Green House Lezatta, Tempatnya Selfie Para Pecinta Anggrek

0

Sumatera Barat, salah satu provinsi di Indonesia ini memang memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bahkan, keindahannya pun beragam mulai dari kotanya, wilayah desanya, bahkan sampai dengan menu kuliner yang terkenal dengan rendang, makanan terlezat di dunia.

Saat ini, Sumatera Barat tidak hanya dengan wisata alam saja, melainkan ada kawasan baru yang sedang viral dan menjadi perbincangan para Traveller di berbagai macam media sosial. Tempat tersebut bernama Green House Lezatta. Kawasan instagramable yang tidak boleh dilewatkan.

dago dream park info

dago dream park

Green House Lezatta Photo Spot
Image via: www.instagram.com/veniamell

Apa yang Menarik di Green House Lezatta?

Kawasan ini merupakan wisata buatan yang memanfaatkan lahan pembibitan tanaman. Luas lahan kawasan ini pun hanya sekitar 2600 meter kubik. Walaupun, sudah menjadi objek wisata yang dikunjungi banyak wisatawan. Kawasan ini tetap mempertahankan pembudidayaan tanaman sayuran, buah, Tapak Dara, Vinca, dan juga anggrek.

Berbicara soal anggrek, kawasan ini memiliki beragam jenis anggrek yang bisa dilihat dan juga bisa dibeli. Bahkan, ada dua buah gedung yang khusus menanam tanaman anggrek ini. Dimana, gedung yang pertama sobat native tidak boleh masuk, takutnya akan merusak tanaman anggrek ini. Karena, tanaman yang satu ini membutuhkan perhatian khusus

Jika, sobat native ingin tetap masuk harus mempunyai izin terlebih dahulu dan akan didampingi oleh para petugas. Jumlahnya pun juga dibatasi. Disini wisatawan bisa bertanya-tanya secara langsung apa saja dan bagaimana perawatan bunga anggrek ini. Nah, untuk gedung yang satunya diperbolehkan untuk sobat native masuk dan melihat bunga terindah ini.

Green House Lezatta Flowers
Image via: www.instagram.com/lha_zao

Jangan tertipu ya sobat native, disini tidak hanya tanaman asli saja, Melainkan, tanaman yang juga palsu ada disini. Bahkan tanaman palsu ini menjadi penghias sebuah bangunan. Cukup elok dan cocok sekali dijadikan sebagai landmark untuk foto.

Baca Juga :  Pantai Nglambor, Spot Snorkeling Yang Indah Di Yogyakarta

Selain itu, Sobat native juga bisa melihat sebuah lorong yang berisi dengan payung-payung, topi, serta lampion-lampion yang menarik untuk disimak dan dijadikan sebagai titik spot yang tidak boleh untuk dilewatkan juga. Lorong ini memang menjadi spot favorit bagi sobat native lain. Jadi, sobat native harus bersabar jika, berkunjung ke sini pada saat hari libur pasti harus antri.

Ada pula kursi-kursi cantik, bisa untuk berbagai macam pose dan gaya. Serta ayunan-ayunan yang aduhai, sepeda, dan burung-burung mainan. Sepertinya, pemilik dari Green Hous Lazette ini paham benar bagaimana cara menarik sobat native untuk datang dan menghabiskan waktunya di tempat ini.

Green House Lezatta Photo Spot 3
Image via: www.instagram.com/fanyuliyani

Tidak hanya lorong ini saja, viralnya rumah hobbit masih dipertahankan di kawasan ini dengan hadirnya 2 rumah hobbit yang juga tidak bisa dilewatkan oleh sobat native. Selain itu sobat native juga bisa melihat taman ini secara keseluruhan melalui rumah pohon, keindahannya sungguh luar biasa sekali. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata sedikit pun.

Tergiur dengan beberapa tanaman yang di ada disini. Sobat native bisa membeli bibitnya. Semua tanaman yang ada di sini bisa dibeli dengan harga yang sudah ditentukan. Jangan lupa untuk tanya juga bagaimana caranya agar bisa tumbuh bila ditanam di rumah.

Nah, sobat native suka fotografi? Tempat ini bisa jadi surganya fotografi, karena disini sobat native bisa melakukan tipuan kamera. Apabila, sobat native bisa mencari sudut angle yang mumpuni, maka kawasan ini akan terlihat seperti di eropa. Dijamin, semua orang akan tertipu dan mungkin iri dengan hasil gambar yang dihasilkan.

Mau totalitas dalam foto, bisa saja dengan menyewa kostum khas ala eropa. Kostum noni-noni belanda yang sengaja disiapkan untuk sobat native. Hanya dengan biaya sewa sebesar 50 ribu saja, sobat native bisa berubah menjadi orang eropa yang akan sulit untuk dikenali.

Selain itu sobat native juga akan dihibur dengan bangunan-bangunan eropa yang mengagumkan. Bangunan ini dikemas dan dibangun sedemikian rupa sehingga membentuk bangunan aslinya. Indah nian kawasan ini.

Baca Juga :  Review Wisata Cipanas Garut Lengkap
Green House Lezatta Photo Spot 2
Image via: www.instagram.com/celine_put

Sobat native pun juga bisa berperan sebagai gadis penjual bunga. Dimana, ada spot sepeda yang dibelakangnya membawa bunga. Tempat yang tidak akan pernah habis untuk dieksplore. Setiap sudutnya seakan mengandung daya magis yang luar biasa sehingga, setip titik yang digunakan seakan menghasilkan gambar yang kece.

Sayangnya kawasan ini cukup kecil, sehingga sobat native harus berhati-hati bila berpapasan dengan sobat native lain. Bisa menyentuh bunga dan membuatnya rusak. Karena, kalau rusak sobat native harus mengganrtinya.

Kereta bunga dan rumah barby berwarna pink, tidak hanya berwarna ini saja melainkan, masih ada warna lain yang akan mengingatkan sobat native akan kampung warna di malang. Rumah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai titik spot foto yang tidak boleh dilewatkan.

Kawasan ini memang anti mainstream soal spot foto. Berada disini memang bisa lupa akan waktu. bIasanya, pengunjung yang datang ke tempat ini menghabiskan waktu kurang lebih 3 hingga 4 jam. Waktu yang cukup untuk mengambil setiap titik yang ada di sini.

Green House Lezatta Overview 1
Image via: www.instagram.com/kemanakitaliburan

Lapar? Sobat native bisa memanfaatkan café yang berada di kawasan ini. Café ini cukup menarik dengan konsep alam yang sangat mengesankan. Dari segi rasa pun, juga tidak kalah dengan yang lainnya. Harganya juga sangat bersahabat untuk kantong sobat native.

Café yang dikonsep menyatu dengan alam ini pun cukup unik sobat native. Dengan interior yang di set sedemikian rupa, sehingga sobat native betah untuk berlama-lama berbincanng-bincang bersama dengan sahabat atau teman.

Baca Juga :  Pesona Telaga Ngebel, Disini Ponorogo Bermula

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat kawasan ini berada di Jl. Raya Bukit Tinggi – Payakumbuh Km 9,5, Desa Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Apabila, sobat native ingin naik kendaraan pribadi, titik poinnya adalah SPBU baso. Sobat native bisa menuju ke kawasan ini dan kurang lebih 100 meter dari SPBU tersebut.

Jika, menggunakan transportasi umum sobat native bisa menggunakan angkot biru muda atau aur kuning dengan jurusan lezatta. Sobat native akan turun di depan kawasan ini. Untuk jam operasional tempat ini buka pada pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Waktu yang cukup lama untuk sobat native belajar akan tanaman.

Bagi sobat native yang berasal dari luar pulau sumatera. Sobat native bisa menggunakan pesawat dan masuk melalui kota padang. Kemudian, berjalan menuju ke bukit tinggi dan sampai di lokasi ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini cukup murah hanya dengan 10 ribu rupiah saja. Dan untuk anak-anak akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah. Ditambah dengan uang parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil dan 3 ribu rupiah untuk motor. Harga yang cukup murah untuk wahana berkelas seperti ini.

Green House Lazatte memang sebagai objek wisata baru. Tetapi, pesonanya tidak akan kalah dengan berbagai macam objek wisata yang sudah menjadi ikon wisata sejak dulu. Apalagi, bagi sobat native yang suka akan bunga anggrek, disini adalah tempatnya. Ayo, ajak keluarga, teman, dan sahabat untuk datang ke sini!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.