

Di zona ini sobat native akan disuguhkan beberapa burung yang memang tak bisa terbang kesana-kemari dengan jarak yang cukup dekat. Seperti kasuari, burung yang berasal dari papua ini memang sedikit galak dan serangannya bisa menimbulkan luka bila burung ini merasa  terancam.

Burung berjalan
Burung berjalan. Image via: @titiekmisslv

Baca; info wisata Pantai Balekambang

Lalu, ada emu burung yang berasal dari Australia yang juga disebut dengan burung petualang lantaran bisa berlari hingga 50 km/jam. Kemudian, ada Japanese crane burung ini sangat terkenal di jepang karena, memiliki makna keberuntungan, panjang umur dan juga kesetiaan. Ada lagi ostrich, burung unta asal afrika ini akan lari sangat kencang bila ternacam dan biasanya mampu menendang dan tendangannya sangat kuat.

Di zona ini ada wahana bernama jule avanture. Sobat native akan diajak berpetualang menyusuri hutan dan sesekali, akan menemukan pahlawan yang akan membatu sobat native menemukan jalan. Menarik sekali bukan wahana satu ini.

Kemudian, hadir juga taman biogas. Sobat native akan diberikan beberapa ilmu pengetahuan yang super keren. Mengenai pengolahan limbah yang sudah tidak berfungsi menjadi energy berupa biogas. Semuanya akan dikupas tuntas di kawasan ini.

World recycle
World recycle. Image via: travel.detik

Masuk ke wilayah world recycle dimana, sobat native akan disuguhkan dengan berbagai macam limbah-limbah kayu yang di produksi kembali menjadi sebuah kerajinan yang menarik. berlanjut lagi ke wilayah world of parrot, sobat native akan dihibur dengan berbagai macam jenis burung beo dari berbagai belahan dunia. Bercengkrama dan selfie dengan meraka.

Ingin memperlajari bagaimana burung dari telur hingga menetas? Ayo masuk ke bird gallery.  Mau foto anti mainstream, kunjungi saja rumah terbalik semua perabotan rumah di desain terbalik. Jika bosan dengan wahana ini, bisa langsung menuju ke zona merpati.  Sobta native bisa melihat bagaimana tingkah laku mereka. Karena merpati-merpati ini bisa terbang bebas seperti di habitat aslinya.

Belajar sambil bermain, mungkin itulah wahana yang ada di water outbond. Dimana, sobat native bisa bermain serta tahu bagaimana energy potensial itu dihasilkan. Jangan lupa pula mengunjungi pasar burung tempoe dulu. Dimana, sobat native bisa menikmati berbagai macam barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, di kemas secara tradisional sesuai dengan namanya.

candi prambanan
Replika candi prambanan. mamaarkananta

Kemudian, zona eco science center. Dimana, sobat native bisa menikmati keindahan alam serta bencana alam yang akan timbul dengan bentuk candi prambanan yang keren dan eksotik, mau melihat dunia hanoman dalam bentuk 3d, ayo masuk ke dunia hanoman, sobat native bisa melihatnya sekaligus merasakan kisah nyata seorang hanoman,

Jadwal Show

Selain menikmati berbagai macam zona atraksi, sobat native juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukkan yang sangat menarik seperti;

  • Plaza Music & food Court, jam 10:00 – 12:00 dan 13:00 – 15:00
  • Horn Bill show and Eagle Show, Jam  11:30 – 14:00
  • Feeding Time, Jam Waktu pemberian makan
  • Parrot Show, Jam 11:00 dan 14:00
  • Bird Show, Jam 12:30 – 13:00 dan 15:30 – 16:00
kolam pelikan
Kolam pelikan. Image via: @jengaajeng

Sayang sekali bila kawasan ini tidak mempunyai kolam renang. Hanya Jatim Park 1 saja, yang mempunyai keindahan wahana water park. semoga kedepan akan ada pengembangan untuk di tambah kolam renang agar semakin seru

Soal penginapan tidak perlu khawatir, karena di sekitar sini sudah sangat ramah. Dimana banyak hotel dan homestay tersedia di kawasan ini. hadir dengan berbagai macam fasilitas dan harga yang bisa disesuailan menarik sekali bukan.

Eco Green Park adalah wahana wisata di Kota Batu yang mampu memadukan antara wahana permainan dan ilmu pengetahuan. Menjadi tempat rekreasi yang wajib untuk dikunjungi oleh anak-anak. Nah, kapan nih sobat native ajak keluarga berkunjung ke sini?

Selamat berlibur!

Eco Green Park, Wahana Wisata Populer di Kota Batu Malang
4.6 (92%) 5 vote[s]

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment